Kliktrend.com – Nama penyanyi dangdut Nita Thalia (38) ramai jadi sorotan publik lantaran persoalan rumah tangga yang sedang dialaminya.

Dilansir dari TribunNews, Selasa (27/10/2020), penyanyi dangdut ini ngotot ingin bercerai dengan sang suami Nurdin Rudythia.

Nita Thalia pun mengajukan gugatan cerai dengan suaminya Nurdin Rudythia ke Pengadilan Agama Jakarta Utara, untuk menyelesaikan persoalan biduk rumah tangganya.

Baca jugaJadikan Ayah Sendiri Sebagai Pasien untuk Tugas Kuliah, Video Mahasiswi Keperawatan Ini Viral di Medsos

Nita Thalia Tak Ingin Berdamai

Sebagaiaman diketahui, perjalanan biduk rumah tangga Nita Thalia dengan Nurdin Rudythia sudah berjalan 20 tahun.

Gugatan tersebut dianggap Nita tak sayang dengan pernikahannya bersama Nurdin Rudythia yang sudah 20 tahun, meski ia hanya menjadi istri kedua.

Dalam gugatannya, rupanya Nita hanya meminta untuk berpisah saja dengan Nurdin, yang sudah 20 tahun bersamanya itu.

“Jadi dalam gugatannya, teh Nita hanya ingin cerai. Belum masuk kepada harta gono gini dan hak asuh anak,” kata kuasa hukum Nita Thalia, Feriyawansyah.

Feriyawansyah mengatakan bahwa proses perdamaian atau mediasi Nita dengan Rudy tak menemukan titik temu, sehingga prosesnya dilanjutkan ke agenda berikutnya oleh hakim.

Hal tersebut diungkapkan Feriyawansyah usai sidang cerai kliennya, di Pengadilan Agama Jakarta Utara, Jalan Plumpang Semper, Jakarta Utara, Selasa (27/10/2020).

Nita Thalia
Foto Instagram/@nitatalialovers.official

Baca jugaPergoki Chat Mesra di Ponsel Nathalie Holscher, Begini Reaksi Sule

Dalam mediasi, diakui Feriyawansyah kalau pihak Rudy masih keberatan dengan gugayan cerai dari Nita dan ingin membuktikan didalam persidangan.

“Sementara teh Nita tuh bersikeras mau cerai. Untuk saat ini belum mau damai,” ucapnya.

Dalam setiap proses persidangan, Feriyawansyah mengakui bahwa pihaknya akan menyiapkan semuanya, termasuk bukti dan saksi agar Nita bisa bercerai dengan Rudy.

Feriyawansyah mengatakan bahwa Nita sudah menyiapkan tiga orang saksi yang nantinya akan dihadirkan kedalam persidangan jika waktunya tiba.

“Cuma ya gini ya, ini kan mereka mau cerai. Apa lagi yang mau dipertahankan? Kalau sudah tidak cocok dan sering cekcok ya cerai saja,” jelasnya.

Lebih lanjut, Feriyawansyah menghormati proses hukum persidangan. Ia berharap putusan hakim memang mengabulkan gugatan cerai Nita Thalia.

“Intinya kami akan fokus dulu sidang cerai ini sampai tuntas dan tidak bias prosesnya, jika kami memikirkan proses lainnya. Karena teh Nita mau bercerai,” ujar Feriyawansyah.

Diberitakan sebelumnya, Nita Thalia dinikahi resmi oleh Nurdin Rudythia pada 27 Agustus 2020. Namun, Nita dinikahi Rudy menjadi istri kedua.

Selama 20 tahun menikah, Nita Thalia dikaruniai seorang anak bernama Syandrina Salshabella, pada 28 September 2006.*