Kena Batu di Sirkuit Mandalika, Lengan Kiri Francesco Bagnaia Memar

Kena Batu di Sirkuit Mandalika, Lengan Kiri Pembalap Ducati Memar
Foto: Kliktrend.com - Kolase/@Istimewa

Kliktrend.com – Francesco Bagnaia membagikan sebuah kabar kurang menyenangkan setelah melewati balapan terakhir uji coba pramusim MotoGP di Sirkuit Mandalika.

Lengan kiri bagian dalam pembalap Ducati Lenovo tersebut tampak memar karena terkena batu di Sirkuit Mandalika pada Minggu (13/2/2022).

Baca Juga: Gus Miftah Bantah Telah Mualafkan Natasha Wilona

Bagnaia menyatakan batu memang menjadi hambatan terbesarnya saat mentas di Sirkuit Mandalika. Dia merasakan itu sejak hari pertama tes pada 11 Februari 2022.

Sirkuit Mandalika Kotor


Hari pertama keadaannya lebih tidak nyaman karena Sirkuit Mandalika kotor akibat hujan semalaman. Saat itu, tes pun sempat dihentikan sementara untuk membersihkan lintasan.

Namun, menurut Bagnaia, ini sangatlah wajar. Dia kerap menemui hal serupa saat berlaga di sirkuit-sirkuit lainnya.

“Untuk saya, masalah terbesar adalah batu karena itu tajam. Tapi, itu normal, Argentina juga seperti itu, Qatar juga sama, jadi batu memang hal yang paling mengganggu,” ucap Bagnaia.

Baca Juga: Dokter Boyke Sarankan Pria untuk Onani Dibandingkan Gonta Ganti Pasangan

Dia tidak mengetahui dari mana batu itu berasal. Dia pun keheranan ini bisa terjadi karena kondisi lintasan sebenarnya sudah lebih baik ketimbang hari pertama.

“Saya tidak tahu dari dalam atau luar lintasan, (tetapi) batu itu sangat menghancurkan. Tapi, saya tidak tahu bagaimana ini bisa terjadi karena bila dibandingkan hari pertama,

ini jauh lebih baik. Jadi, melihat dalam atau luar lintasan dari banyaknya pekerja yang sudah membersihkan, ini lebih baik,” lanjutnya.

Francesco Bagnaia Ikut Rapat Darurat

Foto: Kliktrend.com – Web/@okezone

Seperti diketahui, Bagnaia menjadi salah satu pembalap yang mengikuti rapat darurat dengan Dorna Sports untuk membahas kondisi lintasan pada hari pertama.

Pertemuan itu menghasilkan kesepakatan untuk menjamin kebersihan sirkuit di masa depan.

Baca Juga: Gandeng Fadly Jadi Model Single Terbaru, Marion Jola Dituduh Numpang Tenar

Selain itu, pertemuan itu juga menjanjikan sirkuit ini lebih bersih saat menggelar balapan resmi pada Maret 2022 mendatang. Oleh sebab tiu, Bagnaia tidak khawatir kejadian serupa bakal terulang kembali.

“Untuk balapan nanti, kemarin, kami sudah diskusikan kondisi keselamatan dan mereka berkata akan bersih ketika kita kembali. Jadi, kami tidak khawatir untuk trek kotor,” pungkasnya.

Warganet Sarankan Luka Memar Diobati Minyak Tawon

Foto: Kliktrend.com – Web/@suara

Insiden yang menimpa Baganaia menambah panjang daftar hal yang harus dievaluasi oleh pengelola lintasan.

Sementara itu, potret dari pembalap yang akrab disapa Pecco ini marak tersebar di media sosial.

Walau bikin ngeri, namun potret tersebut justru memantik beragam reaksi tak terduga dari warganet Tanah Air, seperti pada beberapa komentar berikut ini.

Baca Juga: Keracunan Makanan, Joan Mir Sampai Muntah di Sirkuit Mandalika

“Halo, Anda bisa pakai minyak tawon,” sahut pengguna Twitter dengan akun bernama @masp***.

“Awas diserang buzzeRp, dikenakan pasal penyebaran berita bohong dan provokasi,” sahut @ju****.

“Ada beberapa batu di lintasan, ini seperti peluru bagi pembalap,” kata salah satu pengunggah foto dengan akun @M_Tu****.*

Exit mobile version