KLIKTREND.com – Artis Nafa Urbach memberikan klarifikasi soal agama yang dia anut saat ini lantaran dipertanyakan oleh netizen di media sosial.

Hal tersebut terjadi berawal dari unggahan mantan istri Zack Lee itu yang memberikan ucapan selamat pesta Paskah untuk umat Kristiani pada Minggu (12/4/2020).

Melihat berbagai macam komentar dan pertanyaan netizen yang mempersoalkan agamanya, Nafa Urbach pun memberikan klarifikasi melalui live di Instagram.

TrendingAjak Makan Ikan di Tengah Pandemi Corona, Intip Dapur Sederhana Milik Susi Pudjiastuti

Klarifikasi Nafa Urbach Soal Agamanya

Melalui live di Instagram, Nafa pun mengungkapkan alasan mangapa dirinya perlu memberikan klarifikasi soal agamanya saat ini.

Nafa pun menjelaskan dirinya memberikan klarifikasi lantaran banyak netizen yang berantem soal agama yang dia anut saat ini.

“Jadi aku tuh habis posting tentang Paskah, aku lihat banyak komentar yang jadinya pada berantem.

Banyak yang tanya tentang agama aku, tentang keyakinan aku, kenapa pindah, kapan pindahnya. Akhirnya pada berantem sendiri di kolom komentar,” kata Nafa, sebagaimana dikutip Suara.com pada Senin (13/4/2020).

Mantan istri Zack Lee ini lantas mengatakan dirinya sudah memeluk agama Kristen sejak berusia 23 tahun. Kabar dia telah berpindah keyakinan usai bercerai dari Zack Lee pun dibantahnya.

“Aku beragama Kristen dari umur 23 tahun. Jada kalau ada yang ngomong pindah-pndah itu semuanya adalah fitnah,” kata Nafa.

Unggahan Nafa Urbach
Tangkap Layar Instagram/@nafaurbach

TrendingDampak Pandemi Corona, Pasangan Seleb Ini Sepi Job dan Jualan Nasi Goreng

Agama Urusan Privat

Tidak jarang banyak netizen yang selalu memperdebatkan soal agama seseorang terutama agama para publik figur.

Sebagai salah satu artis yang pindah agama, Nafa pun mengalamai persoalan yang sama. Bahkan artis lain pun juga selalu menjadi sorotan lantaran pindah agama.

Oleh karena itu, aktris dan penyanyi Nafa pun mengatakan bahwa urusan agama masuk ranah pribadi yang tidak bisa dicampuri oleh orang lain.

Dia juga meminta agar warganet saat ini harusnya bersatu tanpa memandang agama satu sama lain untuk melawan virus corona (Covid-19).

“Itu personal life nggak bisa kalian paksakan. Kayak orang ngatain aku kafirlah, murtad lah, itu personal life. Nggak ada urusan sama kalian. Keluarga bersarku juga masih banyak yang muslim dan mereka respect sama aku,” kata Nafa Urbach.