KLIKTREND.com – Setiap orang mempunyai sejarah dan kisah masa lalu tersendiri. Demikian juga para artis, politisi dan publik figur lainnya. Held demikain juga terjadi pada Mulan Jameela.

Dikabarkan, Mulan Jameela gagal melangkah ke Senayan untuk menjadi wakil rakyat. Rupanya suara yang didapat Mulan tak cukup untuk mengantarkannya ke Senayan.

Mulan kalah kalah bersaing walaupun sebelumnya sempat tersiar kabar bahwa dirinya lolos. Namun terlepas dari dari kegagalan Mulan meraih kursi di Senayan, apakah publik tahu tentang kisah masa lalu artis ini?

Trending: Ahmad Dhani Pasang Infus, Mulan Jameela Banjir Air Mata

Kisah Masa Lalu Mulan Jameela

Sebelum melangkah ke dunia politik Mulan dikenal sebagai penyanyi. Mulan merupakan salah satu penyanyi papan atas yang meraup sukses.

Selain bernyanyi, Mulan pun sempat menjajal dunia bisnis. Ia sempat menjual Cilok Muncrat, Lidah Sapi Bikin Kangen dan Ceker Seblak, yang harganya dibandrol sekitar Rp 80 ribu.

Para netizen beberapa waktu lalu menilai harga yang ditawarkan itu terlalu mahal untuk seporsi camilan lokal. Setelah Grid.ID mengumpulkan informasi seputar bisnis Mulan dan keluarganya di Malangbong, Garut.

Trending: Daftar Nama Artis yang Berpeluang Lolos Menjadi Anggota DPR RI

Ternyata keluarga Mulan memang dikenal selalu mematok harga tinggi dalam berdagang. “Dulu dagang kain ibunya, kalau jualan itu termasuk yang paling ‘wah’ harganya tinggi!” ujar seorang warga sekitar pasar Malangbong saat ditemui Grid.ID beberapa waktu lalu.

Bakat Dagang Mulan Jameela sejak Masih Sekolah

Mendiang ibunda Mulan, Titi Aisyah, dulu dikenal sebagai pemilik toko kain di Pasar Malangbong. Bakat dagangnya itu telah lama ditanamkan ke Mulan, sejak dia masih bersekolah.

Trending: 

“Waktu Mulan rekaman, yang masih biasa ke pasar, bantu jualan ibunya, kalau pulang sekolah,” lanjut wanita yang juga merupakan tetangga dekat Mulan Jameela itu.

Sementara itu, wali kelas Mulan di sekolah, Didah, pun mengakui adanya bakat dagang dalam diri Mulan. Didah berharap Mulan bisa jadi contoh publik figur yang baik melalui bisnis cilok dan cirengnya.

“Kalau Mulan emang saya menanggapinya bagus sih. Mulan saja yang jadi artis mau jualan cireng sama cilok. Tanggapan saya positif jadi seorang publik figur buat yang lainnya,” papar Didah.*

TribunNews/Grid.Pop )