Viral StoriesMantap, Jamaluddin Malik Nafkahi Balita Korban Pembunuhan

Mantap, Jamaluddin Malik Nafkahi Balita Korban Pembunuhan

Kliktrend.com – Jamaluddin Malik, selebgram sekaligus pengusaha kondang di Jepara menjadi buah bibir netizen setelah dirinya membantu balita korban pembunuhan.

Cerita-cerita tentang kebaikan di tengah situasi sulit selama pandemi ini memang kerap mengundang respon positif dari masyarakat.

Jamaluddin sendiri memang sudah dikenal sebagai seorang yang murah hati. Di daerah kelahirannya, masyarakat sangat mengenal baik sosok ini.

Bahkan baru-baru ini, Ia diketahui membantu seorang korban pembunuhan, yakni pria setengah baya yang meninggalkan seorang balita sendirian.

Baca Juga: Terbaru, Gisel Dikabarkan Putus dengan Wijin

Mendapati kabar mengenaskan itu, Jamaluddin Malik pun langsung turun tangan. Ia membantu kasus hukum dari korban pembunuhan tersebut dan juga membiayai anak dari sang korban.

Tak tanggung-tangung, anak korban yang masih balita ini akan dibiayai sekolahnya hingga tamat SMA.

“Iya aku berusaha membantu korban untuk edukasi tentang hukum, langkah-langkah apa aja yang harus dilakukan untuk keluarga korban pembunuhan ini. Agar mereka tidak dizholimin dan mendapatkan keadilan.” ujar Jamaluddin Malik.

Ingin Jadi Orang Bermanfaat Bagi Orang Banyak


Melansir kapanlagi.com, Jamaluddin Malik memang sejak dulu dikenal sangat murah hati dan kerap membantu banyak orang.

Kegiatan membantu orang lain seakan sudah jadi sebuah hobi baginya. Hidup yang memberikan manfaat buat orang lain merupakan suatu mottonya.

“Aku puas kalo aku bisa bermanfaat bagi orang lain, karena jadi orang berguna dan bermanfaat untuk banyak orang adalah sebaik baiknya manusia,” ujarnya.

Jamaludin Malik sendiri mulai viral di media sosial karena aksinya selama pandemi ini membantu masyarakat dan rumah sakit di Jepara, Kudus dan Demak.

Baca Juga: Orang Tua Ayu Ting Ting akan Diperiksa Polisi, Apa Masalahnya?

Ia memberikan bantuan ratusan ribu masker dan APD senilai 600 juta dari kocek pribadinya, hal itu dilakukan untuk membantu mengatasi Covid-19di Jepara.

Pria yang akrab dipanggil mas Malik ini menjelaskan bahwa apa yang dilakukannya ini untuk membantu meringankan beban pemerintah dalam upaya mengatasi Covid-19.

Malik menyatakan bahwa selama mendistribusikan bantuan tersebut, dia menggandeng pihak kepolisian daerah setempat.

Jamaluddin Malik The Next Hotman Paris

Mantap, Jamaluddin Malik Nafkahi Balita Korban Pembunuhan
Foto: Kliktrend.com – Web/@tribunnews.com

Malik yang bekerja sebagai agency director dan chairman salah satu perusahaan asuransi terbesar di Indonesia itu juga membantu masyarakat dengan memberikan asuransi gratis.

Dengan asuransi tersebut, warga yang terpapar virus corona akan mendapatkan santunan senilai 1 juta per hari selama dirawat di rumah sakit.

Malik juga membantu memberikan bantuan hukum gratis kepada masyarakat yang kesulitan mencari keadilan hukum.

Baca Juga: Sifat Asli Denny Sumargo Terungkap dan Punya Utang Rp 1,7 M

Menurutnya banyak sekali masyarakat khususnya di Jepara sendiri yang membutuhkan bantuan hukum namun tidak bisa mendapatkannya karena terhalang biaya.

Jamaluddin Malik berharap bisa menjadi “The Next Hotman Paris” yang bisa lebih banyak lagi membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan hukum.

Tentunya tanpa mengkhawatirkan masalah biaya dan tidak takut untuk mencari keadaan selama di jalan yang benar hukum harus benar-benar ditegakkan.*

Terkini