KLIKTREND.com – Aktris dan model Andrea Dian melakukan galang dana di tengah kondisinya yang masih diisolasi karena telah dinyatakan positif terinfeksi virus corona (covid-19).

Melalui halaman Kitabisa.com, Andre Dian mengajak masyarakat untuk sama-sama berdonasi guna membantu tenaga medis membeli fasilitas kesehatan.

Hal tersebut diketahui dari unggahan Dian di Instagram pribadinya @andreadianbimo, seperti dikutip Kliktrend.com pada Senin (23/3/2020).

Andrea Dian Tergerak Untuk Membantu

Foto Tangkapan Layar Instagram/@andreadianbimo

Trending:Terinfeksi Corona, Dua WNI di Arab Saudi Terpantau Stabil

Andrea Dian Tergerak Untuk Membantu

Dalam foto yang diunggahnya, Andrea Dian menceritakan jika dirinya sudah diisolasi selama 6 hari.

Dian juga mengungkapkan sangat beruntung karena mendapatkan fasilitas yang cukup, namun masih ada juga pasien yang tidur di fasilitas yang tidak layak digunakan.

“Sudah 6 hari semenjak aku di nyatakan Positive COVID 19, aku menjalani isolasi di RS rujukan pemerintah.

Aku cukup beruntung mendapatkan tempat tidur, walau fasilitas kamar yang seadanya. Tapi di luar masih banyak yang nggak dapat tempat istirahat yang layak,” tulis Dian.

Dia menuturkan kondisi rumah sakit memang sudah sangat parah, tidak cukup untuk manampung tambahan pasien.

“Beberapa pasien bilang ada yang tidur di bangsal, bahkan di konteiner. kondisi di RS sekarang sudah benar-benar parah, sudah tidak cukup menampung tambahan pasien, dan semua tenaga medis kewalahan,” ungkap Dian menceritakan kondisi rumah sakit tempat ia diisolasi.

Melihat kondisi seperti itu, istri Bimo itu meminta bantuan dari semua pihak membantu pasien dan tenaga medis untuk mendapatkan fasilitas yang layak.

“Yang juga penting adalah terkait penanganan pasien yang membludak. Kami semua, baik pasien atau tenaga medis di sini butuh pertolongan dari teman-teman. Kita butuh peralatan yang layak dan system yang jelas,” sambung Dian.

Trending:Cerita Pengantin Gelar Pernikahan di Tengah Wabah Corona, 37 Orang Terinfeksi Covid-19

Mengajak Masyarakat Tetap di Rumah

Selain mengajak untuk memberikan bantuan, Andrea Dian juga mengajak masyarakat untuk tetap di rumah saja.

Dian menyebutkan meningkatnya pasien karena masih ada orang yang tidak bisa bekerja di rumah.

“Selain daripada fasilitas yang sudah aku sebutkan diatas, aku sadar bahwa yang terdampak corona nggak hanya yang positif dan suspect.

Tapi juga para pekerja informal yang nggak bisa #dirumahaja demi menghidupi diri dan keluarga, seperti ojol, para pedagang di pasar, dan lainnya. Alhasil, risiko mereka terpapar COVID-19 jadi semakin tinggi,” tulis Dian.

Mengajak Masyarakat Tetap di Rumah
Foto Tangkapan Layar Laman Kitabisa.com

Di akhir tulisannya, Dian menyampaikan ucapan terima kasih, kepada setiap orang yang memberikan bantuan.

Andrea Dian juga menyebutkan jika doa dan rupiah yang diberikan masyarakat adalah harapan yang sangat berarti untuk kebaikan bersama.

“Setiap rupiah dan doa dari teman-teman, sangat berarti untuk keadaan yang lebik baik,” lanjut Dian.

Sebelum berita ini diturunkan jumlah dana yang sudah terkumpul sudah mencapai 261 juta lebih dari 3010 donasi.*