People & Celeb – Artis Sandra Dewi dan Harvey Moeis dikenal sebagai salah satu pasangan selebriti yang dikenal memiliki kekayaan yang melimpah.

Bahkan ada yang menyebutkan bahwa kekayaan yang dimiliki pasangan ini tidak akan habis hingga 7 turunan.

Namun di tengah pandemi corona yang melanda Indonesia saat ini, ternyata Sandra Dewi merasa takut tabungaanny berkurang.

Hal ini diketahui dari video yang diunggah di Kanal YouTube Titi dan Tian yang diunggah pada Sabtu (9/5/2020) lalu.

TrendingTerkait Pengakuan Ayah Angkat, Wanita Ini Sindir Syahrini dan Reino Barack

Kekayaan Sandra Dewi dan Harvey Moeis

Seperti yang sudah diketahui, selain sukses berkarier di dunia hiburan Tanah Air, Sandra Dewi juga memiliki kerajaan bisnis.

Tak hanya Sandra Dewi, sang suami, Harvey Moeis juga dikenal sebagai pengusaha kaya raya di bidang batu bara.

Wajar jika Sandra Dewi dan Harvey Moeis hidup dengan fasilitas serta barang-barang mewah.

Melansir Grid.ID, Sandra Dewi dan Harvey Moeis bahkan pernah menghadiahkan sebuah pesawat jet pribadi untuk sang putra sulung, Raphael Moeis.

Meski dikenal tajir melintir, siapa sangka Sandra Dewi sempat dilanda rasa takut jika uang tabungan habis.

Ketakutan ini muncul pada saat Harvey Moeis menggelontorkan banyak uang yang dimilikinya untuk berdonasi di masa pandemi virus corona atau covis-19 saat ini.

Hal ini diungkap Sandra Dewi saat berbincang dengan Titi Kamal dalam sebuah video yang diunggah kanal YouTube Titi dan Tian pada 9 Mei 2020 lalu.

Artis berusia 36 tahun mengungkap dirinya banyak belajar dari sang suami yang senang membantu orang lain.

Bahkan Sanda menyebutkan, bantuan yang diberikan dalam jumlah yang besar dan tanpa hitung-hitungan.

Meski begitu, Harvey Moeis tak suka memamerkan kebaikan yang telah dilakukannya itu. Sandra Dewi lantas memberikan contoh kebaikan sang suami yang membuatnya kagum.

Artis Sandra Dewi
Foto Instagram/@sandradewi88

TrendingVideo Panas Mirip Syahrini Tersebar, Kisah Wanita Agenda Dibongkar Ayah Angkat

Membantu Sesama yang Terdampak Corona

Saat virus corona mewabah luas di Indonesia, Harvey Moeis tak segan untuk menggelontorkan banyak harta yang dimilikinya untuk membantu sesama.

Hal ini sampai membuat Sandra Dewi terkejut dengan besaran nominal bantuan yang telah suaminya berikan.

“Lagi corona kek gini, jadi Harvey misalnya diminta bantuan, aku diminta bantuan,”

“Terus beda nih, aku ngasih berapa, Harvey ngasih berapa aku sampe ‘hah kamu ngasih banyak banget’,”

“Wah lagi corona ya kan. Maksudnya kita kan harus masih ada saving juga. Sempet kepikiran kek gitu,” ungkap Sandra Dewi.

“Cuma adalah manusiawi ‘hah kok dia ngasih banyak banget ya’,”

“Kita kan juga mikir bisnis, karena semuanya lagi begini nih (menurun),” terang Sandra.

Sandra Dewi mengakui jika pandemi virus corona juga berdampak pada kehidupannya. Sehingga, perasaan khawatir tabungannya menipis pun muncul di situasi seperti ini.

“Selama pandeminya ada berdampak juga nggak bisnisnya?” tanya Titi Kamal.

“Iya pastilah semuanya berdampak,” jawab Sandra Dewi.

Hal inilah yang membuat Sandra Dewi dan keluarga terpaksa bergantung hidup pada tabungan yang dimiliki.

“Sekarang kita (hidup) menggunakan tabungan untuk sehari-hari, untuk menolong orang lain kita menggunakan tabungan yang ada,” akui Sandra Dewi.

Sandra Dewi
Foto Instagram/@sandradewi88

TrendingSyahrini Dihujat, Aisyahrani Puji Sang Kakak

Sandra Dewi Panik

Saking khawatirnya, Sandra Dewi sempat meminta suaminya untuk menyisakan uang tabungan yang dimiliki untuk keperluan keluarga ke depannya.

“Jadi aku bilang sama suamiku ‘sisain ya buat kita besok-besok, corona sampai kapan’, gitu,”

“Terus aku sempat ‘waduh’, soalnya Harvey kalau nolongin orang pol-polan gitu aku jadi agak khawatir,” cerita Sandra Dewi.

Melihat sikap sang istri, Harvey Moeis mencoba untuk menenangkan dan menjelaskan bahwa semua kebaikan nantinya akan dibalas oleh Tuhan.

“Dia gini ‘kamu tenang deh, kita ngasih segini nanti pasti Tuhan bales’,”

“Aku ngerti sih pasti Tuhan bales, tapi lagi corona gini gimana cara ngebalesnya gitu,” lanjut cerita Sandra Dewi.

Kegalauan itu muncul lantaran Sandra Dewi memikirkan kehidupan anak-anaknya di situasi sulit seperti sekarang ini.

“Ya sempat galau gitu ya, karena kan aku masih ada anak dua masih harus ada tabungan,” ujarnya.

Namun, keraguan dan kekhawatiran Sandra hilang saat keajaiban datang.

Eh ternyata memang nggak sampai seminggu, dateng rezeki berkali-kali lipat dari yang kita kasih,”

“Jadi kalau kita ngasih orang nggak perlu khawatir, yang penting ikhlas,” tutur Sandra Dewi.

Sandra Dewi menyadari jika Tuhan mampu memberikan balasan kapan saja dengan kondisi dan situasi apapun.

“Tapi memang dengan memberi, ternyata memang ada lagi dikasih Tuhan yang kita nggak pernah nyangka ‘oh ternyata bisa berkali-kali lipat ya dalam situasi apapun’,” pungkasnya.