Trending TopicPernah Dihujat Usai Putuskan Lepas Hijab, Rachel Vennya Ungkap Reaksi Niko Al...

Pernah Dihujat Usai Putuskan Lepas Hijab, Rachel Vennya Ungkap Reaksi Niko Al Hakim

Kliktrend.com – Kisah tentang Rachel Vennya yang memutuskan lepas hijab sempat menuai hujatan beberapa waktu lalu.

Terkait hal tersebut, Rachel Vennya pun membongkar reaksi sang suami saat dirinya memutuskan untuk melepas hijab.

Sebagaiaman ramai diberitakan sebelumnya, keputusan Rachel Vennya lepas hijab terungkap pertama kali saat  mengunggah potret selfie di Instagram pribadinya, @rachelvennya, (22/12/2020) lalu.

Baca jugaAmanda Manopo Diisukan Pernah Menikah, Sang Kakak Ungkap Fakta Sebenarnya

Reaksi Niko Al Hakim soal Rachel Lepas Hijab

Keputusan selebgram Rachel Vennya untuk melepas hijabnya sempat menjadi sorotan dari penghujung tahun 2020 hingga saat ini.

Lantaran hal tersebut, Rachel Vennya menuai pro dan kontra dari masyarakat.

Banyak pula yang menghujat istri Niko Al Hakim saat dirinya memutuskan melepas hijab.

Namun, Rachel Vennya mengaku ia justru mendapat dukungan dari sang suami, Niko Al Hakim.

Hal itu diungkap Rachel Vennya dalam tayangan di kanal YouTube Boy William yang berjudul LEPAS HIJAB! RACHEL VENNYA BUKA SUARA KE BOY WILLIAM! | #DrinksWithBoy Eps.9

Saat itu, Boy William menanyakan soal reaksi Niko Al Hakim saat mengetahui Rachel Vennya ingin melepas hijab.

“Suami kamu tuh sebenarnya oke nggak waktu kamu memutuskan nggak pakai hijab lagi?,” tanya Boy William dikutip TribunStyle.com, Kamis (28/1/2021).

Rachel pun menjelaskan awal mula dirinya memutuskan menggunakan hijab. Ia mengaku tak mendapat paksaan dari siapapun.

“Jadi ini yang mau aku kasih tahu juga, biar orang tahu aja sih.

Pas aku memutuskan pakai jilbab itu, aku nggak ada datang paksaan dari siapapun,” kata Rachel Vennya.

Rachel Vennya dan Nico Al Hakim
Rachel Vennya dan Nico Al Hakim/TribunNews

Baca jugaKisah Bocah Jualan Kangkung Tanpa Gunakan Alas Kaki Hingga Dapat Bantuan dari Warganet

Namun, ia merasa keberatan saat orang-orang menganggap perubahannya sebagai bentuk hijrah.

Wanita yang akrab disapa Achel pun mengungkap bahwa ia sama sekali tak mendapat paksaan dari sang suami dalam memutuskan untuk berhijab.

“Pas aku pakai jilbab itu setiap orang ngomongin hijrah itu rasanya terlalu berat gitu buat aku,

Karena aku merasa kayak aku tuh masih belajar, tapi kalau orang mikir, aku pakai jilbab karena paksaan suami, itu nggak. Aku emang mau,” ungkapnya.

Lebih lanjut, pada saat ibu dua anak ini memutuskan untuk melepas hijab, ia mengaku murni karena keinginannya.

“Dan sekarang aku ganti penampilan ya emang aku mau aja,

Rachel Vennya lantas menceritakan soal reaksi Niko Al Hakim saat ia ingin melepas hijab. Menurutnya, Niko sempat memastikan keputusan tersebut.

“Saat kemarin Niko tahu aku mengubah penampilan aku, dia emang agak bilang ‘apa nggak sayang?’ dia bilang gitu,” ungkap Rachel Vennya.

Kendati demikian, Niko Al Hakim tetap mendukung keputusan sang istri.

Ayah Xabiru lebih memprioritaskan kebahagiaan Rachel Vennya.

“Terus aku bilang, aku sempat nanya ‘boleh nggak?’ terus dia bilang ‘apa aja yang bikin kamu happy’,” ungkap istri Niko Al Hakim.

Rachel Vennya pun tak membenarkan keputusannya untuk melepas hijab. Bahkan ia sempat takut saat mulai melepas hijab di depan publik.

“Cuma aku ya nggak bilang itu suatu hal yang baik untuk dicontoh,

Karena pas aku mencoba untuk mengubah penampilan aku, maksudnya dengan nggak pakai jilbab, aku sebenarnya kayak gemeteran gitu,

Kayak orang ketakutan,” katanya.

Namun, Rachel Vennya menilai apa yang dilakukannya ini tak merugikan siapapun.

Rachel juga memastikan bahwa ia tetap pribadi yang sama seperti saat memakai hijab.

“Mungkin banyak orang yang ‘kenapa? ini tuh salah’, aku tuh tahu ini salah, tapi boleh nggak?

Aku tetap aku, kayak aku pakai jilbab dan aku nggak pakai jilbab pun aku tetap aku, cuma beda penampilan aja,

Cuma agak aneh sih dilihatnya, awal-awal, biasanya aku pakai jilbab terus tiba-tiba nggak pakai, mungkin agak aneh dan lucu aja,

Tapi isinya tuh sama sebenarnya.

Aku nggak ngerugiin siapapun,” pungkasnya.*

Terkini

Gratis Berlangganan

Dapatkan update trending topic Indonesia terkini dengan gratis berlangganan artikel Klik Trend.