KLIKTREND.com – Erlanda harus menelan pil bahit lantaran mobil kesayangannya dibakar oleh para pengunjuk rasa pada Rabu (22/5/2019).

Pria 31 tahun ini tak menyangka jika mobilnya menjadi sasaran amukan massa. Erlanda memang biasa memarkir mobilnya itu di depan asrama Brimob, di Petamburan, Jakarta Barat.

Mobil tersebut pun menjadi salah satu sasaran pembakaran dalam aksi itu. Ia pun tak mempu menyembunyikan rasa sedih di wajanya.

“Aku pakai mobil ini sudah 3 tahun, mobil pertama. Makanya ya namanya musibah kita juga nggak pengin, tapi kalau sudah kejadian, ya…,” kata Erlanda di depan asrama Brimob Petamburan, Jalan KS Tubun, Jakarta Barat, Kamis (23/5/2019).

Trending: Cantiknya Reporter Cindy Bikin Teduh di Aksi 22, Netizen Gagal Fokus

Kata Erlanda

Aksi di Kantor Bawaslu telah usai. Namun unjuk rasa yang selama dua hari itu meninggalkan luka dan duka begi setiap orang yang menalami kehilangan baik harta maupun nyawa.

Seperti yang dialami Erlanda yang harus kehilangan mobil kesayangannya. Erlanda mengaku memang terbiasa memarkirkan mobilnya di lokasi tersebut. Kini mobil jenis minibus kesayangannya itu tinggal kerangka.

“Memang selalu parkir di sini kita, ini sebenarnya untuk umum. Tiap hari parkir di sini. Kalau hari Jumat dikosongkan untuk pasar malam,” ucapnya.

Mobil Kesayangannya Hangus Dibakar di Petamburan, Begini Kata Erlanda
Mobil yang dibakar di Petamburan – Detik.com

Saat kejadian, Erlangga sedang berada di rumahnya yang terletak di sekitar asrama Brimob. Saat sedang santap sahur, dia mendapat kabar dari temannya tentang kerusuhan di Petamburan.

“Di rumah lagi sahur, kita juga nggak ada yang tahu. Tiba-tiba rame aja, langsung lari ke sini,” ujar dia.

Trending: Saat Meninggal, Ustaz Arifin Ilham Didampingi Tiga Bidadari

Kini dia berupaya agar mobilnya bisa diganti oleh pihak asuransinya. Dia juga akan membuat laporan polisi agar kembali bisa memiliki mobil.

“Ya diasuransikan, sekarang persyaratan lagi penuhi, mau bikin laporan polisi. Jadi ini mau ke polisi,” katanya.

Pembakaran di depan asrama Brimob Petamburan terjadi pada Selasa (21/5) dini hari lalu. Selain melakukan pembakaran, massa terlibat bentrok dengan polisi.

Rangkaian bentrokan terus terjadi hingga Kamis dinihari. Sekitar pukul 03.30 WIB, massa akhirnya mundur dan membubarkan diri.*

Detik )