KLIKTREND.com – Ruben Onsu melakukan protes terhadap media digital yang akhir-akhir ini mengangkat berita tentang keluarga Betrand Peto di NTT.

Protes Ruben Onsu terjadi karena hal itu menimbulkan berbagai macam reaksi dan komentar negatif dari netizen terutama terhadap ibu kandung Betrand Peto di NTT.

Melihat kenyataan tersebut, Ruben Onsu merasa resah dan menyampaikan protesnya melalui unggahan di Instgram pribadinya @ruben_onsu pada Sabtu (14/9/2019).

https://www.youtube.com/watch?v=hpgYlGy-JoY

Trending: Betrand Peto Jadi Anak Angkat Ruben Onsu, Ini Kata Pengacara

Protes Ruben Onsu

Protes Ruben Onsu yang ditulis dalam Instagramnya mengungkapkan bahwa dirinya keberatan atas pemberitaan tentang keluarga Betrand Peto.

“Dear media digital BEEPDO, terima kasih sebelum nya saya ucapkan atas support yg kalian berikan untuk anak kami Betrand,

“tp jika disini saya boleh bicara saya sangat keberatan jika kalian trs mencari2 pemberitaan ttg betrand seperti apa di masa lalu nya,” tulis Ruben.

Ruben pun mengungkapkan bahwa sejak awal kemunculan Betrand, tak ada satu pun informasi tentang Putra Onsu itu yang ditutupi.

“dari awal kemunculan ngga ada satupun yg di tutup2i, kepolosan anak ini yg membuat banyak mendapat kecintaan dari fans nya, dan semua ttg hal anak ini sebagian sudah tahu dari awal nya seperti apa,

“boleh kah saya memohon membantu saya untuk membesarkan betrand sehingga bisa menjadi sesuai yg di harapkan, dan membanggakan untuk tmpt kelahiran nya,”

“membesarkan anak 13 thn tdk lah mudah cara penyampaian nya, semua yg sda di pososi saya yg memiliki anak/sepupu/ponakan seperti saya pasti akan tahu tp di tengah kesibukan saya tangan saya dan istri saya lah yg turun langsung untuk putra kami,” Lanjut Ruben.

Keluarga Betrand Peto Diusik, Ruben Onsu Protes
Capture Instagram @rubenonsu

Trending: Ruben Onsu dan Betrand Peto Akan ke Korea

Ruben Onsu Protes Isi Wawancara tentang Keluarga Betrand

Masih dalam postingan yang sama, Ruben Onsu juga meminta agar para YouTuber tidak mewawancarai dan mempublikasikan tentang keluarga Betrand Peto terutama Ibu kandungnya.

“jng di tanya2 ataupun penjelasan mengenai ibu kandung yg kalian perjelas di template sehingga menimbulkan komentar negatif netizen ttg masa lalu dari ibunya anak ini, dan HARI INI MASIH KALIAN LANJUTKAN upload an yg SANGAT MERUGIKAN KAMI,”

“kalau kalian punya hati pasti akan tahu rasa sakit nya, yg saya mau biarkan masa lalu orang tua nya menjadi cerita mereka saja,tp saat ini yg kita fikirkan adalah masa depan, tulis Ruben.

Lantaran banyak komentar netizen yang merugikan keluarga Betrand Peto, Ruben pun melarang putra angkatnya tersebut memegang gadget.

Betrand saja, sampai saat ini akhir nya saya tidak boleh kan betrand memegang gadget sama sekali krn saya takut anak saya melihat hal2 yg tidak saya inginkan, lalu bagaimana komunikasi betrand dgn org tua nya ?, jelas Ruben.

Sarwendah dan Betrand Peto
Foto/Instagram @ruben_onsu

Trending: Ruben ke Betrand Peto: Kakak Mau Urus Bensu Drink atau Geprek?

Tak hanya itu, suami Sarwendah tersebut meminta agar tidak mempublikasikan segala sesuatu yang berkaitan dengan keluarga Betrand di YouTube karena dapat mengganggu perkembangan mental putra angkatnya tersebut.

“Saya selalu update kegiatan kakak dan kelurga nya tahu no pribadi saya, manager betrand dan driver pribadi betrand jd komunikasi kami selalu lancar, jangan hal seperti ini upload an youtube kalian, yg jadi menghambat perkembangan anak ini untuk berkarir dan pendidikan nya, krn saya lg merapihkan pelan2 untuk masa depan anak ini agar lebih baik lagi,”

Dalam postingannya itu, Ruben juga tak lupa menyinggung tentang kehadiran ayah Betrand di Jakarta beberapa waktu lalu. Dia mengatakan hal itu tidak dipublikasikan karena membicarakan hal yang penting terkait dengan prosesi adat di Manggarai, NTT nantinya.

“jd kedatangan ayah kandung nya pun ke Jakarta saya tdk upload sama sekali krn kedatangan beliau ada beberapa yg perlu di ttd, dan sedikit ritual adat kecil yg di lakukan sesuai adat Manggarai-NTT, Knp saya tdk upload di IG ? Knp saya tdk wawancara pd hal saya punya media digital sendiri ?” jelas Ruben.

 

View this post on Instagram

Dear media digital BEEPDO, terima kasih sebelum nya saya ucapkan atas support yg kalian berikan untuk anak kami Betrand, tp jika disini saya boleh bicara saya sangat keberatan jika kalian trs mencari2 pemberitaan ttg betrand seperti apa di masa lalu nya, dari awal kemunculan ngga ada satupun yg di tutup2i, kepolosan anak ini yg membuat banyak mendapat kecintaan dari fans nya, dan semua ttg hal anak ini sebagian sudah tahu dari awal nya seperti apa, boleh kah saya memohon membantu saya untuk membesarkan betrand sehingga bisa menjadi sesuai yg di harapkan, dan membanggakan untuk tmpt kelahiran nya, membesarkan anak 13 thn tdk lah mudah cara penyampaian nya, semua yg sda di pososi saya yg memiliki anak/sepupu/ponakan seperti saya pasti akan tahu tp di tengah kesibukan saya tangan saya dan istri saya lah yg turun langsung untuk putra kami, jng di tanya2 ataupun penjelasan mengenai ibu kandung yg kalian perjelas di template sehingga menimbulkan komentar negatif netizen ttg masa lalu dari ibunya anak ini, dan HARI INI MASIH KALIAN LANJUTKAN upload an yg SANGAT MERUGIKAN KAMI, kalau kalian punya hati pasti akan tahu rasa sakit nya, yg saya mau biarkan masa lalu orang tua nya menjadi cerita mereka saja,tp saat ini yg kita fikirkan adalah masa depan Betrand saja, sampai saat ini akhir nya saya tidak boleh kan betrand memegang gadget sama sekali krn saya takut anak saya melihat hal2 yg tidak saya inginkan, lalu bagaimana komunikasi betrand dgn org tua nya ? Saya selalu update kegiatan kakak dan kelurga nya tahu no pribadi saya, manager betrand dan driver pribadi betrand jd komunikasi kami selalu lancar, jangan hal seperti ini upload an youtube kalian, yg jadi menghambat perkembangan anak ini untuk berkarir dan pendidikan nya, krn saya lg merapihkan pelan2 untuk masa depan anak ini agar lebih baik lagi, jd kedatangan ayah kandung nya pun ke Jakarta saya tdk upload sama sekali krn kedatangan beliau ada beberapa yg perlu di ttd, dan sedikit ritual adat kecil yg di lakukan sesuai adat Manggarai-NTT, Knp saya tdk upload di IG ? Knp saya tdk wawancara pd hal saya punya media digital sendiri ? Krn saya rasa ini sesuatu —> (lanjut di kolom komentar)

A post shared by Ruben Onsu (@ruben_onsu) on