KLIKTREND.com – Pemilu 2019 yang telah dilaksanakan pada Rabu, 17 April lalu telah berakhir. Banyak para artis yang mengambil bagian dalam perhelatan politik tahun ini terutama menjadi caleg. Ada yang dikabarkan memiliki peluang untuk lolos ke Senayan tetapi ada juga yang harus menelan pil pahit kekalahan.

Salah satu artis yang maju menjadi Caleg DPR RI dari kalangan artis yakni Diva Pop Kristayanti. Dikabarkan mantan istri Anang Hermansyah tersebut memiliki peluang untuk lolos ke Senayan.

Di Kota Batu, Jawa Timur, Krisdayanti meraih suara terbanyak yakni 15.473 suara. Pada Pemilu kemarin, Krisdayanti menggunakan hak suaranya di TPS 02, Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu.

Trending: Skenario Ashanty Bikin Krisdayanti Menangis, Begini Kisahnya

Maju DPR RI dari Dapil Jawa Timur V

Krisdayanti maju sebagai calon legislator DPR RI Daerah Pemilihan Jawa Timur V Malang Raya yang meliputi Kabupaten Malang, Kota Malang, dan Kota Batu dari PDI Perjuangan. Untuk sementara, Krisdayanti menjadi peraih suara terbanyak di kota kelahirannya yang terdiri dari tiga kecamatan itu.

Perolehan suara Krisdayanti di Batu melebihi calon legislator inkumben PDI Perjuangan Ahmad Basarah. Basarah meraih 7.383 suara dan kemungkinan besar juga melenggang ke Senayan bersama Krisdayanti.

Diperkirakan dia telah meraup lebih dari 25 ribu suara di Dapil Malang Raya. Perolehan suaranya bisa saja bertambah lagi karena Kabupaten Malang dan Kota Malang belum menyelesaikan rekapitulasi penghitungan suara di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan atau PPK.

“Alhamdulillah, proses rekapitulasi sudah kami selesaikan. Hasilnya pun sudah kami serahkan ke ke KPU Provinsi Jawa Timur. Mbak Krisdayanti memang jadi caleg dengan perolehan suara terbanyak di Batu,” kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batu Saifuddin, Kamis, 2 Mei 2019.

Trending: Krisdayanti Ulang Tahun, Aurel-Azriel Banjir Hujatan, Begini Kisahnya

Saifuddin memastikan seluruh proses rekapitulasi lima surat suara berjalan lancar. Perolehan suara pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, partai politik, serta calon legislator dan senator (Dewan Perwakilan Daerah) sesuai dengan hasil rekapitulasi oleh PPK.

Sesuai jadwal, PPK Kota Batu harus rekapitulasi penghitungan suara dalam tempo 18 April hingga 4 Mei 2019. Sedangkan Kabupaten Malang dan Kota Malang diberi waktu sejak 20 April hingga 7 Mei.

Berdasarkan hasil rekapitulasi penghitungan suara itu pula diketahui pasangan 01, Joko Widodo-KH Mar’uf Amin menang telak di di Kota Batu dengan perolehan 101.321 suara atau 74 persen dari total 136.755 suara sah. Surat suara tidak sah sebanyak 3.676 lembar.

Sedangkan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno mendapat 35.434 suara atau 26 persen dari total suara sah.

Tempo )