Breaking News – Kabar duka kembali mengguncang dunia hiburan tanah air, di mana pencipta lagu anak yang dikenal dengan nama Papa T Bob meninggal dunia.

Melansir TribunNews, pencipta lagu anak-anak yang melegenda ini meninggal pada Jumat (10/7/2020).

Kabar yang duka tersebut serentak mengundang rasa duka dan beberapa artis tanah air pun turut mengucapkan bela sungkawa.

TrendingSule Singgung Ayah Kandung Bilqis, Begini Tanggapan Ayu Ting Ting

Pingsan Sebelum Meninggal

Kabar meninggalnya Papa T Bobo tersebut beredar dikalangan awak media sejak Jumat siang lewat sebuah pesan berantai di grup pesan.

Rupanya kabar meninggalnya Papa T Bob dibenarkan oleh anaknya, Vargo T Bob ketika dihubungi melalui pesan singkat, Jumat siang.

“Iya benar (Papa T Bob) meninggal dunia,” kata Vargo T Bob.

Vargo belum mau bicara jelas soal kronologi meninggalnya Papa T Bob, yang saat ini dikabarkan jenazahnya berada di RSUD Budi Asih, Jalam Dewi Sartika, Jakarta Timur.

“Meninggalnya tadi pagi,” ucap Vargo T Bob.

Vargo menambahkan bahwa saat ini keluarga masih mengurusi jenazah Papa T Bob sehingga belum bisa menceritakan kronologi meninggalnya sang ayah.

“Jatuh pingsan tadi (di rumah) Pukul 10.30 WIB,” ucap Vargo T Bob.

Composer Papa T Bob
Foto Instagram/@papatbob_official

Trending5 Artis Indonesia Ini Sukses Meniti Karier Walau Sering Dibully Saat Masih Kecil

Sakit Diabetes

Sebelum meninggal, pencipta lagu anak Papa T Bob sedang berjuang melawan penyakit diabetes yang diidapnya.

Informasi itu disampaikan oleh mantan artis cilik sekaligus politikus Tina Toon, saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (18/4/2020).

“Dan setahu aku sih penyakitnya diabetes, cuma mungkin karena kalau diabetes itu kan komplikasi ya, memang ngaruh ke bagian tubuh lainnya,” kata Tina Toon.

Tina Toon pertama kali mendapat kabar tentang kondisi kesehatan Papa T Bob dari rekan-rekan sesama artis cilik.

Namun, pelantun tembang “Bolo-bolo” itu tidak mengetahui secara rinci tentang penyakit Papa T Bob.

Tina hanya bisa mengirim doa atas kesembuhan Papa T Bob dan berharap beliau bisa kembali berkarya lagi.

“Untuk Om Papa T Bob kemarin sih aku sempat japrian dengan beliau. Mudah-mudahan semangatnya untuk berkarya tetap ada, karena beliau tetap bilang ya semangat mau lawan penyakitnya terus juga pengin berkarya lagi,” tutur Tina Toon.

“Jadi mudah-mudahan kita sih intinya doain aja semua semoga cepat sembuh diangkat penyakitnya dan pulih kembali. Berkarya lagi,” sambungnya.

Papa T Bobo bersama dua artis cilik
Foto Instagram/@papatbob_official

TrendingAurel Hermansyah Buka Suara, Tepis Rumor Settingan dengan Atta Halilintar

Sejumlah Artis Cilik yang Diorbitkan Papa T Bob

Pencipta lagu dengan nama Erwanda Lukas ini lahir 22 Oktober 1960. Ia dikenal luas oleh masyarakat melalui lagu anak-anak ciptaannya.

Mengutip wikipedia, untuk menciptakan lagu, Papa harus melihat wajah penyanyinya. Setelah bertemu si anak, ia bisa membayangkan lagu seperti apa yang pantas.

Menurutnya, tatap muka sangat penting karena kalau tidak bertemu, Papa menolak untuk menciptakan lagu.

Selama Papa T Bob aktif menciptakan lagu anak-anak, sederet penyanyi berhasil ia orbitkan, seperti Joshua, Tina Toon, Bondan Prakoso, dan grup vokal Trio Kwek Kwek seperti Dea Ananda, Leony, dan Afandy.

Joshua termasuk penyanyi yang pernah ditolak tetapi akhirnya Joshua dikenal luas dengan hit Diobok-Obok.

Selain itu Papa juga mengorbitkan Tiga Anak Manis dengan hit Dicium Mama, Dicium Papa, Tina Toon dengan hit Bolo-Bolo, Trio Kwek-Kwek dengan hit Jangan Marah, Tanteku,

Katanya, lalu menyusul kemudian, Enno Lerian dengan hit Si Nyamuk Nakal, Du Di Dam, serta Bondan Prakoso yang populer lewat Si Lumba-lumba, dan masih banyak lagi.*