KLIKTREND.com – Suami Barbie Kumalasari, Galih Ginanjar akhirnya ditangkap oleh pihak kepolisian terkait kasus ikan asin yang telah menyinggung nama sang mantan istri, Fairuz A Rafiq.

Galih yang memilih tidur di hotel saat pengankapan ini kemudian harus mengalami nasib yang buruk usai dilaporkan oleh Fairuz ke pihak kepolisian Polda Metro Jaya beberapa waktu lalu.

Nama pesinetron Galih Ginanjar memang ramai diperbincangkan belakangan ini usai kasus ikan asin tersiar ke publik. Lantas bagaimana kronologi penangkapan suami Barbie itu?

Trending: Soal Video Ikan Asin, Ini Ucapan Galih Ginanjar yang Melukai Semua Wanita

Kronologi Penangkapan Galih 

Apalagi kalau bukan terkait kasus ikan asin, yang berhubungan dengan sang mantan istri Fairuz A Rafiq. Setelah dilaporkan ke kepolisan, kasus ikan asin ini kian bergulir panas.

Usai diperiksa pada Jumat (05/07/2019) lalu, kini Galih Ginanjar resmi ditetapkan sebagai tersangka.

Menjadi tersangka, Galih Ginanjar ditangkap pihak kepolisian pagi tadi (11/07/2019) di sebuah hotel.

Trending: Kasus Ikan Asin, Galih Ginanjar, Pablo Benua dan Rey Utami Jadi Tersangka

Memilih di hotel, Galih ternyata menghindari awak media yang telah menanti di rumahnya.

“Kita mau menangkap di rumahnya, tapi tidak ada saat kita cari. (ternyata) yang bersangkutan menginap di sebuah hotel di Jakarta Selatan,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono seperti dikutip dari Kompas.com.

“(Alasan menginap di hotel) karena banyak media yang mencari dia,” ungkap Argo.

Penangkapan Galih Ginanjar ternyata juga disaksikan oleh Barbie Kumalasari. Barbie Kumalasari menjelaskan Galih Ginanjar dijemput oleh pihak kepolisian sekitar pukul 04.00 WIB.

“Kan memang lagi ngumpul di situ, teman-teman lawyer juga lagi ngumpul di situ. Lagi pada ngobrol di situ, kami buka kamar.

Iya kita lagi pada ngumpul sih. Ya sudah dijemput enggak apa-apa,” kata Kumala.

Namun siapa sangka, diamankan di sebuah Hotel, Galih Ginanjar ternyata sempat membohongi polisi.

Galih Ginanjar awalnya mengaku tengah membeli makanan saat polisi hendak menangkapnya.

Trending: Kasus Ikan Asin, Galih Ginanjar Terancam 6 Tahun Penjara Hingga Diberitakan Media Asing

Selang dua jam, polisi curiga Galih berbohong lantaran tak kunjung kembali ke hotel. “Saat kita mau menangkap di sana (hotel), yang bersangkutan diberitahu kalau sedang ke luar untuk mencari makan.”

“Kita akhirnya mengecek ke dalam hotel karena kita pikir kok makannya lama. Ternyata dia ada di dalam hotel,” ujar Argo.

Penangkapan Galih ini sebagai buntut dari laporan Fairuz A Rafiq soal bau ikan asin. Tak hanya Galih, Rey Utami dan Pablo Benua juga turut ditetapkan sebagai tersangka.*