KLIKTREND.com – Komika Pandji Pragiwaksono memprediksi Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa Ahok bakal maju sebagai calon presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024 mendatang.

Analisa tersebut diungkapkan Pandji melalui vlognya yang bertajuk ‘Mungkinkah BTP Jadi Presiden’ yang ditayang di Kanal Youtubenya pada (28/2/2020) lalu.

Diketahui Basuki Tjahaja Purnama kini menjabat sebagai Komisaris Utama di PT. Pertamina Indonesia.

Tanggapan Pandji Soal Prediksinya
Foto Tangkapan Layar Kanal Youtube Pandji Pragiwaksono

Trending:Beranjak Remaja, Ini 7 Pesona Nathania Putri Ahok yang Berbakat

Tanggapan Pandji Soal Prediksinya

Ketika ditanya mengenai analisanya tersebut, Pandji mengaku jika pendapatnya itu ia kemukakan setelah mengetahui buku ‘Panggil Saya BTP’ yang merupakan memoar Ahok selama dalam kurungan.

Selain itu, Pandji Pragiwaksono juga menjelaskan jika mereka tidak biasa panggil BTP karena sudah akrab dengan panggilan Ahok.

“Itu yang gara-gara buku awalnya, ‘Panggil Saya BTP’, karena awalnya orang PSI (Partai Solidaritas Indonesia) enggak mau manggil BTP, maunya manggil Ahok,” ujar Pandji dikutip Kliktrend.com dari laman Kompas.com pada Kamis (5/3/2020).

Trending:Lama Bungkam, Akhirnya Ahok Ungkap Alasan Tidak Komunikasi dengan Veronica Tan

Menarik Untuk Diamati

Menurut Komika Pandji Pragiwaksono, hal tersebut sangat menarik perhatiannya untuk mengamati lebih dalam lagi.

Pandji merasa, hal tersebut bukanlah hanya persoalan biasa dan sepele. Namun lebih dari itu juga ada pesan yang menyiratkan sesuatu yang lebih besar dari apa yang terlihat.

“Wah ini ketidakharmonisan mereka (PSI dan Ahok) yang tadinya tidak diketahui publik jadi kebuka,” jelasĀ  Pandji.

Berangkat dari hal itu sehingga Pandji terinspirasi untuk lebih jauh mengamatinya.

Menarik Untuk Diamati
Kolase Foto/Ist

Hingga akhirnya Pandji Pragiwaksono merasa Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sedang menanpilkan sosok dirinya yang baru sebagai publik figur di kancah politik Nasional.

“Tapi terus saya merasa BTP nih lagi rebranding, kalau ditanya kenapa? Tujuannya untuk sesuatu yang lebih strategis,” ucap Pandji.

Namun Pandji menjelaskan jika hal tersebut adalah hasil analisanya, tidak bisa di jadikan bahan rujukan apalagi menanyakan kebenarannya.

Ia juga menjelaskan jika apa yang dibahasnya hanyalah prediksi pribadinya, apalagi hanya untuk konten youtubenya.

“Tapi ini prediksi saya, ya sudah saya bahas saja,” jelas Pandji.

Diketahui buku yang berjudul ‘Panggil Saya BTP Perjalanan Psikologi Ahok Selama di Mako Brimob’ telah dirilis pada 17 Februari 2020 lalu.*