KLIKTREND.com – Prabowo Subianto menyebutkan, harga beras, daging, dan daging ayam di Indonesia termasuk salah satu yang tertinggi di dunia.

Karenanya, Calon Presiden nomor urut 02 itu berjanji untuk memperbaiki kondisi tersebut jika mendapatkan amanah untuk memimpin Indonesia.

“Beras di Indonesia jadi salah satu tertinggi di dunia. Demikian daging juga tertinggi di dunia. Daging ayam tertinggi di dunia. Salah satu yang tertinggi di dunia. Perjuangan kami adalah untuk kita perbaiki keadaan ini dengan segera,” kata Prabowo saat kampanye di Blora, Jawa Tengah, Kamis (14/2/19), seperti disiarkan Gerindra TV.

[wonderplugin_video iframe=”https://www.youtube.com/watch?v=QBaU4lIxYWY” videowidth=600 videoheight=400 keepaspectratio=1 videocss=”position:relative;display:block;background-color:#000;overflow:hidden;max-width:100%;margin:0 auto;” playbutton=”https://www.kliktrend.com/wp-content/plugins/wonderplugin-video-embed/engine/playvideo-64-64-0.png”]

Baca jugaNamanya Jadi Trending Topic karena Terjerat UU ITE

Menurut Prabowo Subianto, tingginya harga diperparah dengan kondisi ekonomi mayoritas rakyat Indonesia yang dalam keadaan sulit. Ia menyebut hal ini terjadi karena kebocoran kekayaan negara.

Hal ini, menurut Prabowo, menyebabkan kekayaan yang seharusnya dinikmati masyarakat justru mengalir ke luar.

“Kalau tiap tahun kekayaannya mengalir keluar terus, ya ujungnya ambruk. Karena itu kita tidak ada uang di Indonesia. Gaji selalu kecil, pekerjaan selalu tidak ada. Lah uangnya dibawa keluar, yang ada sisa, sisa upah minimum,” kata Prabowo.

Prabowo Subianto pun menyatakan jika terpilih menjadi Presiden, ia akan segera mengamankan kekayaan yang dimiliki bangsa. Ia berjanji akan mencegah kekayaan Indonesia terus mengalir ke luar negeri.

“Kalau begini terus, mustahil Indonesia bisa bangkit. Bukan saya pesimis, saya bertanggung jawab sebagai salah satu pimpin. Saya cinta negara ini, tidak mungkin saya diam melihat negara seperti ini,” kata Prabowo Subianto.

Reaksi Jokowi: Indonesia Termasuk Murah

Presiden Joko Widodo bereaksi atas pernyataan Prabowo Subianto. Menurutnya, pernyataan Prabowo Subianto soal harga daging dan beras di Indonesia paling mahal di dunia patut untuk dicek kebenarannya.

Baca jugaMa’ruf Amin: Ganti Wapres Tidak Mudah

Sebab, menurut laporan yang diterimanya, justru harga daging dan beras di Indonesia terbilang murah dibandingkan negara lain.

“Coba dicek di seluruh dunia. Itu harga (daging dan beras) kita ini ada pada posisi yang seperti apa,” ujar Jokowi ketika ditemui di lokasi Tanwir ke-2 Muhammadiyah di Bengkulu, Jumat (15/2/2019).

“Kita ini termasuk memiliki harga yang termurah di dunia, baik yang namanya beras maupun yang namanya daging,” katanya.

Jokowi mengatakan, harga daging dan beras di Tanah Air hanya kalah murah dengan beberapa negara di Asia, misalnya Bangladesh, Sri Lanka, Vietnam, dan Thailand.

“Tapi untuk yang lain-lain, kita masih lebih murah ya,” lanjut Jokowi.

Ia menambahkan, harga daging sapi olahan memang memiliki harga bervariasi.  Ada yang harganya Rp 80.000 per kilogram, bahkan ada pula yang seharga ratusan ribu rupiah.

“Untuk daging itu kan tergantung mau pilih yang mana. Ada yang Rp 80.000. Ada yang Rp 120.000. Yang wagyu Rp 500.000 juga ada,” lanjut Jokowi.

Ia menambahkan, harga daging sapi olahan memang memiliki harga bervariasi. Ada yang harganya Rp 80.000 per kilogram, bahkan ada pula yang seharga ratusan ribu rupiah.

“Untuk daging itu kan tergantung mau pilih yang mana. Ada yang Rp 80.000. Ada yang Rp 120.000. Yang wagyu Rp 500.000 juga ada,” lanjut Jokowi.*

(Kompas)