KLIKTREND.com – Dunia hiburan tanah air kembali dirundung duka atas meninggalnya penyanyi Fera Queen.

Melansir TribunNews.com, Fera dikabarkan menghembuskan napas terakhir pada Selasa (14/4/2020) kemarin pada pukul 15.30 WIB.

“Meninggal kemarin jam 15.30,” kata Iman Firmansyah saat dihubungi Kompas.com melalui pesan singkat, Rabu (15/5/2020).

https://www.youtube.com/watch?v=vDsE1hFTu4Q

TrendingDi Tengah Pandemi Corona, Begini Coretan Pilu Sarwendah Tan Saat Ruben Onsu Memikirkan Nasib 6500 Karyawannya

Penyakit yang Diderita Fera Queen

Jebolan ajang menyanyi X Factor Indonesia yang pertama ini meninggal setelah berjuang melawan kanker payudara selama lima tahun.

Fera tutup usia di Rumah Sakit Siloam, Semanggi, Jakarta Pusat. Almarhumah sudah dimakamkan di kampung halamannya, Kuningan, Jawa Barat, Rabu (15/4/2020).

“Dimakamkan di Kuningan, Jawa Barat. Pukul 09.00 tadi,” ujar Iman Firmansyah.

Fera Queen lahir dengan nama Ferawati di Kuningan, 9 Mei 1985. Namanya mulai terkenal usai mengikuti ajang X Factor Indonesia tahun 2013 dan sempat masuk dalam 24 besar.

Dikutip dari id.wikipedia.org, Fera Queen mengikuti ajang X Factor Indonesia di musim pertama, pada tahun 2013.

Setelah keluar dari X Factor Indonesia, Fera Queen melanjutkan karirnya sebagai seorang penyanyi. Menyanyi merupakan hobi yang sangat ditekuni oleh Fera Queen.

Tak hanya itu, Fera Queen juga sering membuat video dan diunggah di kanal YouTube miliknya.

Dalam kanal YouTube, Fera Queen sering bagikan momen reaksinya saat melihat video klip karya penyanyi yang lain.

Yakni ketika melihat video klip musik milik Awkarin yang berjudul Candu. Hingga video ketika dirinya menyanyikan ulang lagu milik penyanyi tanah air maupun luar.

Seperti lagu milik Billie Eilish yang memiliki judul When The Party’s Over.

Di mana video tersebut telah diunggah empat bulan yang lalu. Ataupun lagu milik putri Titi DJ, Stephanie Poetri yang berjudul I Love You 3000.

Bahkan Fera juga sempat membuat vlog dan diunggah di kanal YouTubenya. Kala itu Fera Queen pergi ke Pekan Raya Jakarta tahun 2017.

Dalam video itu ia melihat penampilan dari grup band tanah air, Sheila On 7. Kanal YouTube milik Fera hingga saat ini memiliki 3.930 subscribers.

Fera Queen
Foto Instagram/@feraqueen

TrendingAyah Kandung Betrand Peto di NTT Terkejut dengan Perubahan Sang Anak

Lagu Milik Fera Queen

Sebagai penyanyi, Fera sempat mengeluarkan beberapa lagu. Lagu berjudul Ciptaan Terindah, merupakan karya pertama Fera Queen.

Dalam keterangan video klip lagu Ciptaan Terindah, Fera menyebutkan sumber inspirasinya dalam menciptakan karya.

Fera mengaku lagu tersebut diciptakan karena terinspirasi dari semangat kaum perempuan di Indonesia.

Selain itu, ia juga ingin memberikan dukungan pada wanita Indonesia untuk semangat dalam menjalani hidup.

Lagu milik Fera yang lain adalah Ibuku, Bidadariku yang dirilis tiga tahun yang lalu. Fera  juga berhasil memproduksi sebuah mini album.

Album tersebut ia beri nama Yellow City yang memiliki makna tersendiri. Fera menjelaskan, nama albumnya merupakan nama lain dari kota asalnya, yakni Kuningan.

Berselang beberapa waktu, Fera kembali meluncurkan dua lagu barunya. Pertama berjudul Tak Mau Kamu, yang video klipnya diunggah, pada 22 Juni 2018.

Meski demikian lagu itu juga ada di dalam mini album berjudul Yellow City. Kemudian lagu terakhir milik Fera yang berhasil dirilis berjudul Dancing Waves.

Lagu ini rilis sejak dua tahun mini albumnya dibuat. Dalam keterangan video klip yang diunggah, Fera menjelaskan makna dari lagu Dancing Waves.

Lagu tersebut menceritakan sebuah ilustrasi ketika manusia tengah sendiri. Di mana setiap manusia membutuhkan waktu untuk merenung.*