Trending Topic – Adik kandung presenter Ruben Onsu, Jordi Onsu akhirnya angkat bicara terkait peran sang kakak di balik polemik nama I Am Geprek yang belakangan jadi sorotan publik.

Di tengah tudingan publik terhadap Ruben Onsu, Jordi Onsu tampil membela sang kakak atas persoalan merek dagang I Am Geprek Bensu milik Benny Sujono.

“Pada asaat awal memang ada perjanjian kerja sama antara Yangcent, Jordi Onsu dan Stefanny. Kami bertiga adalah pemilik, pengurus, dan pengelola restoran atau rumah makan dengan merek bernama I Am Geprek Bensu,” kata Jordi.

Hal tersebut diungkapkan Jordi Onsu dalam jumpa persnya di kantor Minola Sebayang, di gedung Palma One Jalan H Rasuna Sahid, Kuningan, Jakarta Selatan, dikutip TribunNews, Sabtu (13/6/2020).

TrendingRuben Onsu Dihujat Netizen Soal Kasus Ayam Geprek

Penjelasan Jordi Onsu

Dalam penjelasannya, Jordi juga mengungkapkan bagaimana kesepakatan yang disetujui terkait persoalan merek dagang itu.

“Untuk selanjutnya para pihak sudah saling mengikat diri dan bekerja sama dan mendirikan satu Perseroan Terbatas yang diberi nama PT Makan Sampai Kenyang,” tambahnya.

Jordi Onsu mengatakan perjanjian itu berfungsi untuk mengelola merek dagang dan restoran atau rumah makan secara khusus, yang tertera dalam surat perjanjian yang ditandangani oleh ketiganya.

“Jadi yang perlu digarisbawahi adalah bahwa para pihak adalah pemilik, pengurus, dan pengelola dari restoran dengan merek dagang I Am Geprek Bensu. Saya hanya meluruskan di sini,” ucapnya.

Dengan penjelasan itu, Jordi membantah bahwa ia bekerja menjadi manajer operasional di I Am Geprek Bensu lewat proses melamar pekerjaan.

“Tidak benar Jordy melamar. Jadi ini hanya meluruskan saja,” tegasnya.

Jordi dan Ruben
Foto Instagram/@jordionsu

TrendingMual Setelah Makan Steak, Dorce Gamalama: Maklum Perut Orang Biasa

Perjalanan Usaha I Am Geprek Bensu

Melansir TribunNews, perjalanan usaha I Am Geprek Bensu ini, berdiri secara sah pada tahun 2017.

Kala itu, Jordi bersama temannya pun kebingungan karena penjualannya tidak laris.

“Nah saya, Yangcen, dan Stefany butuh figurlah yang melekat ke masyarakat. Nah Stefany mencetuskan nama Ruben Onsu. Ya sudah saya ajukan ke Ruben,” ungkapnya.

Setelah berbincang, diakui Jordi kalau Ruben Onsu, kakak kandungnya mau bergabung. Bahkan, penentuan nama I Am Geprek Bensu diberikan suami dari Sarwendah Tan.

“Saya ajak koh Ruben dan dia mau. Dia bilang, ‘namanya pakai nama gua?’ gitu. Dan saya bilang iya, pakai nama dia. Sampai akhirnya tercetuslah nama dari koh Ruben dia bilang, ‘I Am Geprek Bensu’ gitu,” jelasnya.

Hanya saja dalam perjalanannya, Jordi dan Ruben keluar dari pengelolaan I Am Geprek Bensu karena pecah kongsi, dan mendirikan Geprek Bensu.

Namun, ketika mendaftarkan ke Dirjen Haki Kemenkumham, Jordi dan Ruben nama Geprek Bensu diterima dan sudah dikeluarkan Dirjen Haki tapi juga nama I Am Geprek Bensu milik Benny Sujono dapat sertifikat dari Dirjen Haki.

Karena merasa nama Bensu melekat dalam nama Ruben Onsu, Geprek Bensu pun mengajukan gugatan ke Pengadilan Niaga Jakarta Pusat serta kasasi ke Mahkamah Agung.

“Jadi nama Benny Sujono ini dulunya Benikot, ayah dari Yangcent. Namun, tahun 2018 berganti nama dari Benikto ke Benny Sujono. Tapi, usaha I Am Geprek Bensu ini sudah terdaftar di tahun 2017,” ujar Jordi Onsu.*