Trending TopicKecelakaan Maut Balikpapan, Sopir Mengaku Buru-buru

Kecelakaan Maut Balikpapan, Sopir Mengaku Buru-buru

Kliktrend.com – Polisi akhirnya berhasil mengamankan pengemudi truk yang menyebabkan kecelakaan maut yang menjadi trending topik pada Jumat (21/1/2022).

Dalam keterangannya, Kabud Humas Polda Kaltim Komisaris Besar Polisi Yusuf Sutejo menyebutkan bahwa sopir truk yang menyebabkan kecelakaan bernama Muhammad Ali (48).

Baca Juga: Denise Chariesta Sebut Fuji Pelakor dan Kalah Cantik dari Chandrika Chika

Akibat kelalaiannya dalam mengemudi, kecelakaan maut tersebut mengakibatkan setidaknya 5 orang meninggal dunia dan belasan orang lainnya mengalami luka-luka.

Sopir Mengaku Buru-buru


Dalam keterangannya melansir Tempo, Yusuf Sutejo menjelaskan bahwa pada saat kecelakaan maut itu sopir truk mengaku sedang terburu-buru.

“Sopir sudah mengetahui dan mengaku buru-buru,” kata Humas Polda Kaltim Komisaris Besar Polisi Yusuf Sutejo.

Baca Juga: Ahok Diisukan Bakal Pimpin IKN Baru, Novel Bakmumin: Dia Produk Gagal Cuma Buat Gaduh!

Pengemudi truk tersebut, kata Yusuf, seharusnya tidak melintas di jalan tersebut. Larangan melintas pada jam tertentu, juga bahkan telah polisi sosialisasikan sejak setahun lalu.

“Tidak diperbolehkan lewat jalan itu dari jam 6 pagi sampai 21.00 wita,” kata Yusuf.

Masalah Kelayakan Kendaraan

Kecelakaan Maut Balikpapan, Sopir Mengaku Buru-buru
Foto: Kliktrend.com – Web/@tempo

Soal kelayakan kendaraan, Polda Kaltim telah berkoordinasi dan meminta Dinas Perhubungan Kota Balikpapan untuk melakukan pemeriksaan truk tronton tersebut.

“Kejadian baru tadi pagi, teknis kendaraan sudah koordinasi dengan Dishub untuk pemeriksaan teknis,” kata dia.

Kepada polisi, Muhammad Ali mengaku merasakan rem truk yang dikemudikannya tidak berfungsi saat jalan turunan menuju lampu merah Muara Rapak.

Baca Juga: Dorce Gamalama Akhirnya Dapat Bantuan untuk Perawatan dari Megawati

“Kemudian truk tronton menabrak pengendara lain yang sedang antre di lampu merah,” kata dia.

Para korban, kata Yusuf, dirujuk ke empat rumah sakit di Balikpapan. Yakni RS Kanujoso, Beriman, Ibnu Sina, dan Restu Ibu.

“Keluarga korban banyak yang sudah datang ke rumah sakit. Kami juga menugaskan petugas di masing-masing rumah sakit, untuk memberikan informasi kepada keluarga korban,” kata Yusuf.*

Kecelakaan Maut Balikpapan

Kecelakaan Maut Balikpapan, Sopir Mengaku Buru-buru
Foto: Kliktrend.com – Web/@cctv

Sebelumnya, kecelakaan maut itu diketahui terjadi Jalan Soekarno-Hattat, Simpang Muara Rapak, Balikpapan di titik lampu merah.

Dari data sementara lima korban meninggal dunia. Pasangan suami istri ikut jadi korban.

Video CCTV kecelakaan diunggah akun Instagram @mrgamayel. Video menunjukkan kecelakaan terjadi pukul 06.19 WIB, Jumat (21/1/2022).

Baca Juga: Diisukan Jadi Pacar Billy Syahputra, Penyanyi Mahalini Beri Klarifikasi

Saat itu sejumlah kendaraan, baik mobil dan motor cukup padat berhenti di lampu merah. Namun nahas, dari arah belakang, sebuah truk tronton terus melaju karena diduga rem blong.

Alhasil, truk tronton menabrak sejumlah kendaraan. Berdasarkan pengamatan Kliktrend.com, setidaknya ada 7 mobil yang tertabrak. Sedangkan, sepeda motor tak begitu jelas terlihat.*

Terkini