KLIKTREND.com – Menjadi salah satu artis terkenal di tanah air yang lolos ke Senayan, rupanya jumlah kekayaan Krisdayanti sangat fantastis dan jarang diketahui publik.

Krisdayanti lolos ke Senayan dan telah resmi dilantik menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia periode 2019-2024 pada Selasa (1/10/2019).

Dengan anggun, Krisdayanti datang ke Senayan mengenakan kebaya berwarna merah untuk dilantik menjadi anggota DPR RI periode 2019-2024. Namun adakah yang tahu berapa kekayaan Krisdayanti?

Trending:13 Artis yang Pernah Kolaborasi Bareng Betrand Peto

1Krisdayanti Lolos ke Senayan

Kekayaan Krisdayanti memang selama ini jarang diketahui publik. Memiliki kekayaan yang begitu fantastis, KD saat ini telah beralih ke dunia politik.

Lolosnya sang Diva ke Senayan tentu menamba pundi-pundi kekayaannya. Saat mengikuti pelantikan, melengkapi penampilannya Diva yang merupakan istri dari Raul Lemos itu juga mengenakan konde khas Jawa.

Dilansir dari Intisari, pada Pemilu 2019 kemarin, Krisdayanti maju sebagai calon anggota DPR RI. Ia diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

Mewakili daerah kelahirannya, Krisdayanti masuk dalam caleg Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Timur V yang meliputi Kabupaten Malang, Kota Malang, dan Kota Batu.

Diketahui jika Krisdayanti lolos menjadi anggota DPR setelah berhasil memperoleh 132, 131 suara.

2Kekayaan Krisdayanti dari Dunia Tarik Suara

Krisdayanti dan Raul Lemos
Krisdayanti dan Raul Lemos/@krisdayantilemos

Jauh sebelum banting setir ke dunia politik, Krisdayanti telah memiliki penghasilan yang fantastis. Menjadi salah satu diva terkenal di tanah air, tentu dak dapat diragukan lagi jika kekayaan Krisdayanti begitu banyak.

Penampilannya yang begitu glamour dan mewah berbanding lurus dengan kekayaan yang dimilikinya. Dari dunia tarik suara, dia meraup keuntungan yang begitu besar.

TrendingAshanty Digugat Di Pengadilan Negeri Tangerang, Krisdayanti Beri Semangat

Terbukti dengan jumlah album musik yang sukses ia hasilkan mendatangkan keuntungan ekonomi bagi dirinya. Tak kurang 12 album solo, 9 album duet dan 2 album 3 Diva sukses ‘dilempar’ ke pasar musik Indonesia.

Melansir dari Kompas.com, majalah bisnis Swa pernah menulis berapa penghasilan Krisdayanti dalam setahun.

Dalam laporan majalah itu, kekayaan dari Diva Tanah Air ini bahkan lebih besar dari pada Presiden Indonesia. Hebatnya kekayaan itu ia peroleh dengan waktu yang sama.

Dengan judul, Krisdayanti lebih kaya daripada Gus Dur, majalah Swa berusaha membongkar kekayaan mantan istri Anang Hermansyah ini.

Berdasarkan data dari Celebritynetworth.com yang dikutip oleh Tribunpekanbaru.com pada Mei 2019, total kekayaan Krisdayanti saat ini sebesar 20 juta US Dollar atau Rp271 miliar.

Artis Krisdayanti bersama Puan Maharani
@krisdayantilemos

Trending: Diam-diam Krisdayanti Sudah Siapkan Warisan untuk Aurel Hermansyah

3Sumber Kekayaan Krisdayanti

Kisdayanti dalam balutan Kebaya merah
@krisdayantilemos

Menjadi salah seorang artis ternama di tanah air tentu tak diragukan lagi jika kekayaan Krisdayanti begitu melimpah.

Banyak orang mengenal dan mengetahui jika sang Diva memperoleh kekayaan dari satu sumber yakni dunia tarik suara.

Namun rupanya tidak demikian. Artis yang satu ini memperoleh kekayaannya dari berbagai sumber.

Kekayaan Krisdayanti yang sangat fantastis itu diperoleh dari berbagai sumber yang tak diketahui publik. Sumber-sumber itu merupakan bagian dari penghasilan tambahan dari sang artis.

Tentu yang utama adalah dari dunia tarik suara. Disebutkan bahwa honor Krisdayanti untuk satu kali tampil bernyanyi yakni sebesar Rp60 juta.

Dalam satu bulan Krisadayanti bisa mendapat job manggung sebanyak 5 kali. Jika dijumlahkan maka dia dapat memperoleh Rp 300 juta dari menyanyi.

Tak heran jika mantan istri Anang Hermansyah ini mempunyai kekayaan yang begitu fantastik.

Selain dari menyanyi, ada juga sumber lainnya yakni dari endorse. Tarif endorse Krisdayanti ditaksir adalah sebesar Rp 4 juta per post.

Dalam satu bulan, Krisdayanti bisa mendapatkan 12-15 post endorse. Maka apabila ditotal Krisdayanti akan mendapat Rp 48-60 juta per bulan.

TrendingCharly dan Iyeth Puji Betrand Peto

4Sumber dari Iklan

Sumber kekayaan Krisdayanti yang terakhir adalah dari iklan dan penjualan album-albumnya. Dari dua hal tersebut KD dapat memperoleh Rp300 juta per bulan.

Tak cukup dengan penghasilan yang bisa membuat kehidupannya makmur, KD juga terkenal sebagai penyanyi yang berprestasi.

KD telah banyak mendapat banyak penghargaan baik dari Dalam maupun Luar Negeri. Pada 2005, Krisdayanti masuk dalam daftar 10 artis Asia terbesar.

Kemudian pada 2007, Krisdayanti ini dinobatkan sebagai satu dari 99 wanita paling berpengaruh di Indonesia versi majalah Globe Asia.

Kesuksesannya di dunia hiburan nampaknya tak sejalan dengan kesuksesannya di dunia politik.

Terbukti, pada Pemilu 2014, Krisdayanti sempat dikabarkan akan menjadi calon legislatif dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Dalam pemilihan itu keinginannya untuk menjadi wakil rakyat pupus. Sampai akhirnya di tahun 2019 ia sukses mendapatkan kursi di Senayan.

“Bismi-llāhi ar-raḥmāni ar-raḥīmi”

“Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang,” ucap Krisdayanti dalam caption foto di akun Instagram pribadinya.*