KLIKTREND.com – Lyodra Ginting berhasil menjadi juara Indonesian Idol X mengungguli Tiara Anugrah di babak Result & Reunion Show, Senin (2/3/2020). Atas kemenangannya itu, ia mencetak rekor baru di ajang pencarian bakat tersebut.

Dengan usianya yang masih 16 tahun, Lyodra, mencatat rekor baru sebagai juara termuda sepanjang 1 dekade pergelaran Indonesian Idol.

Gadis pemilik nama lengkap Lyodra Margaretha Ginting lahir di kota Medan, Sumatera Utara, pada tanggal 16 Juni 2003. Anak pertama dari pasangan Simar Ginting dan Natalia Johana Beru Tarigan itu hingga kini masih tercatat sebagai siswi di SMA Santo Thomas 2 Medan.

Lyodra Ginting Jadi Juara, Kalahkan Tiara Anugrah
Lyodra Ginting, Juara Indonesian Idol X – @indonesianidolid

TrendingIbunda Ashraf Ungkap Rencana Dukungannya Terhadap BCL dan Noah

Lyodra Ginting Jadi Juara, Kalahkan Tiara Anugrah

Hasil Indonesian Idol X menempatkan Lyodra Ginting sebagai juara. Ia mengalahkan Tiara Anugrah dalam Grand Final Indonesian Idol X yang digelar di Studio RCTI Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (2/3) malam hingga Selasa (3/3) dini hari.

Sebagai juara, Lyodra berhak mendapatkan hadiah berupa giant check uang tunai sebesar Rp150 juta, mobil hingga kontrak eksklusif dengan label rekaman Universal Studio.

Penyerahan hadiah diberikan langsung oleh CEO RCTI, Kanti Mirdiati. Sedangkan Tiara, yang menjadi runner-up, mendapatkan hadiah berupa satu unit mobil dan giant check sebesar Rp100 juta.

TrendingSetelah Konser dengan Ronan Keating, BCL Datangi Makam Ashraf

Penampilan Lyodra Ginting memang luar biasa. Di setiap minggunya, ia selalu menuai pujian dan kerap mendapatkan voting tertinggi.

Tidak hanya itu, para juri acapkali memberi standing ovation akan penampilannya yang terus mengalami peningkatan setiap minggunya.

Tercatat dari 17 episode live show, Lyodra berhasil memperoleh 18 kali standing ovation. Dan hingga hari ini, berhasil meraih lebih dari 352.000 follower di sosial media, dan video perform di YouTube selalu trending.

Teknik bernyanyi dan kualitas vokal yang luar biasa membuat Lyodra dijuluki the next diva Indonesia. Dengan kemampuan yang dimiliki Lyodra saat ini, dia pun dinilai juri Indonesian Idol, Ari Lasso sudah siap bersaing di industri musik Tanah Air.

“Terus terang ini Lyodra 16 tahun, Tiara 18 tahun, dalam empat bulan ini menunjukkan perkembangan luar biasa,” ungkap Ari Lasso.

“Bener-bener Indonesian Idol bukan soal pilihan dan dukungan kita, tapi yang saya bangga adalah kemauan mereka untuk berkembang. Kalau mereka selesai dan besok sudah bisa jadi sesuatu,” lanjutnya lagi.

Lyodra tidak saja mendapat pujian dari seluruh juri, tapi juga pilihan terbaik dari masyarakat. Seperti diketahui, pemenang ajang ini ditentukan masyarakat melalui voting dan hasilnya diakumulasikan dari 2 minggu lalu.

Detik-detik Lyodra Ginting Jadi Juara Indonesian Idol
Tiara memeluk Lyodra usai pengumuman juara Indonesian Idol X – Ist.

TrendingTahlilan di Malaysia, Curhat Ayah Ashraf Mengundang Haru

Melihat pujian dan dukungan besar masyarakat pada Lyodra Ginting, Judika hanya mengingatkan agar dia tetap rendah hati, meski namanya sudah besar.

“Tetap harus humble dan hargai yang sudah vote,” saran Judika, yang juga merupakan jebolan Indonesian Idol.

Perjalanan Lyodra ke Puncak Indonesian Idol X

Lyodra Ginting lolos audisi Indonesian Idol X dan mendapatkan Golden Ticket setelah berhasil memukau juri dengan lagu ‘I’ll Never Love Again’ yang dibawakannya.

Selain bernyanyi, Lyodra juga memiliki hobi berakting dan catwalk, serta berkeinginan untuk bisa bermain drama musikal atau film di masa yang akan datang.

Gadis yang belum genap berusia 17 tahun ini sudah menorehkan banyak prestasi di bidang bernyanyi. Menjadi kontestan termuda sepanjang sejarah Indonesian Idol, penampilannya juga kerap menjadi trending topic di Youtube.

Sebelumnya, nama Lyodra juga telah banyak dikenal publik, setelah menjadi pemenang dalam ajang menyanyi internasional Festival Sanremo Junior 2017 di kota Sanremo, Italia.

Lyodra Margaretha Ginting Juara Indonesian Idol X
Lyodra Margaretha Ginting Juara Indonesian Idol X – Ist.

Trending7 Fakta Soal Warga yang Dikabarkan Positif Terinfeksi Virus Corona

Di malam Grand Final Indonesian Idol X, Lyodra membawakan lagu legendaris dari penyanyi Jennifer Holliday yang berjudul “And I’m Telling You.” Adapun, Tiara membawakan lagu dari penyanyi Celine Dion yang berjudul “I Surrender.”

Acara tersebut juga menampilkan 13 finalis Indonesian Idol yang sudah tersingkir. Mereka hadir dalam Result and Reunion Indonesian Idol.

Selain itu, ada beberapa bintang tamu lain seperti Noah, Nella Kharisma, Rizky Febian, dan Lea Simanjutak.

Adapun dewan juri tampil lengkap, yakni Maia Estianty, Ari Lasso , Anang Hermansyah, Judika, dan Bunga Citra Lestari.*