Kampanye Prabowo ke Basis Jokowi Jawa Tengah

KLIKTREND.com – Persaingan merebut simpati rakyat menuju Pilpres 2019 semakin ketat. Seolah tak ingin mengulangi kekalahan 2014, Prabowo kini semakin gencar melakukan kampanye ke basis Jokowi.

Capres nomor 2 ini belakangan semakin massif melakukan kunjungan ke empat kabupaten di Jawa Tengah. Ke-empat kabupaten tersebut yakni Purbalingga, Banjarnegara, Blora dan Grobogan.

Prabowo didampingi mantan Gubernur Jawa Tengah Letjen TNI (Purn) Bibit Waluyo. Ia juga dijadwalkan akan memberikan pidato kebangsaan di Grand Ballroom Hotel Po, Semarang, Jumat, (15/2.2019).

[wonderplugin_video iframe=”https://www.youtube.com/watch?v=Bz03L3NOPq4″ videowidth=600 videoheight=400 keepaspectratio=1 videocss=”position:relative;display:block;background-color:#000;overflow:hidden;max-width:100%;margin:0 auto;” playbutton=”https://www.kliktrend.com/wp-content/plugins/wonderplugin-video-embed/engine/playvideo-64-64-0.png”]

Baca juga: Algojo ISIS Asal Indonesia Tewas di Suriah

Menurut Edhy Prabowo, pasangan Prabowo-Sandiaga fokus memenangkan perolehan suara di Pulau Jawa, khususnya di Jawa Tengah.

Hal ini menjadi salah satu strategi menarik simpati rakyat di basis Jokowi di Jawa Tengah. Sebab, jika berkaca pada Pilpres 2014, pasangan Prabowo-Hatta mengalami kekalahan terbesar di Jawa Tengah.

“Saya pikir salah satu strategi yang ditawarkan tim untuk fokus di  Jawa Tengah, tanpa meninggalkan daerah lain,” ujar Edhy,  Rabu (13/2/2019).

Selama berkampanye di Jawa Tengah, Prabowo mengangkat sejumlah isu, antara lain isu korupsi, penghentian impor dan pertanian.

Selain itu Ia juga mengkritik perilaku para elite yang kerap mencuri anggaran. Prabowo menilai perilaku tersebut menjadi penyebab tingginya angka kemiskinan.

Baca juga: Penangkapan Jelang Pilpres, Ridwan Saidi: Jokowi Takut

Pemerintahan yang Antikorupsi

Saat bertemu dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama, Prabowo menegaskan bahwa dirinya memahami harapan sebagian besar masyarakat.

Hal ini disampaikan Prabowo saat berada di Purbalingga di lapangan Desa Slinga, Kecamatan Kaligondang, Jawa Tengah, Rabu (13/2/2019),

Ia paham bagaimana masyarakat menginginkan keadilan, kemakmuran dan pemerintahan yang bersih. “Saya mengerti, saya paham apa yang kalian dambakan, kalian berhak mendapatkan hidup yang layak.

Kalian ingin hidup dengan aman dan penghasilan yang cukup. Anak-anak kalian berhak mendapatkan pendidikan dan nantinya mendapatkan pekerjaan yang layak,” ujar Prabowo.

Prabowo pun berjanji, jika terpilih, akan berjuang membangun pemerintahan yang bersih dan antikorupsi, demi kemakmuran seluruh rakyat Indonesia.

“Saya bersaksi kepada kalian semua, saya bersumpah bahwa saya akan memimpin pemerintahan yang sangat antikorupsi,” kata Prabowo.*

( Kompas )

Terkini

Masih Dirundung Duka, Ayah Ashraf Sinclair Tulis Curhatan Pilu Tentang Sang Anak

KLIKTREND.com - Masih dirundung duka atas meninggalnya Ashraf Sinclair,...

Kunjungi BCL yang Sedang Berduka, Ini yang Dilakukan Maia Estianty

KLIKTREND.Com - Penyanyi Maia Estianty dan Rossa menyempatkan diri...

Begini Persiapan Ruben Onsu Jelang Ulang Tahun Betrand Peto

KLIKTEND.Com - Penyanyi cilik asal Manggarai-NTT, Betrand Peto Putra...

Maia Estianty Bahagia Ketemu Ahmad Dhani Di Indonesian Idol

KLIKTREND.Com - Panggung grand final Indonesian Idol dihebohkan dengan ...

Gratis Berlangganan

Dapatkan update trending topic Indonesia terkini dengan gratis berlangganan artikel Klik Trend.