KLIKTREND.com – Kecanduan game bisa berdampak buruk pada anak, terutama para pelajar. Di Aceh, tiga orang pelajar Aceh Tengah nekat membobol gedung sekolah SMK 2 Takengon karena kecanduan game online. Aksi ketiga pelajar tersebut terekam CCTV.

“Mereka membobol sekolah dan mengambil uang Rp 3 juta di dalam laci. Mereka menghabiskan uang itu ke warnet,” kata Kasat Reskrim Polres Aceh Tengah Iptu Agus Riwanto Diputra, Rabu, (20/2/2019).

Aksi pencurian tersebut dilakukan oleh tiga orang pelajar yang berusia 15 tahun dan 16 tahun. Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu, 16 Februari 2019 sekitar pikul 23.56 WIB.

[wonderplugin_video iframe=”https://www.youtube.com/watch?v=8Ir_8quopgo” videowidth=600 videoheight=400 keepaspectratio=1 videocss=”position:relative;display:block;background-color:#000;overflow:hidden;max-width:100%;margin:0 auto;” playbutton=”https://www.kliktrend.com/wp-content/plugins/wonderplugin-video-embed/engine/playvideo-64-64-0.png”]

Baca juga: BPN: Harus Ada Sanksi karena Jokowi Melanggar Aturan KPU

Dalam aksi pembobolan tersebut, para pelaku masuk ke ruang guru dengan merusak pintu sekolah menggunakan obeng.

Setelah berhasil membobol pintu, mereka mengambil uang di dalam laci. Sebelum kabur, para pelaku juga sempat merusak kamera CCTV. Namun aksi mereka terekam kamera pengintai tersebut.

Sehari berselang, petugas kebersihan melaporkan aksi pencurian ke pihak sekolah. Saksi saat itu melihat pintu sekolah dalam keadaan rusak dan terbuka.

“Setelah dicek oleh pihak sekolah, uang dalam dompet yang ditaruh di laci sudah hilang. CCTV di ruangan tersebut juga hilang,” jelas Agus.

Baca jugaDemi Pamer Uang di Sosmed, Pria Ini Curi 27 iPhone

Aksi pencurian itu kemudian dilapor ke Polsek Pegasing. Polisi turun tangan melakukan penyelidikan dan memburu para pelaku.

Ketiga pelaku akhirnya ditangkap di lokasi terpisah Selasa (19/2) kemarin sekitar pukul 18.30 WIB. “Kami akan melakukan koordinasi dengan Bapas (Balai Pemasyarakatan) untuk memproses mereka,” ujarnya.*

Detik )