Kritik Bahasa Inggris Presiden, Cinta Laura: Anda Terlalu Bodoh!

KLIKTREND.com – Artis cantik Cinta Laura geram dan marah kala menanggapi komentar salah seorang netizen yang ditulis di postingan twitter miliknya.

Hal tersebut bermula dari postingan Tim Kampanye Nasional (TKN)  Jokowi-Ma’ruf yang menyindir kubu lawan soal kemampuan berbahasa Inggris seorang presiden.

Adalah Hasto Kristiyanto, Sekretaris TKN Jokowi-Ma’ruf Amin,  memberikan sindiran kepada kubu lawan paslon nomor urut 02 Prabowo-Sandi.

Hasto menyindir tentang perlunya kemampuan berbahasa Inggris yang harus dimiliki oleh Presiden Indonesia. Dalam sindirannya tersebut Hasto mengaitkan nama Cinta Laura.

“Ya kalau jadi Presiden Bahasa Inggris-nya harus hebat, Pak Prabowo kalah sama Cinta Laura. Cinta Laura saja yang jadi presiden, kira-kira seperti itu. Kalau menjadi presiden diukur dari Bahasa Inggris-nya, Cinta Laura jadi presiden, karena lebih baik dari Pak Prabowo pasti,” kelakar Hasto.

Trending: Intip Sosok Wanita Cantik yang Diduga Ditangkap Bersama Andi Arief

Menanggapi cuitan Hasto tersebut netizen memberikan komentar yang mempertanyakan tentang presiden yang tidak berbahasa Inggris lalu bagaimana saat mengikuti sidang PBB.

“Kalau presiden ga bisa bahasa inggris, trus kalau ada sidang PBB mosok pidatonya pake bahasa kunci inggris,” tulis salah satu di antara netizen.

Tanggapan Cinta Laura

Geram dengan komentar netizen tersebut, Cinta Laura memberikan tanggapannya. Gadis kelahiran Jerman ini memberikan penjelasan bahwa di sidang PBB setiap negara disiapkan translator dan ear phone dalam bahasanya masing-masing.

“Anda terlalu bodoh! Di sidang PBB untuk setiap negara disiapkan translators! Dan telinga setiap peserta yg tidak bisa berbahasa inggris disiapkan ear phones dalam bahasanya masing2!,” tulis Cinta dalam akun twitter miliknya.

[wonderplugin_video iframe=”https://www.youtube.com/watch?v=vvy7rKF0UMg” videowidth=600 videoheight=400 keepaspectratio=1 videocss=”position:relative;display:block;background-color:#000;overflow:hidden;max-width:100%;margin:0 auto;” playbutton=”https://www.kliktrend.com/wp-content/plugins/wonderplugin-video-embed/engine/playvideo-64-64-0.png”]

Trending: Ini Pernyataan Aneh Mantan Istri Sandy Tumiwa Soal Suaminya

Sindiran soal bahasa Inggris memang pernah juga ditujukan kepada Jokowi. Hal itu berawal dari pertanyaan Jokowi soal unicorn ke Prabowo pada debat kedua Capres beberapa waktu lalu.

Juru Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Ahmad Riza Patria, mengatakan Prabowo bingung atas pertanyaan Jokowi soal unicorn. Sebab, kata dia, pelafalan ‘unicorn’ oleh Jokowi hampir mirip dengan ‘unicon’.

“Nggak jelas itu pertanyaan. Pak Jokowi lupa, Pak Prabowo itu pintar bahasa Inggris, Jerman, Prancis. Sementara Pak Jokowi bahasa Inggris aja masih belepotan,” katanya. *

(TribunNews)

Terkini

Gratis Berlangganan

Dapatkan update trending topic Indonesia terkini dengan gratis berlangganan artikel Klik Trend.