KLIKTREND.com – Para peserta aksi unjuk rasa bekerja sama dengan TNI melakukan pemebrsihan di lokasi aksi.

Terlihat sejumlah anggota TNI bersama peserta aksi demo tengah menumpukkan besi pembatas jalan yang terlepas dari trotoar.

Kerja sama antara para peserta aksi dan TNI ini yakni meminggirkan besi dari tengah Jalan Jatibaru Raya, Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2019).

Trending: AHY Ungkap SBY Menelepon Jokowi Beri Ucapan Selamat

Bereskan Besi Trotoar yang Lepas di Jatibaru

Mereka meminggirkan besi tersebut agar tidak menghalangi laju ambulans yang lalu-lalang di sepanjang jalan.

Besi tersebut sempat terlepas dari trotoar akibat dirusak massa aksi yang bentrok dengan polisi beberapa jam lalu.

Kondisi di lokasi saat ini terpantau mulai kondusif. Pantauan Kompas.com pukul 14.25, sebanyak sembila besi trotoar sudah tertumpuk rapi.

Trending: SBY Ucapkan Selamat dan Mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin

Jalan pun sudah bisa dipakai oleh mobil ambulans dan beberapa kendaraan roda dua yang melintas.

Terpantau besi berwana hijau dengan panjang sekitar dua meter itu diangkat oleh tiga sampai empat orang.

Diketahui aksi massa yang terjadi di depan Gedung Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu) dimulai sejak Selasa 21 Mei 2019.

Trending: Di Arab Saudi, Presiden Jokowi Jadi Sampul Majalah Gaya Hidup

Aksi ini kemudian dilanjutkan pada Rabu (22/5/2019). Dalam aksi ini ada suara dari kelompok masa aksi yang menyerukan nama calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto.

Mereka datang sekitar pukul 13.00 WIB dan memenuhi area depan Bawaslu yang telah dipagari kawat dan pengamanan oleh kepolisian.

Kelompok demonstran tersebut datang setelah sekitar satu jam sebelumnya tidak ada aksi. “Prabowo, Prabowo, Prabowo,” seru para demonstran.

Trending: Soal Jokowi Goda Partai Demokrat, Ferdinand: Kita kan Ganteng-ganteng

Mereka dikomandoi oleh salah seorang pria berpakain putih dan menggunakan sorban dan meminta tidak terjadi kembali kerusuhan saat aksi massa digelar di sejumlah tempat di Jakarta.

“Kami sudah kondusif, kami tidak ingin ada kerusuhan lagi,” ucap habib tersebut. Berdasarkan pantauan Kompas.com, wilayah Bawaslu masih dijaga ketat oleh kepolisian. Dilakukan penutupan di sepanjang jalan MH Thamrin.

Penutupan itu dilakukan karena ada aksi massa di depan Bawaslu. Hingga pukul 13.30 WIB, sejauh ini sudah ada tiga kelompok massa yang menggelar aksi dari sekitar pukul 07.00.

Aksi dari ketiga kelompok tersebut tidak serentak, tetapi bergantian. Namun, dua kelompok pertama membubarkan diri sekitar pukul 11.00 dan kelompok ketiga baru datang pukul 13.00.*

Kompas )