KLIKTREND.com – Penulis dan youtuber Arief Muhammad menginformasikan hasil penggalangan dana yang dihimpunnya melalui laman Kitabisa.com.

Masih dalam waktu 24 jam, namun dana yang sudah terkumpul sebanyak Rp 1 miliar lebih. Arief Muhammad menuturkan jika masih banyak orang baik yang memberikan donasi.

Hal tersebut diketahui melalui laman Instagram pribadinya @ariefmuhammad, seperti dikutip Kliktrend.com, Kamis (19/3/2020).

“Enggak sampai 24 jam sudah terkumpul 1 miliar lebih. Orang baik mah masih banyak ya,” tulisnya di Instagram.

Aksi Penggalangan Dana Untuk Masyarakat
Foto Tankapan Layar Instagram/@ariefmuhammad

Trending:Gara-Gara Corona Nikita Mirzani Rugi Ratusan Juta

Aksi Penggalangan Dana Untuk Masyarakat

Diketahui aksi yang dilakukan Arief Muhammad melalui laman kitabisa.com untuk mencegah penyebaran virus corona (covid19) di beberapa daerah di Indonesia.

Jika sudah terkumpul sesuai terget, uang ini nantinya akan disalurkan kepada masyarakat. Arief Muhamad mengaku jika uang yang dikumpulkan ini akan bermanfaat bagi banyak orang yang membutuhkannya.

“Ini sekaligus bukti kalau uang kecil dikumpulkan bareng-bareng jadinya bisa banyak dan bermanfaat juga,” tulisnya.

Dikabarkan sebelumnya, uang yang terkumpul akan disalurkan untuk membeli sembako bagi masyarakat kecil sehingga mengurangi dampak dari penyebaran virus corona.

Arief  jugamenyampaikan dengan dana yang disalurkan ini  diberharap dapat mengurangi resiko penyebaran virus corona (covid19).

“Dengan bantuan ini, masyarakat kecil bisa #dirumahaja untuk sementara waktu, jadi bisa mengurangi risiko mereka dari corona,” tulis Arief Muhammad.

Arief  Muhammad juga memberi tahu, selain untuk membeli sembako, sebagian unag disalurkan untuk akses kesehatan, terlebih khusus untuk masyarakat kecil.

Ia berharap dengan terkumpulnya uang ini dapat mempermudah akses masyarakat kecil dan bisa terlindungi.

“Karena masalah biaya, enggak semua orang bisa dapat akses kesehatan. Maka dari itu kita harus mempermudah akses kesehatan masyarakat kecil supaya bisa terlindungi dari corona,” tulis Arief Muhammad.

Trending:Atta Halilintar Galang Dana Untuk Tekan Merebaknya Corona

Aksinya Arief Dipuji Netizen

Rupanya aksi penggalangan dana yang dilakukan oleh Arief Muhammad dapat respon baik dari warganet. Hal tersebut dilihat dari komentar dilaman Instagram.

Aksinya Arief Dipuji Netizen
Foto Instagram/@ariefmuhammad

“hebat bang, terimakasih ya” tulis @hasnadiniya.

“Orang indo sebenernya baek cuma pada miskin semua, coba kalo kaya dan baek semua” tulis @iqbal__ilham. tulis @iqbal__ilham.

“@ariefmuhammad langkah yang cukup menjanjikan” tulis
@dffprbd_.

Diakhir informasi yang disampaikan oleh Arief Muhammad, ia mengajak bagi semua orang untuk bersama-sama berdonasi untuk mengurangi merebaknya corona. *