KLIKTREND.com – Media sosial diramaikan oleh beredarnya gambar viral yang meunjukkan pocong bermata merah.

Yang lebih mengejutkan ketika potret wajah pocong bermata merah yang beredar itu adalah hasil rekaman google maps saat mengetik lokasi Kedungwaru Kidul.

Beredarnya foto viral pocong bermata merah yang terekam google maps di Kedungwaru Kidul ini ramai diperbincangkan netizen hingga mengundang tanggapan dari Mbah Mijan.

Trending: Sering Bungkam Soal Hubungan Asmara, Roger Danuarta dan Cut Meyriska Resmi Gelar Lamaran

Foto Pocong Mermata Merah Berasal dari Seorang Fotografer

Sebelumnya, penampakan pocong bermata merah yang kini viral terungkap dari sebuah ketidaksengajaan saat sejumlah netizen mengetikkan lokasi Kedungwaru Kidul di aplikasi Google Maps.

Kedungwaru Kidul tak lain adalah sebuah desa yang terletak di kecamatan Karanganyar, Demak, Jawa Tengah.

Siapa sangka, rekaman Google Maps yang seharusnya menunjukkan potret pemandangan daerah setempat justru menampilkan sebuah penampakan tak biasa.

Bagaimana tidak, saat foto tersebut diperbesar, tampak sebuah sosok putih berdiri di balik semak-semak.

Tak kalah seram, sosok putih serupa pocong tersebut menyorotkan sinar berwarna merah dari matanya.

Sontak, penampakan pocong bermata merah yang terekam di Google Maps ini lantas viral di media sosial, khususnya Twitter.

Kisah ini berhasil membuat para netizen ramai memperdebatkannya hingga tagar #pocong sempat menduduki trending topic Twitter Indonesia.

Berdasarkan pantauan Grid.ID, potret viral tersebut ternyata adalah hasil jepretan dari fotografer bernama akun Instagram @artbiz360.

Mengetahui fotonya viral dan ramai diperdebatkan orang, sang fotografer pun memberikan klarifikasi di akun pribadinya.

Trending: Ungkap Pengalaman Pertama Puasa Ramadan, Begini Kata Roger Danuarta

Lewat kolom caption, ia akhirnya buka suara setelah banyak netizen yang mengirim pesan pribadi kepadanya.

Usut punya usut, hasil jepretannya yang turut merekam penampakan pocong tersebut bukanlah foto baru, melainkan diambil sekitar 2 tahun lalu.

“Foto ini aku ambil sekitar 2 tahun yang lalu ketika sedang testing fitur malam di kamera baru aku. Niatnya ingin ambil pemandangan #milkyway karena saat itu langit sedang cerah-cerahnya,” tulis @artbiz360 pada Sabtu (27/7/2019) lalu.

Bersamaan dengan itu, ia pun meluruskan informasi simpang siur yang menyebut foto viralnya diambil pada sore hari karena sebenarnya dijepret menjelang pukul 10 malam.

“Belum notice juga kalo itu ada penampakan. Hingga beberapa waktu lalu ada yang bilang ada penampakan pocong di Google Maps! Ternyata itu foto jepretanku.”

“Aku nggak mau bilang kalo di situ #horror atau #angker, aku sih positif thinking aja kalo itu hanyalah serangga yang nempel di lensa.”

“Soalnya waktu ambil foto di situ aku enggak rasa apa-apa, seperti merinding, atau bulu kuduk berdiri misalnya. Atau mungkin akunya saja ya yang gak peka,” pungkasnya.

Trending: Roger Danuarta Masuk Islam Usai Terpuruk, Begini Kisahnya

Tanggapan Mbah Mijan

Kisah ini rupanya sampai ke telinga paranormal Mbah Mijan yang tak mau ketinggalan untuk mengungkap reaksinya dalam sebuah video singkat.

Kerap mengungkap prediksi soal nasib para artis Tanah Air, Mbah Mijan tak mau ketinggalan untuk mengomentari fenomena mistis ini.

Seolah tertantang untuk membuktikan kebenarannya, sahabat Kriss Hatta inipun mencoba mengakses lokasi Kedungwaru Kidul di Google Maps miliknya.

Benar saja, saat sang paranormal memperbesar gambarnya, muncullah sesosok mirip pocong di layarnya.

Sayangnya, Mbah Mijan tak mau banyak berkomentar lantaran ia hanya menuliskan sebuah kalimat singkat.

“Hantu Inovator!!! Pocong mata merah,” tulisnya di kolom caption.

Namun, ia menunjukkan ketertarikannya untuk menelusuri potret viral ini lebih lanjut seperti terungkap dalam balasannya atas komentar Wirang Birawa.

“Cuss penelusuran mbah,” sahut peramal Wirang Birawa lewat akunnya @wirangbirawa.

“@wirangbirawa cuuuzz,” balas Mbah Mijan di kolom komentar.

https://www.instagram.com/p/B0cusQUlyTd/