KLIKTREND.com – Acara pernikahan di Kebumen, Jawa Tengah viral di media sosial lantaran pengantin menggelar upacara bendera saat resepsi pernikahan.

Upacara bendera tersebut dilakukan di tengah acara resepsi pernikahan yang sedang diselenggarakan.

Viralnya video tersebut pertama kali diunggah oleh akun Instagram @makassar_info, Minggu (18/8/2019).

Trending: Videonya Viral dan Dilaporkan ke Polisi, Begini Tanggapan UAS

Viral Karena Gelar Upacara Bendera Saat Acara Pernikahan

Usai peringatan HUT Kemerdekaan RI, publik tanah air disuguhkan dengan aneka macam berita viral yang beredar di media sosial.

Namun dari sekian banyak berita viral, yang tak kalah menariknya ketika pengantin ini melaksanakan upacara bendera saat resepsi pernikahan sedang berlamgsung.

Terlihat dalam video, mempelai pria dan wanita ikut bertugas sebagai pengibar bendera dalam upacara tersebut.

Mengenakan baju pengantin lengkap dengan aksesoris dan riasan, mereka mengibarkan bendera Merah Putih pada tiang yang berada di depan kursi pelaminan.

Trending: Video Ustad Abdul Somad Viral, FORKOMA Maumere: Dia Itu Teroris Iman

Bergaya bak paskibraka, pengantin wanita terlihat memegang ujung bendera. Sedangkan, pengantin pria bertugas sebagai pengerek bendera.

Mereka mengibarkan bendera Merah Putih sebelum acara resepsi pernikahan berlangsung. Terdengar pula lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dinyanyikan bersamaan dengan pengibaran bendera Merah Putih.

Seorang wanita yang memakai kebaya berdiri menghadap ke tamu undangan terlihat memimpin para hadirin di pesta pernikahan untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya secara bersama-sama.

Trending: Terungkap Pemeran Video Vina Garut yang Viral di Media Sosial, Ini Identitasnya

Mengutip Tribunnews.com, Senin (19/8/2019), kedua pengantin menggelar upacara pengibaran bendera Merah Putih saat resepsi karena pernikahannya berlangsung pada hari yang sama dengan Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan (HUT) RI ke-74 pada 17 Agustus 2019.

Momen unik ini terjadi di Kembangsari, Kebumen, Jawa Tengah. Hingga kini, video tersebut telah disukai lebih dari 13 ribu pengguna Instagram.

Tak hanya itu, video viral ini juga menuai beragam komentar dari netizen. “Waahhh keren pengantin nasionalis, ini mah,” ujar pemilik akun @subang thea subang thea.

“Indonesia bener-benar unik banget, buat pengantinnya semoga bahagisa dunia akhreat, amin,” komentar pengguna akun @Sri Aseh.

“Langka, belum ada di tempatku,” ujar pemilik akun @guntur padra.

View this post on Instagram

Tanggal 17 Agustus adalah tanggal yang spesial bagi seluruh rakyat Indonesia. Pada tanggal ini juga biasanya orang ingin mengabadikan momen penting setelah perayaan kemerdekaan. . Ada orangtua yang sengaja menyamakan lahiran anaknya pada tanggal 17 Agustus dan ada juga pengantin yang menikah atau menggelar resepsi di tanggal yang sama dengan peringatan kemerdekaan Indonesia. . Seperti yang dilakukan oleh pasangan satu ini. Ada satu momen unik di pernikahan pasangan yang disebut asal Kebumen, Jawa Tengah ini. Oleh karena resepsinya diadakan pada tanggal 17 Agustus, pengantin ini kemudian memutuskan untuk mengadakan upacara bendera pada resepsinya. Orang yang jadi petugas pengibar mendera adalah pengantin itu sendiri. . Artikel : Brilio.net Video : Paku Galih

A post shared by OFFICIAL MAKASSAR INFO (@makassar_iinfo) on