Intip Potret Rumah Susi Pudjiastuti yang Jarang Diketahui Publik

Memiliki tanah seluas 5 hektar, rumah Susi Pudjiastuti di Pangandaran tidak hanya berfungsi sebagai rumah tinggal, salah satunya helipad.

Intip Potret Rumah Susi Pudjiastuti yang Jarang Diketahui Publik
Kollase foto Susi Pudjiastuti/@susipudjiastuti115

KLIKTREND.com – Di tengah ramainya perbincangan seputar kabinet Jokowi-Ma’ruf Amin, netizen justru lebih banyak yang merindukan sosok Susi Pudjiastuti.

Nama Susi Pudjiastuti yang tidak masuk dalam kabinet Indonesia Maju pada Rabu (23/10/2019) membuat netizen tidak puas.

Namun terlepas dari hal itu, adakah yang tahu bagaimana rumah milik Menteri Kelautan dan Perikanan Periode 201/2019 ini? Berikut ulasannya.

TrendingTiga Menteri di Kabinet Jokowi ini Disebut Lemak Oleh Faisal Basri

Pengumuman Kabinet Indonesia Maju

Jokowi telah mengumumkan daftar menteri kabinet Indonesia Maju. Dari nama yang diumumkan, tak ada nama Susi Pudjiastuti kali ini.

Tagar tentang #BuSusi dan #WeWantSUSI pun menjadi trending topic di twitter. Kebanyakan netizen meminta agar Susi Pudjiastuti kembali menjadi menteri Kelautan dan Perikanan.

Sementara dalam Kabinet Indonesia Maju, Menteri Kelautan dan Perikanan telah diumumkan dan sekarang diemban oleh Edhy Prabowo, politisi Partai Gerindra.

Pengumuman nama menteri yang tak memuat nama Susi Pudjiastuti ini membuat netizen kecewa dan sekaligus mengucapkan terima kasih atas kerja kerasnya.

Susi juga bilang, dia terbuka untuk berkarier. Namun masih belum jelas karier apa yang akan dia lakukan ke depannya.

“Intinya mau libur titik. Karier kan mean do anything. Jadi ibu, itu karier. Jadi nenek juga karier. Paddling juga karier,” canda Susi Pudjiastuti.

Dia pun optimistis tonggak KKP yang baru di bawah kepemimpinan Edhy Prabowo akan berjalan lancar dan menuai kesuksesan.

@susipudjiastuti115

Trending: Tak Lagi Jadi Menteri, Intip Foto Susi Pudjiastuti yang Bikin Netizen Rindu

Rumah Susi Pudjiastuti

Banyak orang sudah mengenal Susi Pudjiastuti lantaran keberaniannya saat menjabat sebaga Menteri KKP menenggelamkan kapal asing.

Namun seperti apa rumah milik Susi yang jarang terekspos media ini. Memiliki tanah seluas 5 hektar, rumah Susi Pudjiastuti di Pangandaran tidak hanya berfungsi sebagai rumah tinggal, salah satunya helipad.

Tidak hanya itu terdapat juga bangunan lain dengan peruntukan yang berbeda pula.

Di dalam bangunan ini terdapat layar besar untuk memantau pergerakan seluruh pesawat Susi Air melalui GPS.

Selain itu, di sini Anda juga bisa memesan tiket pesawat Susi Air. Tak lupa, flight simulator dan Training Center juga dibuat di sini.

Bahkan, peralatan canggih nan berkualitas untuk flight simulator juga telah tersedia lengkap.

Rumah Susi Pudjiastuti/Gridhot

Trending: 5 Tahun Mengabdi, Curhatan Ajudan Cantik Iriana Jokowi Ini Menyentuh Hati

Tempat Berlatih Para Calon Pilot

Selain sebagai tempat hunian, rumah Susi Pudjiastuti juga memiliki keistimewaan tersendiri.

Di tempat ini, para calon pilot dapat berlatih hingga mahir untuk mengemudikan pesawat dan belajar menghadapi berbagai macam rintangan yang mungkin ada pada saat menerbangkan pesawat.

Ketiga, terdapat bangunan asrama bagi para pekerja Susi Air. Ada 6 mess di sini, semuanya diperuntukkan bagi pegawai.

Sekitar 400 orang pegawai Susi Air tinggal dalam bangunan tersebut. Keempat, ada juga ruang khusus untuk VIP Guest house serta hotel yang diberi nama Hotel Alfi.

Kemudian, di rumah Susi Pudjiastuti di Pangandaran juga dibangun pabrik untuk pengolahan hasil-hasil ikan dan hasil-hasil laut lainnya.

Foto/Grid.Hot

Trending: Ketika Thalia Cemburu Saat Betrand Peto Gendong Thania

Prestasi Susi Pudjiastuti

Banyak orang yang kagum dengan cara kerja Susi. Deretan prestasi ditorehkan Susi saat menjadi menteri kelautan dan perikanan.

Dari sektor pendapatan perikanan, ibu tiga anak ini mampu menaikkan pendapatan dari 2014 yang hanya Rp 851 Miliar menjadi Rp 1,6 triliun pada 2018.

Pertumbuhan PDB di sektor perikanan juga naik menjadi 6,25 persen. Selain sering menenggelamkan kapal asing ilegal, Susi juga kerap melakukan blusukan untuk menemui warga.

Bahkan Susi tidak merasa canggung untuk minum kopi bersama warga sambil bercerita. Kedekatannya dengan masyarakat membuat Susi dicintai banyak orang.

@susipudjiastuti115

Trending: Duet Maut Betrand Peto dan Thalia Bikin Netizen Baper

Susi Digantikan Edhy Prabowo

Diketahui presiden Joko Widodo sudah mengumumkan susunan kabinet Indonesia Maju untuk 5 tahun mendatang.

Dari 38 nama yang diumumkan, tidak ada nama Susi Pudjiastuti, menteri kelautan dan perikanan di Kabinet Kerja periode 2014-2019.

Posisi wanita kelahiran 15 Januari 1965 itu digantikan oleh Edhy Prabowo yang resmi ditunjuk Jokowi menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan periode 2019-2024.

Tidak ada nama Susi Pudjiastuti dalam kabinet Indonesia Maju membuat netizen turut buka suara. Bahkan di media sosial Twitter hashtag #wewantsusi menjadi trending.

Hal yang dilakukan netizen tergolong wajar, mengingat gaya kerja pemilik perusahaan dan Presdir PT ASI Pudjiastuti Marine Product saat menjadi menteri kelautan dan perikanan ini memang mencuri perhatian.*

Exit mobile version