KLIKTREND.com – Nyanyikan lagu ‘Kasih Putih’, penynayi Andien Aisyah ungkap sosok musisi legendaris yang baru berpulang menghadap sang Khalik, Glenn Fredly.

Meski sang musisi telah tiada, namun karyanya di dunia musik tanah air masih saja disenandungkan para penggemarnya.

Dalam sebuah unggahan di akun Instagram pribadinya pada Sabtu (18/4/2020), Andien pun mengungkapkan kesannya terhadap sosok Glenn Fredly.

TrendingDi Tengah Kesulitan Karena Corona, Ruben Onsu Tetap Beri Gaji dan THR untuk Karyawannya

Kesan Andien Pertama Kali Bertemu Glenn Fredly

Glenn Fredly adalah salah satu sosok musisi tanah air yang memiliki kharisma dalam bernyanyi.

Suara merdu dan syair lagu ciptaannya mampu menghipnotis para pendengar. Tidak terhitung berapa jumlah karya yang dilahirkan Glenn semasa hidupnya. Dan kini, semuanya abadi dalam kenangan setiap orang.

Tidak terkecuali bagi penyanyi cantik Andien Aisyah, yang mengenal secara langsung mendiang dan pernah membawakan beberapa lagunya di atas panggung.

Baru-baru ini, Andien kembali dipercaya untuk berdiri di atas panggung menyanyikan lagu populer milik Glenn, “Kasih Putih”.

Lewat media sosial, musisi yang tengah mengandung anak kedua ini membagikan sepenggal curhatan tentang mendiang Glenn dan arti lagu “Kasih Putih” baginya.

Diakui Andien, pertama kalinya ia mengenal Glenn secara personal terjadi di tahun 2001.

“Tahun 2001 waktu ke Singapore bareng almarhum Oom Chrisye dan almarhum Mas Glenn Fredly merupakan kali pertama aku kenal secara personal,” tulisnya seperti dikutip Kliktrend.com dari Instagram andienaisyah pada Sabtu (18/4/2020).

“Aku terkagum dengan sosok Mas Glenn sekaligus lagu Kasih Putih yang dilantunkan indah banget di atas panggung,” imbuhnya.

Glenn dan Andien
Foto Instagram/@andienaisyah

TrendingMerasa Kehilangan Glenn Fredly, Andien: Airmataku Nggak Berhenti Netes

Andien Aisyah Nyanyikan Lagu Kasih Putih

Tiga tahun kemudian, Andien rupanya kembali dipercaya menyanyikan Kasih Putih di atas panggung, lagu yang memiliki makna tersendiri baginya.

Kendati demikian, sesempurna apapun lagu tersebut dinyanyikan, Andien percaya versi Glenn Fredly tetap lebih baik dan tak tergantikan.

“Sebuah kehormatan buat aku bahwa di tahun 2014 diberi kepercayaan untuk menyanyikan kembali lagu Kasih Putih, walau aku yakin versinya Mas Glenn nggak akan pernah tergantikan,’ sambungnya.

Dalam postingan yang sama, Andien menuliskan kesannya kembali menyanyikan lagu Kasih Putih saat sang pemilik sudah tiada.

“Hari ini, nyanyiin lagu Kasih Putih nggak akan pernah sama lagi. Begitu juga dengan semua karya Mas Glenn lainnya.”

“Tapi sekali lagi, terima kasih mas @glennfredly309. Terima kasih telah mengajarkan kami berkarya dengan hati.”

“Mas Glenn, mungkin Mas Glenn sudah berpulang sekarang. Tapi karyamu akan selalu hidup di hati kami. You’ll be missed,” tutupnya.

Andien mengunggah tiga potret saat dirinya tampil di atas panggung.

Dengan gaun berwarna putih, penyanyi 34 tahun ini terlihat khidmat di bawah sorot lampu dengan latar gelap.

Pada slide foto kedua, Andien mengunggah dua potret Glenn yang dibingkai pigura warna hitam dan putih.*

 

View this post on Instagram

Tahun 2001 waktu ke Singapore bareng alm. Oom Chrisye dan alm. Mas Glenn Fredly merupakan kali pertama aku kenal secara personal dan terkagum dengan sosok Mas Glenn sekaligus lagu “Kasih Putih” yang dilantunkan indah banget di atas panggung. _ Sebuah kehormatan buat aku bahwa di tahun 2014 diberi kepercayaan untuk menyanyikan kembali lagu “Kasih Putih”, walau aku yakin versinya Mas Glenn nggak akan pernah tergantikan. Tapi tetep, lagu itu punya makna tersendiri yang besar untuk aku. _ Hari ini, nyanyiin lagu “Kasih Putih” nggak akan pernah sama lagi. Begitu juga dengan semua karya Mas Glenn lainnya. Tapi sekali lagi, terimakasih Mas @glennfredly309 .. Terimakasih telah mengajarkan kami berkarya dengan hati. Mas Glenn, mungkin Mas Glenn sudah berpulang sekarang.. Tapi karyamu akan selalu hidup di hati kami. You’ll be missed.

A post shared by Andien Aisyah (@andienaisyah) on