KLIKTREND.com – Kunjungan Sandiaga ke Cirebon disambut teriakan nama Jokowi dan spanduk dukungan untuk Jokowi. Pada spanduk tersebut bertuliskan “Selamat Datang Bapak Sandiaga Uno Di Cirebon Tapi Maaf Kami Tetap Pilih Jokowi”.

Sambutan tersebut dilakukan oleh sejumlah warga di Desa Mertapada, Kecamatan Astana Japura, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat pada Jumat, (1/3/2019).

Selain membentangkan spanduk, warga juga berulang kali meneriakan nama Jokowi ke arah capres nomor urut 02 tersebut.

Sandiaga berkunjung ke Cirebon untuk bertemu dengan para santri di Pondok Pesantren Nurul Huda, Desa Munjul.

Dalam kunjungan tersebut, Sandiaga menjelaskan program peningkatan kesejahteraan guru jika dirinya terpilih sebagai wakil Presiden Indonesia.

Walaupun disambut teriakan nama Jokowi, Sandiaga tetap membuka kaca mobilnya dan melambaikan tangan ke arah warga.

Luis, salah seorang warga yang turut serta dalam sambutan tersebut mengatakan bahwa dirinya dirinya mengikuti sambutan tersebut karena sudah bulat mengunjungi Jokowi.

“Karena sudah mantap dukung Jokowi. Kerja Nyata bagus. Yang Jelas sudah terbukti. Yang tadi lewat calon wakil presiden dari kubu nomor 02. Tapi kami pendukung Jokowi,” kata Luis.

Trending: Intip Tempat Pelarian Luna Maya Pasca Pernikahan Syahrini-Reino

Tanggapan Sandiaga atas Sambutan Pendukung Jokowi

Sandiaga menanggapi sambutan yang dilakukan sejumlah warga yang membawa spanduk dan berulang kali teriak Jokowi.

Sandiaga menyebut bahwa itu adalah rasa suka cita warga menyambut kehadiran dirinya ke lokasi tersebut. Dia bersyukur dirinya tidak hanya disambut oleh kalangan pendukung Prabowo-Sandiaga, tetapi juga pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Itu adalah rasa suka cita dari masyarakat menyambut kita. Itu perlu kita syukuri, bahwa sekarang kita bukan saja disambut oleh pendukung yang antusias, tapi juga pendukung Bapak Presiden Jokowi untuk memberikan sambutan,” kata Sandi. Sandiaga Uno menilai, sikap itu merupakan realitas demokrasi.

Setelah disambut “meriah” oleh pendukung Jokowi saat perjalanan, Sandiaga disambut meriah di Pondok Pesantren Nurul Huda, Desa Munjul, Kecamatan Astanajapura juga disambut riuh warga.

Warga sekitar tampak antusias berebut salaman dengan Sandi. Tak sedikit warga yang juga berebut mendekat untuk berswafoto bersama Sandi.

[wonderplugin_video iframe=”https://www.youtube.com/watch?v=Riwj-cyDLi8″ videowidth=600 videoheight=400 keepaspectratio=1 videocss=”position:relative;display:block;background-color:#000;overflow:hidden;max-width:100%;margin:0 auto;” playbutton=”https://www.kliktrend.com/wp-content/plugins/wonderplugin-video-embed/engine/playvideo-64-64-0.png”]

Trending: Ini Daftar Mantan Pacar Suami Syahrini Selain Luna Maya

Saat itu, Sandi menyampaikan sejumlah program yang dinilainya berpihak kepada rakyat. Sandi menanyakan kesejahteraan guru honorer dan pengangkatan menjadi PNS. Warga yang hadir menjawab, honorer belum sejahtera dan belum diangkat menjadi PNS.

“Di bawah Prabowo–Sandi, kami akan tanda tangani kontrak politik untuk perwakilan para honorer. Melanjutkan, bahwa ke depan yang sudah memiliki pengabdian bertahun-tahun, belasan tahun, puluhan tahun, kita akan tingkatkan kesejahteraan dan statusnya, Amin,” kata Sandi.*

Kompas )