People & Celeb – Kehidupan keluarga komedian Entis Sutisna alias Sule kerap mengundang perhatian usai dirinya berpisah dengan sang istri, Lina Zubaedah.

Sule yang kini telah menduda harus mengurus sendiri keempat anaknya yang telah beranjak dewasa.

Lantas seperti apa dan bagaimana cara sang komedian mendidik keempat anaknya? Berikut tanggapan Sule dilansir Kliktrend.com dari Grid.ID pada Senin (6/7/2020).

TrendingSempat Tolak Cinta Ruben Onsu, Begini Penjelasan Sarwendah Saat Ditanya Betrand Peto

Kehidupan Sule Usai Berpisah dengan Lina Zubaedah

Di tengah statusnya yang menduda usai berpisah dengan Lina Zubaedah, Sule memang memikul beban sebagai ayah sekaligus ibu bagi ketiga anaknya.

Walaupun jadi orangtua tunggal usai bercerai dengan Lina Zubaedah, nyatanya anak-anak Sule bisa dibilang sukses di bidangnya masing-masing.

Tentu, hal itu membuat publik bertanya-tanya bagaimana sosok Sule mengatur keempat anak-anaknya.

Dikatakan oleh Sule kalau dirinya tak seperti orangtua lainnya yang membatasi gerak sang anak.

Ayah dari Rizky Febian itu mengaku selalu membebaskan kemauan anak-anaknya.

Lantas, Sule juga menelepon Raffi Ahmad demi menjelaskan bahwa sang putra sudah mengembalikan uang pembayaran.

Selain itu, Sule juga meminta Rizky Febian untuk meminta maaf pada Raffi Ahmad.

Rizky Febian pun menuruti permintaan sang ayah dan langsung meminta maaf pada Raffi Ahmad.

“Aa’ maafin ya Aa’,” ujar Rizky Febian dalam tayangankanal YouTube SULE Channel pada Senin (15/6/2020).

Ayah satu anak itu meminta Rizky Febian untuk tidak mengulangi kesalahannya.

“Ya sudah Iky, makanya gue jadi bingung kemarin, lagian lo mah ada-ada saja,” kata Sule.

Sule pun seolah-olah membuat suara tamparan pada Rizky Febian. Rizky Febian juga ikut berpura-pura merasakan sakitnya tamparan Sule.

“Udah pokoknya sudah minta maaf ya, dasar kamu, awas kamu,” kata Sule.

“Aw, aw, Aa’ tolongin,” ujar Rizky Febian.

Mendengar hal itu, Raffi Ahmad kaget hingga meminta Sule untuk tidak menampar Rizky Febian lagi.

“Aduh, aduh, sudah Kang Sule mah,” kata Raffi Ahmad.

Sembari menjelaskan pada Raffi Ahmad, Sule masih saja berpura-pura marah pada Rizky Febian.

“Kurang ajar Fi, anak seperti ini harus dikasih pelajaran, enggak boleh dong seperti itu, main jual-jual saja, harga murah lagi,” ujar Sule.

Raffi Ahmad mencoba menenangkan amarah Sule dengan membela Rizky Febian.

Ayah satu anak itu mengatakan bahwa Rizky Febian hanya bercanda menjual motor milik Sule.

“Dia bercanda kali, bercanda itu mah,” kata Raffi Ahmad.

Sudah puas mengerajai, Sule meminta Raffi Ahmad membeli motornya seharga Rp 40 juta.

“Idih bercanda gimana, jual motor bercanda, sudah pokoknya sudah beres ya Fi,” ujar Sule.

“Berarti kita kembali ke awal yang lo tawar Rp 40 juta jadi ya?,” tanyanya.

Raffi Ahmad langsung menegaskan bahwa ia akan mempertimbangkan membeli motor Sule terlebih dahulu.

“Entar dulu ah, gue mikir-mikir dulu,” jawab Raffi Ahmad.

Sule masih saja berpura-pura memarahi Rizky Febian. Sule menilai bahwa Rizky Febian menjadi penyebab Raffi Ahmad berpikir dua kali membeli motornya.

“Tuhkan jadi mikir kan, ya udah bye,” kata Sule.

“Enggak jadi kan, rugi Rp 40 juta,” imbuhnya.

Sule dan keempat anaknya
Foto Instagram/@ferdinan_sule

TrendingSule Singgung Ayah Kandung Bilqis, Begini Tanggapan Ayu Ting Ting

Cara Sule Membesarkan Anak-anaknya

Lantas bagaimana Sule membesarkan keempat anakny usai bercerai dengan Lina Zubaedah?

Salah satu yang penasaran adalah Nikita Mirzani, lewat kanal YouTube ‘Crazy Nikmir REAL’ ia bertanya gaya pengasuhan Sule.

Ayah dari Rizky Febian itu mengaku selalu membebaskan kemauan anak-anaknya. Bahkan, Sule dan keempat anaknya sudah seperti teman sendiri.

“Gua santai, lu tanya aja lah sama Iky,” kata Sule.

Nikita Mirzani kemudian heran dan bertanya pada komedian itu jika dihadapkan dengan kondisi yang tak mudah.

“Kalau Iky tiba-tiba pulang terus ngomong sama Kang Sule ngehamilin anak orang gimana?” tanya Nyai.

Tak disangka, Sule menjawabnya dengan santai.

“Ya itu urusan dia,” kata Sule.

“Enggak apa-apa?” sahut Nikita Mirzani.

“Yang udah terjadi ya mau ngapain juga, yang penting gua udah ngasih tahu rambu-rambu, mana yang lu (Iky) lakukan.

“Artinya, kalau lu melakukan hal yang positif, hasilnya akan positif, kalau melakukan hal yang negatif, ya akan negatif,” jelas Sule.

Nyatanya tak lepas tangan sepenuhnya, sebagai ayah, Sule tetap memberikan aturan pada anak.

Meski demikian, Sule tak ingin terlalu ikut campur dengan jalan pilihan anaknya.i

“Jadi terserah, lu pilih hidup lu, mau yang mana?

“Gua enggak mau ikut urusan elu, lu yang jalanin bukan gua, daripada bohong, ngumpet-ngumpet juga kan, buat apa?” jelas Sule.

“Gitu jadinya, ya bebas-bebas banget juga enggak, cuma artinya ya udah bebas apa yang lu menurut mereka bahagia ya gua ikutin, gitu,” imbuhnya.*