KLIKTREND.com – Di tengah maraknya tindakan korupsi yang dilakukan oleh para pejabat publik, Operasi tangkap tangan kembali digelar oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Operasi tangkap tangan yang selalu digelar KPK ini memberi gambaran bahwa masih banyak pejabat publik di negeri ini yang menggantungkan hidup pada negara dengan cara yang tidak sehat.

Sudah banyak pejabat publik baik pimpinan partai maupun birokrat yang telah masuk dalam bui lantaran terjerat OTT dan terbukti melakukan tindakan korupsi yang merugikan negara.

Namun meskipun banyak yang sudah tertangkap dan masuk bui, masih ada juga pejabat publik yang terjaring OTT oleh KPK.

[wonderplugin_video iframe=”https://youtu.be/-gcb6QfCO_U” videowidth=600 videoheight=400 keepaspectratio=1 videocss=”position:relative;display:block;background-color:#000;overflow:hidden;max-width:100%;margin:0 auto;” playbutton=”https://www.kliktrend.com/wp-content/plugins/wonderplugin-video-embed/engine/playvideo-64-64-0.png”]

Trending: Beredar Kabar Syahrini Pernah Menikahi Haji Asal Banjarmasin

Ketua Umum (Ketum) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy Terjaring OTT KPK. Operasi tangkap tangan tersebut terjadi di Surabaya, Jawa Timur.

Pihak KPK membenarkan adanya operasi tangkap tangan di Surabaya tepatnya di sekitar wilayah Kantor Departemen Agama, Sidoarjo.

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo membenarkan Ketua Umum PPP Romahurmuziy terjaring dalam operasi tangkap tangan (OTT) tersebut Jumat, (15/3/2019).

Namun soal penangkapan tersebut, Agus belum mengungkap Ketum PPP ditangkap bersama siapa dan terkait kasus apa.

“Betul, ada giat KPK di Jatim. Saat ini sedang dilakukan pemeriksaan oleh KPK bertempat di Polda Jatim,” kata Agus.

Menurut Agus, KPK akan menentukan status pihak-pihak yang diamankan dalam waktu 1×24 jam.

“Tunggu konferensi pers lanjutan di KPK nanti malam atau besok pagi,” katanya.*

Kompas )