KLIKTREND.com – Penyanyi dan presenter Melanie Subono mengajak masyarakat untuk membagikan masker bagi orang tidak mampu.

Ia merupakan salah satu penyanyi Indonesia yang memiliki perhatian kepada masyarakat yang kurang mampu di tengah merebaknya virus corona (covid19).

Rasa kepeduliannnya itu ia sampaikan melalui akun media sosial Instagram miliknya @melaniesubono seperti dikutip Kliktrend.co pada Selasa (17/3/2020).

Mari Bergerak
Foto Tantkapan Layar Instagram/@melaniesubono

Trending:Ada Pasien PDP Corona Ditelantarkan di RS, Deddy Corbuzier Angkat Bicara

Mari Bergerak

Melalui akun Instagramnya, Melanie Subono mengajak untuk memberikan masker secara gratis bagi masyarakat yang kurang mampu, terlebih khusus bagi mereka yang tidak punya rumah.

Melanie merasa masih ada masyarakat yang tidak mampu membelikan masker, meski harganya cuman lima ribu rupiah.

“MARI BERGERAK LAGI !!!! CARANYA ? banyak orang enggak punya “RUMAH” buat pulang isolasi atau enggak punya Kemampuan beli masker walaupun Rp 5.000 perak pun,” tulis Melania Subono di Instagram pribadinya.

Penyanyi berusia 43 tahun itu bersedia menampung masker yang disumbang oleh masyarakat.

Kemudian Melanie Subono juga mengaku jika ada yang menyumbang, ia bersedia untuk mendistribusikan masker tersebut kepada masyarakat yang kurang mampu.

“Maka lagi-lagi kita gemas dan ini yang akan dilakukan: Loe boleh kirim masker ke gue dan gue distribusikan (yes ini lebih enak pertanggung jawabannya ) hubungi nomor di profil gue yang 0817,” ucap Melanie.

Melanie Subono juga menyampaikan, jika ada yang tidak punya masker, ia bersedia menerima sumbangan dana.

Dalam tulisannya ia juga menuliskan nomor telepon di keterangan fotonya, agar masyarakat yang mau membantun boleh menghubunginya.

“Boleh bantu dana (yes terpaksa gue beli kan masker-masker mahal itu, gue yakin kita bisa) hubungi nomor di profil gue yang 0817,” tulis Melanie melanjutkan.

Trending:Libur ke Luar Negeri Saat Corona Merebak, Krisdayanti Diyinyir Netizen

Dipuji Netizen

Aksi kepedulian yang dilakukan Melanie Subono mendapat pujian dari warganet. Menilik komentar di postingannya itu, ternyata ada juga warganet yang sudah melakukan hal yang sama dengannya.

“Pekerjaan Yang Bertujuan Mulia Doa Buat Mba Mel Sehat Terus” tulis @jerrisatari memuji Melani.

Dipuji Netizen
Foto Tantkapan Layar Instagram/@melaniesubono

“Kalo aku, tadi pagi sambil nganter nyokap check up. Udah ngasihin beberapa ruber glove buat ibu² tukang sapu di sekitaran jalan dkt rumah aku kak, krn aku pikir itu juga lebih di butuhin'” tulis @fiky_novega yang juga memiliki kepedulian yang sama dengan melani.

“Mantap Jiwa Raga..!” @marley_tan.

Namun ada juga yang berkomentar jika mereka tidak punya uang, tapi mereka sudah siap tenaga untuk membantu masyarakat yang kurang mampu.

“Mba Mel, gue ga punya uang tp gue punya tenaga. Apa yg bisa gue bantu lakuin buat gerakan ini?” tulis @andienriz.*