KLIKTREND.com – Proses pemilhan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019 sudah berakhir. Saat ini para penyelenggara pemilu sedang melakukan penghitungan suara di seluruh wilayah di tanah air. Ada yang sudah melakukan penghitungan dan ada juga yang masih dalam proses penghitungan. Para kandidat, terutama kandidat presiden dan wakil presiden masih menanti pengumuman dari KPU tentang hasil pemilu hingga tanggal 22 Mei 2019 mendatang.

Namun meski demikian, berbagai macam kecurangan pemilu masih saja terjadi. Laporan demi laporan terkait kecurangan pemilu 2019 mewarnai pemberitaan media. Media sosial dipenuhi dengan postingan dan unggahan terkait masalah pemilu yang diduga terjadi kecurangan di beberapa wilayah Indonesia.

Tak hanya itu, pilpres 2019 menyisahkan persoalan banyaknya anggota KPPS yang meninggal dunia. Banyaknya anggota KPPS yang meninggal hingga mencapai jumlah 400 lebih orang. Jumlah ini tentunya sangat besar dan banyak yang meninggal karena kelelalahan selama menjalankan tugas.

Trending: Di Kota Malang Jokowi Menang, Saksi Prabowo Tolak Tanda Tangan

Terkait kecurang pemilu, Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto mengundang media asing untuk berbicara di Kertanegara. Capres Prabowo Subianto sore ini mengundang sejumlah media asing ke kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan. Pertemuan tersebut akan membahas kecurangan dalam pemilu.

Bahas Tema Tentang Kecurangan Pemilu

Berkumpulnya media asing di Kertanegara memiliki agenda khusus yakni akan bahas terkait persoalan pemilu 2019. Dikutip dari detik.com, berdasarkan agenda yang diterima, press briefing dengan media asing tersebut digelar di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (6/5/2019).

Tema pertemuan tersebut adalah ‘Pemilu 2019: Bukti Kecurangan dan Apa Artinya Bagi Demokrasi Indonesia’.Tema tersebut tidak terlepas dari pesta demokrasi pemilu 2019 yang sudah berlangsung dan sedang dalam proses penghitungan suara.

Trending: Prabowo Batal Jenguk Bu Ani, BPN: Bukan Karena Ngambek

Para wartawan media asing telah datang ke Rumah Kertanegara sejak pukul 16.00 WIB. Pantauan di lokasi, tampak pengawal yang berjaga memegang daftar undangan dan hanya media yang ada dalam daftar yang diperbolehkan masuk.

Sementara itu, Prabowo diketahui telah ada di kediamannya sejak siang tadi. Saat ini, di Rumah Kertanegara, hadir pula ekonom senior Rizal Ramli dan Direktur Kampanye Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Sugiono.*

Detik )