KLIKTREND.com – Meninggalnya Glenn Fredly membuat Indonesia berduka hingga Presiden Jokowi turut menyampaikan belasungkawa.

Seperti yang diketahui, musisi ternama itu menghembuskan napas terakhir di RS Setia Mitra, Jakarta Selatan pada Rabu (8 /4/2020).

Meninggal di usia yang begitu muda (44 tahun), Glenn meninggalkan seorang istri dan anak semata wayangnya yang baru lahir.

TrendingTerharu, Ini Ucapan Glenn Fredly Saat Sang Istri Ulang Tahun

Meninggal Karena Meningitis

Kepergian Glenn diketahui karena mengalami sakit meningitis yang dideritanya. Wajah Indonesia seketika muram atas meninggalnya sang musisi.

Dunia maya banjir dengan ucapan duka lantaran merasa kehilangan sosok musisi hebat tersebut. Bahkan Presiden Jokowi pun turut merasa kehilangan atas meninggalnya Glenn.

Ucapan duka atas meninggalnya Glenn Fredly pun mengalir, baik dari kalangan artis, hingga para menteri di jajaran Kabinet Indonesia Maju, bahkan dari Presiden Joko Widodo.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengungkapkan rasa duka kepergian Glenn Fredly melalui laman Instagram miliknya @jokowi, Kamis (9/4/2020).

Ungkapan Duka Jokowi
Tangkapa layar Instagram/@jokowi

TrendingKabar Duka, Penyanyi Glenn Fredly Telah Meninggal Dunia

Ucapan Duka dari Jokowi

Dalam unggahannya Presiden Jokowi mengungkapkan jika kepergia Glenn Fredly merupakan kehilangan besar bagi dunia musik tanah air.

“Saya mendengar kabar duka ini semalam, bahwa seniman musik Glenn Fredly Deviano Latuihamallo telah meninggalkan kita untuk selamanya. Kepergian Glenn Fredly adalah kehilangan besar bagi dunia musik bangsa ini,” tulis Jokowi.

Tidak hanya itu, bahkan Presiden Joko Widodo juga mengatakan bahwa Glenn Fredly adalah tokoh muda yang menginspirasi anak muda Indonesia.

“Mendiang adalah tokoh muda yang menginspirasi anak-anak muda Tanah Air, terutama para pemusik, karena dedikasinya pada seni yang begitu luas dan dalam sebagai pencipta lagu, penyanyi, juga aktivis. Kepergian Glenn Fredly adalah kehilangan besar bagi dunia musik bangsa ini,” tulisnya.

Di akhir tulisan pada unggahan di akun Instagramnya Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa dirinya bersama keluarga turut berduka atas meninggalnya sang musisi.

“Saya dan keluarga menyampaikan duka cita yang dalam kepada keluarga besar mendiang Glenn Fredly, juga kepada seluruh insan musik Indonesia,” tulis daunggahan tersebut.

Presiden ke-7 RI itu juga mengatakan bahwa meski Glenn Fredly telah pergi, namun karyanya akan tetap abadi.

Glenn Fredly telah berpulang, tapi karyanya akan tetap abadi dan kita nikmati,” demikian tulisnya.*