KLIKTREND.com – Seorang mahasiswi cantik yang terlibat dalam aksi demo mahasiswa di gedung DPR RI pada 23-2 September 2019 lalu serentak viral di media sosial.

Foto mahasiswi tersebut saat sedang mengikuti aksi menjadi sorotan warganet dan beredar di media sosial.

Lantas siapakah sosok mahasiswi cantik yang terlibat dalam aksi demo dan sempat mencuri perhatian publik itu?

TrendingDukung Demo Mahasiswa, Begini Sosok Ananda Badudu

Komentar Mahasiswi Cantik  yang Viral Usai Demo

Demontrasi mahasiswa yang menolak RKUHP telah menyita perhatian publik tanah air. Tak hanya itu, banyak kejadian unik yang terjadi saat demo mahasiswa berlangsung.

Salah satunya adalah potret seorang mahasiswa cantik perserta demo yang viral di media sosial belakangan ini.

Salah satunya adalah potret Livia Ellen yang mendadak viral usai ikut demo di gedung DPR RI.

Potret Livia Ellen yang disebut cantik di tengah menyuarakan penolakannya mencuri perhatian publik.

Potret mahasiswi cantik yang viral usai demo
Mahasiswi cantik yang viral usai demo/Ist

Namun, Livia justru mengaku kecewa lantaran fotonya lebih menjadi objek perhatian dibandingkan pesan yang dibawanya. Kekecewaan Livia Ellen diungkapnya lewat akun media sosial Twitter pribadinya.

“Sejumlah orang ngeshare foto gue sebagai objek, bukan topik yang ditulis di poster yang jadi objek. Kecewa sih,” kata Livia Ellen.

“In the other hand, kalau soal posting yang gue share di IG gue dan jadi viral bonus aja apa yang mau disuarakan bisa dibaca orang-orang,” lanjutnya.

Livia Ellen juga kecewa seorang fotografer senior yang ia hormati cuma melihat aksinya sebagai objek belaka. Kini kicauan sang fotografer udah diapus.

Lantas siapakah sosok Livia Ellen tersebut? Ternyata sosok Livia Ellen bukanlah orang yang sembarangan.

Livia Ellen merupakan mahasiswa UI yang turun jalan ikut menyuarakan aksi tolak RKUHP di gedung DPR.

Tak hanya itu, Ellen ternyata juga kerap tampil di layar TV. Menurut penelusuran Grid.ID dari laman sosial medianya, Ellen ternyata juga berprestasi.

Mahasiswi Cantik Ikut Demo
Foto @liviaellen13

Trending25 Poster dan Spanduk Lucu Saat Aksi Demo Mahasiswa

Fakta Mahasiswi Cantik

Berikut ini fakta tentang mahasiswi cantik peserta demontrasi yang viral di media sosial tesebut.

Berprestasi

Mahasiswi demo
@liviaellen13

Livia Ellen merupakan mahasiswi Teknik Komputer, Departemen Teknik Elektro Universitas Indonesia angkatan 2016.

Namun sebelum jadi mahasiswi UI, Ellen ternyata pernah tinggal dan bersekolah di Marryland, Amerika Serikat sekitar tahun 2015 lalu.

Livia Ellen mengikuti program AFS ke Amerika Serikat dengan menempuh pendidikan sekolah menengah atas di Oakland Mills High School.

Tak hanya itu, bukti Livia Ellen berprestasi juga pernah mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN).

Lewat kolom komentar Liviana Ellen mengaku ikut lomba komputer namun belum lolos ketingkat provinsi.

Trending: Hotman Paris Komentari Isi RKUHP

Sering Muncul di TV

Mahasiswi Cantik
@liviaellen13

Ternyata Livia Ellen merupakan orang yang tak begitu asing di khalayak ramai.Pasalnya, Ellen sudah kerap muncul di layar televisi.

Ia beberapa kali menjadi bintang iklan hingga diundang jadi pembawa acara di salah satu program acara televisi.

Ellen pernah menjadi bintang tamu dalam sebuah acara televisi swasta.Tak hanya itu, ia juga kerap menjadi bintang iklan. Berikut beberapa video kemunculan Livia Ellen di depan layar pertelevisian Tanah Air.

TrendingKronologi Dian Sastro Disebut Bodoh oleh Menteri Yasonna

Kesepakatan Aksi Mahasiswa Tentang RKUHP

Dalam aksi beberapa waktu lalu, para mahasiswa menilai DPR telah mencederai amanat reformasi. Munculnya revisi UU KPK dan Revisi KUHP menjadi kontroversi hingga banyak penolakan dari masyarakat.

Ada beberapa pasal di dalam revisi UU KPK dan RUU KUHP yang dinilai kontroversial.

Sementara itu, Sekjen DPR Indra Iskandar menerima audiensi mahasiswa yang menggelar aksi unjuk rasa terkait pengesahan sejumlah RUU di depan Gedung DPR/MPR/DPD.

Audiensi itu menghasilkan beberapa kesepakatan. Di antaranya adalah DPR tidak boleh mengesahkan RUU Pertanahan, RUU Ketenagakerjaan, RUU Minerba, dan RUU KUHP dalam kurun waktu empat hari ke depan.

Berikut hasil audiensi lengkap mahasiswa dengan DPR:

1. Aspirasi dari masyarakat Indonesia yang direpresentasikan mahasiswa akan disampaikan kepada pimpinan Dewan DPR RI dan seluruh anggota

2. Sekjen DPR RI akan mengundang dan melibatkan seluruh mahasiswa yang hadir dalam pertemuan 19 September 2019, dosen atau akademisi serta masyarakat sipil untuk hadir dan berbicara di setiap perancangan UU lainnya yang belum disahkan

3. Sekjen DPR menjanjikan akan menyampaikan keinginan mahasiswa untuk membuat pertemuan dalam hal penolakan revisi UU KPK dengan DPR penolakan revisi UU KPK dan RUU KUHP dengan DPR serta kepastian tanggal pertemuan sebelum tanggal 24 September 2019.

4. Sekjen DPR akan menyampaikan pesan mahasiswa kepada anggota Dewan untuk tidak mengesahkan RUU Pertanahan, RUU Ketenagakerjaan, RUU Minerba dan RUU KUHP dalam kurun waktu empat hari ke depan.*