People & CelebOrangtua Dipanggil Polisi, Ayu Ting Ting Beri Pembelaan

Orangtua Dipanggil Polisi, Ayu Ting Ting Beri Pembelaan

Kliktrend.com – Orangtua penyanyi dangdut Ayu Ting Ting dipanggil polisi atas dugaan pengancaman kepada keluarga Kartika Damayanti beberapa waktu lalu.

Menanggapi panggilan terhadap kedua orangtuanya, Abdul Rozak dan Umi Kalsum, ibu satu anak itu layangkan pembelaan saat diwawancara media.

Pembelaan Ayu Ting Ting


Sebagai informasi, aduan tersebut dibuat setelah orangtua Ayu Ting Ting menyambangi rumah orangtua Kartika Damayanti di Bojonegoro, Jawa Timur.

“Ayah dan Ibu saya ke sana kan artinya pengin tahu, benar atau enggak dia tinggal di sana, alamatnya di sana, kenapa membuat hal (penghinaan) seperti itu,” kata Ayu Ting Ting.

Baca Juga: Keterlaluan, Foto Guru Lecehkan Murid Viral di Media Sosial

Bagi Ayu Ting Ting, tindakan Abdul Rozak dan Umi Kalsum mendatangi rumah orangtua Ayu Ting Ting di Bojonegoro, Jawa Timur, merupakan hal yang wajar.

“Gimana ya, saya pun orangtua. Kalau pun begitu, saya pasti akan sama kayak yang saya lakukan sekarang. Jadi, buat saya itu hal yang wajar,” ujar Ayu Ting Ting.

Tanggapan Kuasa Hukum

Orangtua Dipanggil Polisi, Ayu Ting Ting Beri Pembelaan
Foto: Kliktrend.com – Web/@indozone

Kuasa hukum Ayu Ting Ting, Minola Sebayang, kemudian memberikan analogi mengenai kedatangan Abdul Rozak dan Umi Kalsum ke rumah orangtua Kartika Damayanti.

“Kalau anak kita kepalanya luka, dilakukan oleh anak sebelah (tetangga), pasti ibunya marah, datangi rumahnya,” kata Minola.

Lebih lanjut, Minola merasa tindakan orangtua Kartika Damayanti yang mengadukan Abdul Rozak dan Umi Kalsum ke polisi sangat mendramatisir.

Baca Juga: Kakek Tua yang Dimarahi Baim Wong Ternyata Butuh Uang Berobat

“Jadi itu perlu kita sampaikan, itu manusiawi sekali. Yang aneh adalah ketika ada orang yang mendramatisir situasi ini kemudian menjadikan ini suatu persoalan.

Tapi kami tetap menghormati apapun juga karena itu adalah hak warga negara,” kata Minola melansir kompas.com.

Awal Kasus

Orangtua Dipanggil Polisi, Ayu Ting Ting Beri Pembelaan
Foto: Kliktrend.com – Web/@kumparan

Semua ini berawal dari keresahan Ayu Ting Ting dan keluarga karena unggahan akun @gundik_empaeng yang kerap melontarkan hinaan terhadap sang pedangdut dan anaknya.

Hingga akhirnya, Ayu Ting Ting melaporkan akun @gundik_empaeng, yang diduga milik Kartika Damayanti ke Polda Metro Jaya pada Jumat (20/8/2021).

Baca Juga: Tigor Simanjuntak, Pegawai yang Dipecat KPK Kini Jual Nasi Goreng

“Ya saya juga manusia, ya ada batas kesabarannya. Kayaknya memang harus bertindak,” ujar Ayu Ting Ting saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat.

Sementara itu, diberitakan sebelumnya, kedua orangtua Ayu Ting Ting, Abdul Rozak dan Umi Kalsum, menyambangi rumah orangtua Kartika Damayanti yang berlokasi di kawasan Bojonegoro, Jawa Timur.

Pelaku Bekerja di Singapura

Orangtua Dipanggil Polisi, Ayu Ting Ting Beri Pembelaan
Foto: Kliktrend.com – Web/@cumicumi

Mereka sudah geram dengan perilaku Kartika Damayanti. Tetapi, saat tiba di kediaman, Abdul Rozak dan Umi Kalsum tidak bertemu terduga pelaku.

“Memang betul itu alamatnya di Kedungadem, tetapi sudah tujuh tahun bekerja sebagai TKI di Singapura,” ujar Kapolres Bojonegoro AKBP EG Pandia.

Baca Juga: Umur Ayah Puput Nastiti Devi Ternyata Lebih Muda dari Ahok

Sedangkan Umi Kalsum melalui unggahan Instagram meminta bantuan kepada KBRI Singapura agar pelaku bisa dipulangkan ke Indonesia untuk mempertanggungjawabkan semuanya.

Kartika Damayanti sudah meminta maaf kepada Ayu Ting Ting dan keluarganya agar tidak mengulang kesalahan.

Terkini


Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kliktren/public_html/wp-includes/functions.php on line 5107

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kliktren/public_html/wp-includes/functions.php on line 5107

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kliktren/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 110