KLIKTREND.com – Musim pertarungan politik telah berakhir pada Februari lalu. Namun panasnya situasi di tanah air masih terasa hingga saat ini.

Dari kandidat presiden hingga para pendukungnya masih saja saling menyerang baik di media sosial maupun media elektronik. Para selebritis tanah air pun terbelah dua.

Ada yang mendukung pasangan capres dan cawapres nomor 01 dan ada juga yang mendukung nomor urut 02. Terkait persoalan politik tanah air ini, Mentari Novel membuka tanya jawab di Instagram Stories. Bintang film ‘Single 2’ itu kemudian ditanya soal politik oleh netizen.

Trending: Krisdayanti Sekolah Pagi, Tidak Mandi dan Hanya Memakai Daster

Dua Capres Tidak Ada yang Suci 100 Persen

Berkaitan dengan pemilu 2019 yang telah berakhir, Mentari diminta pendapatnya soal keributan politik di Indonesia saat ini. Netizen pun menanyakan pendapat Mentari soal politik tahun ini. “Pendapat kakak mengenai ‘keributan’ masyarakat ttg politik,” tanya netizen.

Terhadap pertanyaan netizen di atas, sang model pun menjawab hal itu dengan kritis. Mentari mengatakan bahwa siapa pun yang didukung harus memakai cara yang bijaksana.

“Ga perlu jadi sarjana untuk tahu apa yang baik dikatakan dan dilakukan. Siapapun yang anda dukung, mau 01 kek 02 kek. Kalau punya spirit membuat Indonesia lebih baik, pakailah cara yang bijaksana dan dasar yang logis,” jawab Mentari.

Trending: Kaesang Pangarep Ingin Beli Mobil Mewah, Begini Isi Curhatnya

Mentari Novel juga meminta masyarakat yang tak punya pemikiran bijak soal politik di Indonesia saat ini, untuk lebih baik diam. Dia juga menyinggung soal keberadaan Indonesia di mata negara-negara lain.

“Kalau gapunya pemikiran, kata dan sikap yang bijak mending diem ajalah. Malu diliat negara orang. Dipikir kita hidup sendiri, kita kenapa kenapa, mereka yang tepuk tangan,” tuturnya lagi.

Trending: Rossa Salah Lirik Saat Nyanyikan Indonesia Raya di Debat Capres

Di akhir tulisan, Mentari Novel juga menyinggung soal kesucian antara Capres 01 Joko Widodo (Jokowi) dan Capres 02 Prabowo Subianto. Dia meminta agar masyarakat tak berpikir naif. Bahkan Mentari hingga menyinggung bahwa kedua calon presiden tidak ada yang suci 100 persen.

“Semua Negara di dunia berpolitik dan berlomba-lomba menjadi yang terkuat, jangan naif bos, kedua pasangan beserta koalisinya juga ga ada yang suci 100%. Mana ada. Dah gitu aja,” tutupnya.*

Detik )