KLIKTREND.com – Kritik Aming atas sejumlah kebijakan Pemerintah dalam menghadapi dan menanggulangi virus Corona viral dibahas warganet di media sosial.

Melalui unggahan Instagram di akun pribadinya, @amingisback, ia diketahui menumpahkan sejumlah poin kritikkannya atas tindakan yang diambil pemangku kebijakan di Indonesia.

“Aku Warga Negara, Bukan Warga Nestapa,” sindir Aming dalam salah satu tangkapan layar berisi poin-poin kritik yang diunggahnya, Selasa (3/3/2020).

Komedian Aming Supriatna Sugandhi
Komedian Aming Supriatna Sugandhi – Instagram

TrendingHeboh Reporter TV Laporkan Kasus Corona Pakai Masker Gas

Kritik Aming Soal Penanganan Kasus Virus Corona

Selebriti pemilik nama lengkap Aming Supriatna Sugandhi itu menyoroti kebijakan Pemerintah dalam menangani wabah Corona yang mendunia. Ia mengkritisi kebijakan pemerintah yang bertentangan dengan berbagai negara lain.

Sebut saja saat Jepang meliburkan sekolah dan menutup wahana wisata Disneyland. Lalu, kebijakan Qatar yang membatalkan balapan MotoGP dan Arab Saudi menunda kedatangan jemaah umrah.

Sebaliknya, Indonesia malah punya agenda yang berbeda. Ia menyebutkan jika Indonesia justru membayar influencer asing siap menggelar balapan Formula E.

“Indonesia, bayar influencer untuk datangin turis dan siap gelar balapan Formula E. Luar biasa emang saudara-saudaraku,” kritik Aming.

TrendingKondisi Rumah 2 Warga yang Terinfeksi Corona di Depok, Begini Faktanya

Selanjutnya, kesalahan yang lain yakni saat Pemerintah justru menurunkan harga tiket pesawat hingga 50 persen. Dengan harga promo itu, masyarakat diimbau untuk traveling.

Tidak hanya itu, pemain film Quickie Express tersebut juga mengomentari penurunan tiket pesawat untuk meningkatkan wisatawan. Pemerintah diketahui memberlakukan diskon tiket pesawat untuk penerbangan ke 10 destinasi wisata dalam negeri.

“Tiket pesawat diturunkan 50 persen dan masyarakat diimbau travelling. Another keblunderan dan kedondongan,” sambung Aming.

Mantan suami Evelyn itu pun menyebut langkah tersebut sebagai upaya pengurangan populasi manusia.

“Wacana pengurangan populasi manusia dengan cara bersenang-senang dan ramah di kantong, menggoda,” sindirnya.

“Di sini nyawa murah ya. Yang mahal otak dan nalar, oh iya, adab juga. Mau selamat? Usaha sendiri (emoticon tertawa),” sambung Aming.

Kiritik Aming Kepada Pemerintah Soal Penanganan Corona
– Unggahan @amingisback

Trending7 Fakta Soal Warga yang Dikabarkan Positif Terinfeksi Virus Corona

Soroti #Sidakpasar dan #Maskerrasalamborghini

Tidak hanya kepada Pemerintah, Aming juga menyoroti ulah oknum penimbun masker, hand sanitizer, hingga kebutuhan rumah tangga lainnya.

Hal tersebut dianggap merugikan karena bukan hanya ketersediaan barang-barang tersebut yang menjadi minim bahkan habis, tapi juga harganya melambung tinggi tidak masuk akal.

“Pada akhirnya bukan corona yang membunuh. Tapi saudara kita sendiri yang punya duit. Mereka berbondong-bondong memborong sampai stok kosong,” tulisnya.

“Siapa yang lebih jahat? Corona atau manusia?” kritik Aming.

Tulisan Aming tersebut berhasil menyedot perhatian warganet hingga mendapatkan ribuan komentar dan Likes.

Kiritik Aming Soal Cara Pemerintah Indonesia Tangani Corona
– Unggahan @amingisback

TrendingLyodra Ginting Catat Rekor Juara Termuda di Ajang Indonesian Idol

Sebelumnya, pada Senin (2/3/2020), Presiden Joko Widodo telah mengumumkan kasus virus corona pertama di Indonesia.

Virus corona atau Covid-19 itu disebutkan menginfeksi dua warga negara Indonesia asal Depok yang tertular oleh WN Jepang.

Saat ini kedua pasien mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Pusat Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso.

Kabar ini pun mengagetkan masyarakat lantaran hingga mewabahnya virus corona sejak Januari silam, Indonesia terpantau belum mengumumkan kasus positif corona.*