KLIKTREND.com – Pemilu 2019 banyak meninggalkan kisah, baik yang menarik maupun yang menyedihkan. Banyaknya petugas pemilu yang meninggal menjadi duka demokrasi yang sulit untuk dilupakan bagi mereka yang merasa kehilangan orang yang dicintai.

Namun tak hanya itu. Peristiwa kekalahan yang dialami para kandidat baik caleg maupun calon DPD menambah cerita seputar pemilu 2019.

Cerita terbaru tentang kekecewaan seorang caleg datang dari Kota Cimahi. Seorang Caleg DPRD Kota Cimahi dari Partai Gerindra berinisial HY menarik bantuan yang telah diberikan kepada warga. Hal tersebut dia lakukan diduga karena hanya memperoleh sedikit suara.

Dikutip dari Tribun Jabar, HY menarik bantuan berupa aspal yang akan digunakan untuk memperbaiki jalan di sekitar kompleks Puri Cipageran 1 Blok H2, RT 2/28, Kelurahan Cipageran, Kecamatan Cimahi Utara Kota Cimahi.

Trending: Terungkap, Ini Alasan Anji Kolaborasi dengan Lucinta Luna di Youtube

Hanya 5 Suara

Ketua RT setempat, Ade Aso mengatakan, bahwa memang raihan suara HY kurang baik di wilayah tersebut, hanya sekitar lima suara.

“Mungkin dia melakukan hal itu karena perolehan suaranya hanya sedikit. Memang berdasarkan informasi, suara milik HY cukup minim, tidak lebih dari 5 suara sepertinya,” ujar Ade.

Ade menurutkan bahwa awalnya memang HY memberikan bantuan kepada warga di wilayahnya berupa aspal. “Sebelum pencoblosan saya dapat informasi ada caleg yang nyumbang aspal, ya saya persilakan saja. Tapi ketemu langsung atau obrolan dan perjanjian dengan saya langsung tidak pernah,” ujarnya saat dihubungi melalui sambungan telepon, Jumat (26/4/2019).

Trending: Jadi Trending Topic di Youtube, Ini Single Terbaru Lucinta Luna

Namun meski mendapat kiriman aspal dari HY, warga tak langsung memanfaatkan bantuan material tersebut. “Aspal itu disimpan di bawah pohon lengkeng di taman kecil. Saya minta ke warga jangan dulu digunakan karena takut kalau ada sesuatu nanti disalahkan,” katanya.

Pihak HY bersama pendukungnya melakukan pengambilan kembali bantuan aspal pada Kamis (25/4/2019).

Meski HY menarik bantuan yang telah diberikan, Ade mengatakan bahwa masyarakat di wilayahnya tak mempermasalahkan hal tersebut.*

TribunNews )