People & CelebPengacara Tanggapi Hukuman Gaga Muhammad Diperberat Usai Laura Anna Meninggal

Pengacara Tanggapi Hukuman Gaga Muhammad Diperberat Usai Laura Anna Meninggal

Kliktrend.com – Pengacara Gaga Muhammad, Fahmi Bachmid angkat bicara soal kemungkinan hukuman kliennya dipeberat setelah Laura Anna meninggal.

Dalam keterangannya saat hadir di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Fahmi menjelaskan bahwa keputusan tidak berada di tangannya melainkan hakim.

Baca Juga: Doakan Anaknya Meninggal, Rizky Billar Laporkan 8 Akun Medsos ke Polisi

“Itu urusan hakim, hakim yang vonis, jaksa yang nuntut. Kita ikutin saja prosesnya seperti apa. Apakah berat dan tidak (putusannya) itu nanti di persidangan,” kata Fahmi.

Kasus Gaga Muhammad Terkait Kecelakaan 2019


Kasus hukum yang menjerat Gaga Muhammad bermula dari kecelakaan mobil yang terjadi pada 2019 lalu.

Kecelakaan mobil yang dikendarai oleh Gaga tersebut menyebabkan Laura Anna mengalami kelumpuhan.

Gaga Muhammad didakwa Pasal 310 ayat (3) Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

Baca Juga: Doddy Sudrajat Dituding Berbohong Soal Izin Tabur Bunga oleh Jasa Marga

Fahmi mengatakan perkara yang menjerat Gaga Muhammad murni merupakan kecelakaan. Dia menambahkan tidak ada niat dari Gaga untuk menghilangkan nyawa seseorang.

“Ini adalah kelalaian dalam mengendara mobil yang menyebabkan seseorang luka. Apakah lukanya akibat ini, nanti kita lihat di persidangan,” tuturnya.

Sanksi Sosial Gaga Muhammad Dinilai Lebih Berat

Pengacara Tanggapi Hukuman Gaga Muhammad Diperberat Usai Laura Anna Meninggal
Foto: Kliktrend.com – Web/@tribuntimur

Di sisi lain, Fahmi menyoroti mengenai sanksi sosial yang diterima Gaga Muhammad. Menurut Fahmi, sanksi sosial yang dirasakan Gaga justru lebih berat dari hukuman yang dijalani.

“Kalaulah ancaman di Pasal 310 ayat (3) itu 5 tahun, tapi sanksi sosial itu tidak berkesudahan, dan dia sekarang sudah merasakan sanksi sosial itu. Dia sudah menghadapi itu dan itu tekanan yang luar biasa,” ucapnya.

Baca Juga: Kabar Duka, Pedangdut Senior Imam S. Arifin Meninggal Dunia

Hal tersebut memang cukup masuk akal mengingat sejak pertama kali kasus tersebut muncul ke publik, Gaga Muhammad sering dipojokkan netizen.

Sanksi sosial terhadap Gaga Muhammad semakin menjadi-jadi terutama setelah kabar Laura Anna meninggal dunia mengagetkan publik beberapa waktu lalu.

Meski demikian, hukum harus tetap ditegakkan. Ketiadaan itikad baik dari pihak keluarga Gaga juga semakin mempersulit posisinya saat berurusan dengan hukum.*

Terkini