KLIKTREND.com – Jarang diketahui publik, ternyata sosok Susi Pudjiastuti yang dikenal tegas saat ini memiliki kisah masa lalu yang kelam dan mengharukan.

Tidak hanya dikenal sebagai pribadi yang tegas, Susi Pudjiastuti juga adalah sosok perempuan Indonesia yang sukses meniti karier sebagai pengusaha.

Meskipun pendidikannya tidak sampai pada Perguruan Tinggi, namun Susi menunjukkan kepada dunia bahwa dirinya mampu berusaha dan menjadi pengusaha sukses.

Lantas bagaimanakah kisah masa lalu mantan Menteri Kelautan dan Perikatan ini?

Trending: Deretan 3 Artis Tanah Air yang Suaminya Menteri

Kisah Masa Lalu Susi Pudjiastuti

Kisah masa lalu Susi memang menarik namun mengharukan. Diketahui kehidupan Susi Pudjiastuti menjadi sorotan sejak menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan.

Susi Pudjiastuti menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan di Kabinet Kerja Jokowi periode 2014-2019.

Sosoknya yang nyentrik dan sederhana membuat Susi Pudjiastuti dikagumi banyak orang. Selain itu, pencapaian kerjanya pun menuai decak kagum dan pujian masyarakat.

Namun sayang, kini Susi Pudjiastuti tak lagi menjabat sebagai menteri. Posisinya sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan di Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024 telah digantikan oleh Edhy Prabowo.

Susi dan keluarga
TribunNews

Tak hanya soal pekerjaannya, kehidupan pribadi Susi Pudjiastuti juga mencuri perhatian.

Latar belakang hingga kisah percintaan perempuan berusia 54 tahun ini tak luput dari sorotan. Susi Pudjiastuti diketahui sudah tiga kali menikah.

Ketiga nama pria yang pernah mengisi hati Susi Pudjiastuti yakni Yoyok Yudi Suharyo, Daniel Kaiser, dan Christian von Strombeck.

Namun sayang, ketiga pernikahan Susi Pudjiastuti harus berakhir dengan perceraian.

Pernikahannya berakhir dengan perpisahan, Susi Pudjiastuti menjadi orangtua tunggal untuk ketiga buah hatinya.

Kendati mengurus ketiga buah hati sendirian, Susi Pudjiastuti sukses mendidik anak-anak mereka. Berikut profil ketiga buah hati Susi Pudjiastuti.

Trending: Viral Video Susi Pudjiastuti Pulang Kampung Disambut Ribuan Warga

Panji Hilmansyah

Panji Hilmansyah merupakan putra sulung Susi Pudjiastuti. Panji Hilmansyah mewarisi bakat sang ibu yang bisa mengendarai pesawat.

Ketiga buah hati Susi Pudjiastuti dididik untuk bisa mengendarai pesawat terbang.

Termasuk Panji Hilmansyah yang pernah menempuh sekolah pilot di Amerika Serikat demi mendapat sertifikat sebagai instruktur pilot.

Namun sayang, Panji Hilmansyah harus menghembuskan napas terakhirnya di usia yang masih muda.

Bulan Januari 2016 lalu, Panji Hilmansyah meninggal dunia setelah sang ibu mengunjungi di Amerika.

Melansir Kompas.com, Panji Hilmansyah menghembuskan napas terakhir di rumahnya di Naples, Florida, Amerika Serikat, Senin 18 Januari 2016.

Meninggalnya Panji Hilmansyah menjadi kado terpahit bagi Susi Pudjiastuti yang berulang tahun pada 15 Januari. Panji Hilmansyah meninggal dunia di usianya yang baru menginjak 31 tahun.

Keluarga menduga Panji Hilmansyah mengalami gagal jantung. Hal ini lantaran sebelumnya Panji Hilmansyah mengeluh sesak napas.

Terlebih Panji Hilmansyah ditemukan meninggal dunia dalam keadaan tertidur di rumahnya.

Kepergian Panji Hilmansyah ini menyisakan duka mendalam bagi Susi Pudjiastuti dan juga istri beserta anak-anaknya.

Anak sulung Susi Pudjiastuti
Panji Hilmansyah/Ist

Trending: Intip Potret Rumah Susi Pudjiastuti yang Jarang Diketahui Publik

Nadine Kaiser

Anak kedua Susi Pudjiastuti diketahui bernama Nadine Kaiser. Nadine Kaiser merupakan putri Susi Pudjiastuti dari hasil pernikahannya dengan sang mantan suami yang bernama Daniel Kaiser.

Susi Pudjiastuti yang merupakan wanita asal Pangandaran ini menikah dengan Daniel Kaiser, pria asal Swiss.

Mereka berdua menikah di tahun 1992 silam. Namun pernikahan Susi Pudjiastuti dan Daniel Kaiser harus berakhir dengan perceraian di tahun 1999.

Perpaduan darah Swiss dan Pangandaran membuat paras cantik Nadine Kaiser begitu khas. Sama seperti sang kakak, Nadine Kaiser juga dididik menjadi pilot handal.

Nadine Kaiser sendiri merupakan lulusan Embry Riddle Aeronautical University, Daytona Beach, Florida, Amerika Serikat.

Nama Nadine Kaiser juga sempat diperbincangkan lantaran dikabarkan dekat dengan Gading Marten. Namun ternyata kedekatan mereka hanya sebagai teman.

Putri Susi Pudjiastuti
Nadine Kaiser/Ist

Trending: Tak Lagi Jadi Menteri, Intip Foto Susi Pudjiastuti yang Bikin Netizen Rindu

Alvy Xavier

Putra bungsu Susi Pudjiastuti diketahui bernama Alvy Xavier. Alvy Xavier merupakan putra Susi Pudjiastuti dari hasil pernikahannya dengan Christian Von Strombeck.

Baru-baru ini, Alvy Xavier telah lulus dari Cushing Academy di Ashburnham, Amerika Serikat pada 27 Mei 2019 lalu.

Susi Pudjiastuti pun membagikan kebahagiaan dan rasa bangganya atas kelulusan Alvy Xavier dalam akun Instagram pribadinya.

Alvy Xavier
Alvy Xavier/Ist

TrendingTiga Menteri di Kabinet Jokowi ini Disebut Lemak Oleh Faisal Basri

Sosok Alvy Xavier tak jauh beda dengan sang bunda. Alvy Xavier juga memiliki jiwa petualang dan jiwa sosial seperti sang ibu.

Sama seperti dua kakaknya, Alvy Xavier juga jago mengendarai pesawat. Alvy Xavier juga berlatih untuk mengendarai pesawat Susi Air milik sang ibu.

Dalam foto-foto yang diunggah, Alvy Xavier juga tampak beberapa kali membagikan potret saat menemani sang ibu berkegiatan.*