People & CelebOrangtuanya Disalahkan, Lea Ciarachel Menangis

Orangtuanya Disalahkan, Lea Ciarachel Menangis

Kliktrend.com – Lea Ciarachel menangis saat membaca komentar warganet di media sosial yang mempersalahkan orang tuanya.

Lea mendapat sorotan publik lantaran perannya sebagai di Sinetron Suara Hati Istri: Zahra, yang tayang di Indosiar.

Dilansir dari TribunNews, Senin (7/6/2021), Lea pun akhirnya membeberkan persoalan yang dia hadapi setelah memainkan sinetron Suara Hati Istri: Zahra.

Lea Ciarachel
Foto/Ist

TrendingAshanty Berobat ke Turki, Tim Medis Temukan Penyakit Lain di Ginjalnya

Lea Ciarachel Menangis

Sebab, di usianya yang masih 14 tahun, ia memerankan karakter istri ketiga dari seorang pria bernama Pak Tirta.

Persoalan lainnya yang menarik perhatian netizen adalah adegan yang dimainkan Lea Ciarachel dinilai tak pantas untuk anak seusianya.

Tak sedikit yang mengecam hal itu. Bahkan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) menyarankan rumah produksi untuk mengganti si pemeran.

Kini perannya sudah diganti dengan Hanna Kirana yang usianya lebih tua.

Terkait hal itu, Lea Ciarachel merasa jika polemik yang terjadi dapat dijadikan sebagai pembelajaran baginya.

Namun, di sisi lain, Lea mengaku juga merasa sedih.

Saat itu, pertama kali mengetahui dirinya menjadi perbincangan khalayak adalah ketika masih syuting.

“Sedih banget. Dua hari aku nangis-nangis. Sampai aku baca komentar, tangan sampai gemetaran. Awal ngelihat berita aku lagi syuting. Sebelum take itu aku nangis terus,” katanya.

Di sisi lain, kesedihan itu kian bertambah karena banyaknya komentar dari para netizen yang menyalahkan dirinya.

Netizen tak jarang memberikan komentar yang tidak mengenakkan.

“Tapi banyak yang nyalahin orangtuanya gimana sih. Kok anaknya dibolehin gitu. Terus aku dibilang goblok banget sih, mau aja diterima tawaran seperti itu,” ungkapnya lewat kanal YouTube Boy William, Senin (7/6/2021).

Ia pun mengaku takut memberikan komentar terkait tudingan yang diberikan. Karena khawatir bisa malah memperburuk suasana.

“Iya aku sedih aja sih. Cuma mau jawab, takut kenapa-kenapa,” ucapnya lagi.

Di sisi lain Lea selalu mendapatkan support dari orangtua.

Orangtuanya pun kerap menenangkan Lea saat dirinya menangis.

Mereka pun tidak pernah menyinggung terkait permasalahan tersebut karena takut malah menambah kesedihan dari Lea.

Trending: Ratu Elizabeth II Gembira Atas Kelahiran Putri Kedua Pangeran Harry dan Meghan Markle

Tidak Tahu Cara Menolak

Lea Ciarachel tak luput dari komentar warganet, karena menerima tawaran jadi karakter istri muda dalam sinetron Suara Hati Istri: Zahra.

Mengapa mau menerima peran ini? Lea Ciarachel mengaku bahwa dirinya belum mengerti bagaimana menolak tawaran tersebut.

Sebab ini merupakan pengalaman pertama Lea Ciarachel main sinetron dan langsung mendapat peran istri muda.

“Kan itu sinetron pertama aku kan jadi aku juga nggak ngerti, kalau aku mau nolak nolaknya harus gimana,” kata Lea Ciarachel dikutip dari YouTube Boy William, Senin (7/6/2021).

Selain itu Lea juga mengatakan bahwa orangtuanya ikut disalahkan akan hal tersebut.

Kalimat hujatan juga diterima Lea karena mau menerima tawaran menjadi Zahra.

“Ya pokoknya semua jadi pelajaran lah. Tapi banyak yang nyalahin gitu kayak ‘orangtuanya gimana sih kok anaknya dibolehin’ gitu,” terangnya.

“Terus ya aku juga dibilang bodoh banget sih mau aja nerima tawaran kayak gitu,” lanjutnya.

Lea mengaku saat itu dirinya tak tahu harus menjawab apa saat banyak hujatan dari warganet.

“Ya aku sedih aja sih, gimana mau jawab, cuman takut kenapa-kenapa, takut salah ngomong,” ucap Lea.

Lea Ciarachel menerima bully dan hujatan ketika dirinya memerankan tokoh istri muda dalam sinetron Suara Hati Istri: Zahra.

Ia memerankan tokoh Zahra dan sempat ada adegan mesra di atas ranjang dengan pesinetron Panji Saputra.

Kini karakter Zahra sudah diganti dengan pemain lain yakni Hanna Kirana yang usianya lebih tua.*

Terkini

Gratis Berlangganan

Dapatkan update trending topic Indonesia terkini dengan gratis berlangganan artikel Klik Trend.