KLIKTREND.com – Raphael Samuel, seorang pria asal India, menggugat orang tuanya karena melahirkan dirinya ke dunia. ia berencana mengambil langkah hukum terhadap orang tuanya karena telah melahirkannya ke dunia tanpa persetujuannya.

Samuel viral diperbincangkan di India setelah ia mengunggah sejumlah video ke YouTube dengan menyamarkan sosoknya dalam balutan kacamata hitam dan janggut palsu besar.

“Saya ingin semua orang di India dan dunia menyadari satu hal – bahwa mereka dilahirkan tanpa persetujuan mereka,” katanya dalam salah satu video unggahannya.

Tindakan pria asal kota Mumbai ini telah memicu kebingungan dan perdebatan yang viral di platform media sosial India.

Baca jugaIkuti Petunjuk Google Maps, Sebuah Truk Terjun ke Sungai

[wonderplugin_video iframe=”https://www.youtube.com/watch?v=CbRmNsxFCUQ” videowidth=600 videoheight=400 keepaspectratio=1 videocss=”position:relative;display:block;background-color:#000;overflow:hidden;max-width:100%;margin:0 auto;” playbutton=”https://www.kliktrend.com/wp-content/plugins/wonderplugin-video-embed/engine/playvideo-64-64-0.png”]

Seorang Anti-Natalist

Samuel mengidentifikasi dirinya sebagai seorang ‘anti-natalist’; atau seseorang yang memberikan nilai negatif pada kelahiran dan percaya bahwa hidup begitu penuh kesengsaraan sehingga manusia harus berhenti berkembang biak.

“Jika kita dilahirkan tanpa persetujuan kita, kita seharusnya dipelihara oleh orang tua kita untuk bertahan hidup,” jelasnya.

Kedua orang tuanya adalah pengacara, dan ia mengatakan dirinya memiliki hubungan yang baik dengan mereka.

“Ayahku masih berusaha memahami ide ini, tetapi ibu saya berharap ia bertemu dengan saya sebelum saya lahir, dan ia tak akan melahirkan saya,” katanya.

Ibu Samuel menjabarkan pemikirannya di halaman Facebook sang putra.

“Jika Raphael bisa memberikan penjelasan rasional tentang bagaimana kita bisa meminta izin untuk dilahirkan, saya akan menerima kesalahan saya,” katanya.

Baca jugaTulisan di Sol Sepatu Mirip Lafaz Allah, Nike Tuai Protes

Slogan yang diviralkan Raphael Samuel
Slogan yang diviralkan Raphael Samuel – Reddit

“Anda Punya Pilihan Untuk Tidak Punya Anak”

Penyebutan pertama istilah ‘anti-natalist’ dikaitkan dengan filsuf Belgia, Theophile de Giraud.

Buku pertamanya, Impertinence of Procreation (Ketidakpatutan Prokreasi), diterbitkan pada tahun 2000, menolak gagasan memiliki anak, karena alasan ekologis.

Tetapi akar anti-natalisme bisa ditelusuri kembali dari beberapa sekte Gnostisisme pada pergantian abad pertama dan kedua.

Sekte-sekte ini percaya bahwa keselamatan berasal dari pengetahuan, dan semua bentuk materi duniawi adalah jahat.

Beberapa interpretasi teks-teks Buddha awal juga membawa peringatan agar tidak membawa anak-anak ke dunia yang penuh dengan kesengsaraan dan penderitaan.

Baca jugaPaus Fransiskus Akui Ada Pastor yang Jadikan Suster Budak Nafsu

Pesan Raphael Samuel telah menjadi perhatian di India yang konservatif, di mana ada 1,5 juta anak yang lahir setiap bulannya.

“Inilah yang ingin saya sampaikan kepada semua orang; Anda punya pilihan untuk tidak punya anak,” katanya.

“Bukankah memaksa seorang anak terlahir ke dunia ini dan kemudian memaksanya untuk berkarir merupakan penculikan dan perbudakan?.”

Samuel mengatakan ia masih akan mencari pengacara yang bersedia menangani kasusnya.*

(ABC News)