Kecelakaan Parah, Marc Marquez Out dari Balapan di Mandalika

Kecelakaan Parah, Marc Marquez Out dari Balapan di Mandalika
Foto: Kliktrend.com - Kolase/@istimewa

Kliktrend.com – Penggemar MotoGP tanah air sepertinya harus banyak bersabar untuk menyaksikan secara langsung Marc Marquez balapan.

Mantan juara dunia dari tim Repsol Honda itu dikabarkan out atau tidak akan mengikuti balapan MotoGP Mandalika yang dilaksanakana Minggu (20/3/2022) petang.

Trending: Pulang dari Luar Negeri, Ria Ricis Langsung Masuk IGD

Hal tersebut menyusul kabar bahwa pembalap asal Spanyol itu harus dibawa ke sebuah rumah sakit di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) setelah mengalami kecelakaan di sesi pemanasan MotoGP Mandalika 2022.

Marc Marquez Kecelakaan di Tikungan 7


Sebagai informasi, Marquez mengalami kecelakaan hebat menjelang akhir sesi pemanasan alias warm up MotoGP Mandalika pada Minggu pagi. Marquez terlempar dari sepeda motor setelah mengalami highside di tikungan 7.

Setelah kecelakaan tersebut Marquez menuju paddock dan tempat peristirahatan tim. Dari tempat peristirahatan tim yang berada di belakang garasi, Marquez kemudian diangkut dengan mobil ke luar area sirkuit.

Trending: Minta 300 Ayat Alquran Dihapus, Pendeta Saifuddin Mengaku Bukan Penista Agama

Tim Repsol Honda kemudian memastikan pembalap berjuluk Ant of Cervera itu melakukan pengecekan kondisi di rumah sakit.

“Setelah jatuh, @marcmarquez93 dibawa ke rumah sakit Mataram untuk pemeriksaan lebih lanjut,” cuit twitter resmi Repsol Honda.

Marc Marquez Out

Foto: Kliktrend.com – Web/@sport.detik

Merujuk pada informasi dari Mandalika Grand Prix Association (MGPA), rumah sakit yang menjadi rujukan jika ada pembalap mengalami kecelakaan atau cedera adalah Rumah Sakit Umum Daerah kota Mataram.

Marquez sudah empat kali jatuh dalam tiga hari pelaksanaan MotoGP Mandalika. Pertama saat Free Practice 2, dan dua kali jatuh dalam sesi kualifikasi.

Setelah mengalami kecelakaan, Marc Marquez dipastikan tidak bisa ikutan race Pertamina Grand Prix of Indonesia yang akan segera berlangsung.

Hal itu diumumkan oleh MotoGP. Marquez sebelumnya mengalami insiden highside saat pemanasan Minggu (20/3) pagi hari.

Trending: Denny Cagur Dituding Punya Simpanan, Tanggapan Istri Tuai Sorotan Warganet

Balapan sendiri di kelas MotoGP akan segera berlangsungsebanyak 20 putaran, dari 27 yang direncanakan karena kondisi suhu yang berimbas ke aspal.

Pemilik enam gelar juara dunia MotoGP itu menempati posisi ke-14 dalam start dan akan menghuni baris kelima.

Live streaming MotoGP Mandalika 2022 dapat disaksikan di CNNIndonesia.com, sementara siaran langsung balapan bisa ditonton di Trans7.*

Exit mobile version