KLIKTREND.com – Keluarga Betrand Peto saat ini tengah bersiap-siap menyambut kedatangan pasangan Ruben Onsu dan Sarwendah Tan. Kedua pasangan artis tersebut akan tiba di Cancar, Manggarai, Flores, NTT pada Sabtu (5/10/2019).

Diberitakan, Ruben Onsu dan Sarwendah Tan akan mengunjungi keluarga Betrand Peto untuk mengikuti prosesi adat pengangkatan Betrand Peto sebagai putera angkat mereka.

Bersama Betrand Peto, mereka akan mendarat di bandar udara Komodo, Labuan Bajo pada Jumat (4/10/2019). Keesokan harinya, barulah mereka menuju Cancar, kampung halaman Betrand Peto yang terletak di kabupaten Manggarai, Flores.

“Betrand, saya dan Wendah berangkat dari satu hari sebelumnya, supaya nanti di hari Sabtunya lebih fit, lebih prima karena rangkaian satu hari itu full sekali,” jelas Ruben Onsu, Kamis (3/10/2019).

Persiapan Keluarga Betrand Peto Sambut Ruben Onsu dan Sarwendah
Ruben Onsu dan Sarwendah Tan bersama anak-anaknya – Ist.

Trending: Ruben Onsu dan Sarwendah Tan Kunjungi NTT Bersama Betrand Peto

Persiapan Keluarga Betrand Peto

Rupanya, keluarga Betrand Peto di Cancar telah mempersiapkan kedatangan Betrand bersama kedua orang tua angkatnya. Hal itu terungkap dalam tayangan video yang diunggah MOP Channel di program “Cuap-cuap Pagi”.

Dalam video berjudul “Momen Hangat Tim MOP di Rumah Opa-Oma Betrand Peto” tersebut, keluarga Betrand Peto terlihat menyambut hangat tim MOP Channel yang telah tiba pada Kamis (3/10/2019) malam.

Diketahui, tim MOP Channel lebih dahulu berangkat menuju Cancar, kampung halaman Betrand Peto untuk mempersiapkan kedatangan Ruben Onsu, Sarwendah Tan dan Betrand.

TrendingBegini Cara Sarwendah Tan Didik Betrand Peto

Saat tiba di kediaman Oma dan Opa Betrand Peto, tim MOP Channel terlihat diterima dengan hangat. Mereka dijamu dengan suguhan kopi dan teh, serta kue yang dihidangkan keluarga Betrand Peto.

Rumah Oma dan Opa Betrand Peto di Cancar

Rumah Oma dan Opa Betrand Peto terletak di Cancar, Kabupaten Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Di tempat itulah Betrand tinggal dan menghabiskan masa kecilnya pasca perceraian kedua orang tua kandungnya.

Nama Cancar, kampung halaman Betrand Peto, telah banyak dikenal oleh masyarakat Indonesia. Tempat itu memiliki pesona wisata yang khas, yang umum dikenal dengan nama Spiderweb, atau sawah berbentuk jaring laba-laba.

Spiderweb Rice Field di kampung halaman Betrand Peto
Spiderweb Rice Field, Cancar – @indietravel.id

TrendingPercakapan Asisten Nia Ramadhani Ungkap Raffi-Nagita Tak Akur

Dalam tayangan video MOP Channel diperlihatkan, sebuah kemah sederhana telah dipersiapkan di halaman rumah Oma dan Opa Betrand Peto di Cancar.

Video yang sama juga menayangkan suasana di bagian dalam rumah. Tampak, beberapa anggota keluarga Betrand Peto sedang mempersiapkan kue serta jamuan makan malam bagi tim MOP.

Tim MOP akan berada di Cancar untuk meliput rangkaian agenda Ruben, Sarwendah dan Betrand. Adapun upacara adat pengangkatan Betrand Peto sebagai anak Ruben Onsu dan Sarwendah Tan akan berlangsung pada Sabtu (5/10/2019) besok.

Nama Betrand Peto Putra Onsu

Setelah diangkat sebagai anak sulung oleh pasangan Ruben Onsu dan Sarwendah Tan, Betrand Peto telah memiliki nama baru.

Nama pemberian orang tua angkatnya itu pun digunakannya di akun Instagram barunya: Betrand Peto Putra Onsu.

Diangkat sebagai anak oleh Ruben dan Sarwendah, Betrand sebenarnya masih memiliki orangtua kandung di Nusa Tenggara Timur.

Namun, jauh sebelum diangkat sebagai anak oleh Ruben dan Sarwendah, ia mengaku sudah tidak lagi tinggal bersama kedua orang tua kandungnya. Hal itu terungkap dalam tayangan video di channel YouTube Judika Official beberapa waktu lalu.

Penasaran dengan cerita Betrand, Judika lantas menanyakan, di mana ia tinggal selama ini. “Berarti kamu tinggal sama siapa?” tanya Judika.

Betrand menjawab jika sejak kecil ia tinggal bersama Oma dan Opa, ke dari pihak ayahnya. Ia tinggal di Desa Cancar, Manggarai, NTT.

“Dari umur 8 bulan saya sudah bersama oma, opa,” ungkap Betrand.

Betrand Peto bersama Thalia Onsu dan Thania Onsu
Betrand bersama Thalia dan Thania – Ist.

TrendingBetrand Peto Dianggap Tumbal, Ini Kata Paranormal

Kini, ia telah diangkat sebagai anak oleh Ruben dan Sarwendah. Upacara adat yang akan digelar di kampung halamannya seolah menjadi tahapan terakhir yang menegaskan status dan nama barunya.

Dengan resmi menjadi putera sulung Ruben Onsu dan Sarwendah Tan, ia juga sekaligus menjadi kakak bagi Thalia Putri Onsu dan Thania Putra Onsu.*