KLIKTREND.com – Seekor kalajengking terlihat berkeliaran di pesawat Lion Air JT-293 Rute Pekanbaru ke Jakarta. Keberadaan kalajengking yang muncul dari kabin barang tersebut sempat membuat penumpang panik.

“Kalajengking itu persis di atas tempat duduk saya, C-19. Kalajengkingnya merayap di bawah tempat bagasi yang ada di kabin,” kata salah seorang penumpang warga Jakarta, Karim, seperti dilansir Detikcom, Jumat (15/2/2019).

Karim sempat memencet tombol meminta pertolongan kepada petugas maskapai. Dia juga meminta agar kalajengking ini difoto jika sudah ditangkap.

“Karena penumpang sudah berdiri untuk mengambil barang-barangnya di kabin dalam, petugas maskapai lambat sampai di tempat duduk saya,” kata Karim.

[wonderplugin_video iframe=”https://www.youtube.com/watch?v=Qm6w7zvZK4A” videowidth=600 videoheight=400 keepaspectratio=1 videocss=”position:relative;display:block;background-color:#000;overflow:hidden;max-width:100%;margin:0 auto;” playbutton=”https://www.kliktrend.com/wp-content/plugins/wonderplugin-video-embed/engine/playvideo-64-64-0.png”]

Baca jugaSoal ‘Ahok Gantikan Ma’ruf Amin?’, Ini Penjelasan Indopos

Lion Air: Binatang Itu Menyerupai Laba-laba

Menanggapi hal tersebut, Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, menuturkan operasional pesawat tersebut telah dijalankan sesuai standar prosedur (SOP).

“Pesawat Boeing 737-800NG registrasi PK-LPK sebelum dioperasikan sudah dilaksanakan pengecekan lebih awal (pre-flight check) dan dinyatakan laik terbang (safe to flight),” jelas Danang dalam rilisnya, Jumat (15/2).

“Berdasarkan data catatan perawatan terjadwal pesawat registrasi PK-LPK, Lion Air sudah melaksanakan pengendalian hama dan binatang berupa fumigasi pada 19 Oktober 2018 dan pest control pada 6 Februari 2019,” jelasnya.

Baca jugaSurvei Indomatrik: Elektabilitas Prabowo Mendekati Jokowi

Pihak Lion Air juga disebutkan masih melakukan penelidikan intens lebih lanjut terkait laporan salah satu penumpang tentang kalajengking di bagasi kabin sesaat setelah mendarat di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta.

Menurutnya, petugas layanan darat dan teknisi telah menjalankan penanganan pada pesawat setelah penumpang dan kargo selesai diturunkan. Namun, binatang tersebut tidak ditemukan binatang.

“Dari hasil pengamatan menurut video ataupun gambar yang berkembang, binatang dimaksud menyerupai seekor laba-laba,” katanya.*

(Detik/CNN)