KLIKTREND.com – Sejumlah orang menjadi saksi mata detik-detik terjadinya ledakan bom di Pos Pengaman (Pospam) Lebaran 2019 di Tugu Kartasura milik Polres Sukoharjo, Jawa Tengah pada Senin (3/6/2019) malam.

Diantaranya, Wahyu, seorang warga yang pada saat kejadian sedang berjualan makanan di sebelah utara Pospam Lebaran 2019 Tugu Kartasura.

Menurutnya, tidak ada polisi jaga di Pospam tersebut yang menjadi korban dalam peristiwa ledakan tersebut. Hanya ada satu korban, yakni terduga pelaku peledakan.

“Sebenarnya ada polisi di dalam pos itu. Tapi setelah ada ledakan tadi, saya cuma lihat satu orang yang tergeletak,” ungkapnya seperti dilansir Detikcom, Senin (3/6/2019).

TrendingBom Bunuh Diri di Pospam Tugu Kartasura Sukoharjo

Korban Ledakan Bom Sukoharjo

Saksi mata lainnya, Suryono, menuturkan, terduga pelaku tersebut terlihat kejang-kejang dan bersimbah darah. Namun, pasca kejadian itu, warga dilarang untuk mendekat.

“Orangnya belum mati, masih kejang-kejang, berdarah. Tadi dibawa polisi ke rumah sakit,” tuturnya.

Suryono menungkapkan, pria yang diduga pelaku bom bunuh diri itu mengenakan kaus hitam dan celana jins. Pelaku juga sempat duduk di sekitar pos polisi hingga terjadi ledakan.

“Tadi dia sempat duduk di sekitar pos polisi. Setelah itu, tiba-tiba ada suara seperti ban meletus, ternyata orangnya sudah tergeletak,” paparnya.

TrendingTangisan Dua Tokoh Bangsa Saat Mereka Kehilangan Tulang Rusuk

Viral Oleh Tayangan Video Youtube

Kabar tentang terjadinya ledakan di Pos Polisi Kartasura, Sukoharjo, Solo, Jawa Tengah beredar pada Senin (3/6/2019) malam.

Kabar tersebut viral setelah sebuah akun youtube WONG OERIP COMMUNITY memposting video pada 3 Jun 2019, sekitar pukul 23.00 WIB.

Video diberi judul “Bom bunuh diri di pos polisi tugu kartasura”.

Tampak dari kejauhan di video kepanikan pasca dugaan terjadinya ledakan bom tersebut di kawasan yang biasanya ramai itu.

(Detik)