KLIKTREND.com – Kisah tentang Joko Widodo yang dibelikan Hp baru oleh anaknya Kaesang Pangarep sebelum menjadi Presiden menginspirasi banyak orang.

Mantan Gubernur DKI Jakarta yang baru dilantik pada Minggu (20/10/2019) menjadi Presiden RI untuk kedua kalinya ini selalu saja menuai perhatian publik.

Tidak jarang banyak rakyat Indonesia yang sangat menyayangi Jokowi yang dikenal bersahaja dan dekat dengan rakyat itu. Lantas bagaimana kisah Kaesang belikan HP untuk sang ayah?

Trending: 5 Potret Cantik Sang Kekasih yang Diwisuda Bareng Kaesang

Kaesang Belikan HP Baru Untuk Jokowi

Sebelum menjadi seorang presiden, Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi memang sangat sederhana.

Kesederhanaan Jokowi bahkan membuat putra bungsunya, Kaesang Pangarep gemas sekaligus kasihan.

Bagaimana tidak, saat menjabat sebagai seorang walikota di Surakarta, Jokowi percaya diri masih menggunakan handphone (hp) jadul.

Melansir laman Tribun Jakarta, Kaesang bahkan harus merelakan uang jajan yang telah dikumpulkannya untuk membelikan hp sang ayah.

Kisah tersebut diceritakan oleh David R Wijaya, yang juga teman dekat sang presiden, dalam buku Jokowi: Pemimpin Rakyat Berjiwa Rocker yang ditulis oleh Yon Thayrun.

David mengungkapkan bahwa Jokowi tetap sederhana meski menjadi seorang walikota dan sukses sebagai seorang pengusaha mebel.

Jokowi dan Kaesang Pangarep
Foto/@kaesangp

Trending: Jokowi Resmi Umumkan Kalimantan Timur Sebagai Lokasi Ibukota Baru

Jikowi Sering Membawa Kertas Brisi Nomor Telepon

Meski telah sukses menjadi pemimpin daerah, tak membuat Jokowi gonta ganti ponsel. Jokowi tetap setia menggunakan ponsel Samsung model flip seri E700.

Saat menggunakan ponsel tersebut, Jokowi kerap kali terlihat membawa kertas yang berisi nomor telepon.

Pasalnya, ponsel tersebut hanya bisa menyimpan 100 nomor saja. Setelah Kaesang berhasil menyisihkan uang jajannya, ia bisa membeli ponsel baru untuk sang ayah.

Meski tak mewah, Kaesang berhasil membelikan Jokowi ponsel Samsung model flip seri s3600.

Tak hanya soal ponsel, Jokowi juga setia mengendarai mobil Nissan Terrano. Bagi David, Jokowi adalah sosok yang sederhana dan pekerja keras.

Lebih lanjut, David merasa berbagai cobaan hidup yang menempa Jokowi membuat temannya itu menjadi pribadi yang ulet dan bersahaja.

Hingga kini Jokowi mendapat mandat dari rakyat untuk kembali menjadi Presiden periode 2019-2024. Tak sendiri, Jokowi ditemani oleh istrinya, Iriana Jokowi, dan ketiga anaknya.

Acara pelantikan ini digelar di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, yang dimulai pada pukul 14.30 WIB.

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Menerima Tamu dari negara sahabat
Jokowi saat didampingi Ibu Iriana saat berbincang dengan tamu dari negara sahabat/Foto @jokowi

Trending: Kaesang Bikin Wisudawan di Singapura Terkejut

Pelantikan Jokowi Dihadiri Para Petinggi Negara Sahabat

Momen pelantikan Joko Widodo dan KH. Ma’ruf Amin menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI dihadiri oleh anggota DPR, MPR, dan sejumlah pejabat negara.

Para pimpinan negara tetangga pun turut hadir dalam pelantikan presiden dan wakil presiden RI periode 2019-2024 itu.

Melansir laman Kompas.com, kepala negara atau utusan yang hadir diantaranya Sltan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah, Wakil Presiden Republik Rakyat China Wang Qishan.

Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad, Perdana Menteri Singapura Lee Hsein Loong, Perdana Menteri Australia Scott Morrison, Raja Eswantini, Raja Mswati III.

Wakil Presiden Myanmar Henry Van Thio, Wapres Vietnam Dang Thi Ngoc Thinh, Deputi Perdana Menteri Thailand Wissanu Krea-ngam, dan utusan khusus beberapa negara.

Momen Pelantikan Joko Widodo
Presiden Joko Widodo/@jokowi

TrendingTanggapan Jokowi Terkait Gibran dan Kaesang Masuk Bursa Pilkada Kota Solo

Kabinet Jilid II Jokowi

Setelah resmi dilantik sebagai Presiden Ri 2019-2024, Joko Widodo atau Jokowi langsung menyusun kabinet barunya. Sejumlah nama telah dipanggil ke Istana Kepresidenan.

Orang pertama yang hadir ke Istana adalah Mahfud Md. Berbaju putih dan celana putih, Mahfud datang sekitar pukul 09.33 WIB.

Dia mengaku dipanggil oleh Presiden Jokowi. “Saya dipanggil,” ucapnya.

Tak lama berselang, Bupati Minahasa Christiany Paruntu merapat ke istana. Dengan baju putih lengan panjang khas baju “dinas” menteri, dia datang sekitar pukul 10.05 WIB.

“Ini memang kerja. Belum tahu belum tahu,” katanya saat ditanya, Selasa.

Tak lama setelah Christiany, giliran Nadiem Makarim merapat ke istana. Bos Gojek ini juga datang dengan baju khas putih dan celana hitam. Nadiem langsung masuk ke Istana begitu tiba.

“Saya dipanggil Presiden,” ujarnya singkat.

Mantan bos NET TV Wishnutama menjadi orang keempat yang mendatangi Istana Kepresidenan. Dia datang sekitar pukul 11.09 WIB.

Wishnutama datang dengan baju putih dan celana hitam, khas ‘baju dinas’ menteri Jokowi. “Semalam saya dihubungi protokol istana untuk datang bertemu presiden hari ini,” ujarnya.*