KLIKTREND.Com – Berdasarkan hasil survei lembaga Indo Barometer, Prabowo dinilai Menteri paling populer dan paling bagus dalam kabinet Indonesia Maju.

Hasil survei itu dirilis di Hotel Century Minggu (16/2/2020). Dalam rilis survei itu hadir sejumlah politikus yakni, politukus Gerindra Habiburokhman, politikus PDI Perjuangan Rokhmin Dahuri, Sekretaris Fraksi PKS DPR Ledia Hanifa, dan Wali Kota Bogor Bima Arya yang mewakili PAN.

Direktur Eksekutif Indobarometer M Qodari menilai hasil kerja Menteri Pertahanan Indonesia sudah terlihat, kerjanya sangat bagus dan orangnya sangat tegas.

“Alasannya kerja bagus, hasil kerjanya sudah terlihat, orangnya tegas, sudah berpengalaman.

Kalau di breakdown, hasil kerja kelihatan di dalamnya ke Sri Mulyani, Erick Thohir, Prabowo.Tegas dominan Prabowo, sudah berpengalaman Sri Mulyani, Prabowo, Mahfud MD,” ujar Qodari dilansir Kliktrend.com dari laman IDN Times Senin (16/2/20).

Survei Dilaksanakan di 34 Propinsi
Foto Instagram/@Prabowo

Trending: Viral Ajudan Prabowo Dapat Calon Istri Cantik Mirip Artis

Survei Dilaksanakan di 34 Propinsi

Survei ini dilaksanakan pada tanggal 9-15 Januari 2020 dengan menggunakan metode multistage random sampling.

Survei ini dilakukan di 34 Propinsi se-Indonesia dengan jumlah sampel 1200  warga negara Indonesia (WNI) yang memiliki hak memilih pada pemilu. Margin of error kurang lebih 2.83 persen dengang tingkat kepercayaan 95 persen.

Dalam kuesioner dibahas terkait kinerja kerja dan seberapa populer para Menteri Jokowi-Amin dalam kabinet Indonesia Maju.

Trending:Dulunya Dilarang, Kini Prabowo Bahkan Diundang ke AS

Hasil Survei

Berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh lembaga Indobarometer, Menteri Pertahanan menjadi Menteri paling populer ketimbang dengan jajaran menteri lainnya.

Ketua umum Partai Gerindra ini unggul dari Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri BUMN Erick Thohir, Menkopolhukam Mahfud MD dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim.

Hasil Survei
Foto Dokumen/IDN Times

Ketua umum Partai Gerindra ini juga menjadi menteri paling populer dengan perolehan 18,4 persen, disusul Sri Mulyani (10,6), Erick Thohir (8,2), Mahfud MD (7,9), dan Nadiem sebesar 5.3 persen.

Tidak hanya sebagai Menteri paling populer, rival Jokowi dalam pemilihan Presiden kali lalu ini, dinilai memiliki kinerja paling bagus mengungguli para menteri lainnya. Ia bahkan mengungguli Sry Mulyani dan Erick Thohir.

Untuk kinerja paling bagus, Menteri Pertahan mendapat 26.8 persen, Sri Mulyani 13.9, Erick Thohir 12.6, Mahfud MD 7.3, dan Nadiem 5.2 persen.*